Cara Mudah Mencari Setingan Cucak ijo yang pas

Agar lebih cepat panas dan mudah bongkar isian, burung cucak ijo harus di setting terlebih dahulu sebelum mengikuti lomba. Umumnya, proses setting mulai di lakukan minimal H-3 atau tiga hari sebelum perlombaan.

Tiap burung cucak ijo memiliki karakter dan settingan yang berbeda

Penyettingan pada burung cucak ijo dilakukan agar ia menunjukan kegacorannya di saat lomba. Bila kalian menyeting dengan benar, burung cucak ijo akan cepat bongkar isian hingga bisa ngetrokk jambul. Namun, bagaimana cara mencari settingan cucak ijo yang tepat dengan burung kalian?

Tiap burung cucak ijo memiliki karakter dan settingan yang berbeda – beda. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara mencari settingan cucak ijo yang tepat dengan karakter burung kalian.

Mencari setingan cucak ijo yang tepat


Ketahui Karakter Burung Cucak Ijo
Pertama –tama, kalian harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana karakter cucak ijo yang kalian pelihara. Apakah ia aktif, pemalu, mudah stress, atau pendiam. Cucak ijo dengan karakter berbeda, membutuhkan settingan yang berbeda pula.

Cari EF Yang Tepat
Ada dua macam EF untuk burung cucak ijo yaitu EF peningkat  birahi dan EF penurun birahi. Sebelum hari perlombaan, tentunya kita harus memberikan EF peningkat birahi. Seusai perlombaan barulah kita berikan EF penurun birahi pada cucak ijo.
Namun, EF peningkat birahi juga bermacam – macam. Mulai dari jangkrik, kroto, cacing tanah, dan lain – lain. Oleh karena itu, kalian harus memilih EF yang paling disukai oleh cucak ijo kalian.

Waktu Memulai Settingan
Berikutnya, kalian harus menentukan kapan memulai settingan pada burung cucak ijo. Jika pemberian EF peningkat birahi, umumnya di mulai dari 7 hari sebelum lomba dengan jumlah yang terus meningkat.
Sedangkan untuk melakukan full krodong, umumnya dilakukan selama 3 hari penuh sebelum lomba.

Untuk burung cucak ijo yang sudah terlatih, kalian dapat memberikan seperti di bawah ini.

7 hari sebelum lomba, jemus cucak ijo sembari diberikan 2 jangkrik atau kroto
3 hari sebelum lomba, tingkatkan jumlah pemberian jangkrik.

Jangan lupa untuk full krodong cucak ijo selama 3 hari sebelum lomba

Ganti makanan cucak ijo selama 3 hari sebelum loma dengan buah pir

Taruh burung di tempat yang tenang sebelum lomba

Demikianlah cara mencari settingan cucak ijo yang tepat. Kalian dapat menggunakan settingan sendiri untuk burung ataupun mengikuti settingan yang tersedia di atas.

0 Response to "Cara Mudah Mencari Setingan Cucak ijo yang pas"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel