Cara Super Cepat Menurunkan Birahi Cucak Ijo dengan Mudah

Sebelum diikuti lomba, umumnya burung cucak ijo di setting terlebih dahulu agar dapat cepat panas dan bongkar isian. Settingan ini dilakukan untuk mengatur birahi cucak ijo dan meningkatkannya. Semakin tinggi birahi cucak ijo, maka semakin gacor pula kicauannya.

birahi cucak ijo yang terlalu tinggi juga tidak baik dan membuatnya sulit bongkar isian.


Namun, birahi cucak ijo yang terlalu tinggi juga tidak baik dan membuatnya sulit bongkar isian saat lomba. Kondisi ini disebut juga dengan nama Overbirahi, dimana tingkat birahi cucak ijo terlalu tinggi dan membuatnya menjadi ngempos.

Jika hal ini terjadi, maka kalian perlu cepat menurunkan birahi cucak ijo. Berikut ini, adalah beberap cara super cepat untuk menurunkan birahi cucak ijo.

Tips Mudah Turunkan Birahi Cucak Ijo


Beri Ulat Bambu
Ulat bambu merupakan salah satu EF penurun birahi yang paling efektif. EF ini dapat menurunkan birahi cucak ijo dengan cepat dan tetap membuat birahinya stabil.
Bila cucak ijo birahi ketika ingin lomba, maka memberikan ulat bambu akan menjadi cara paling tepat untuk menurunkan birahinya.

Angin – Anginkan Cucak Ijo
Mengangin – anginkan cucak ijo di ruangan terbuka juga dapat menurunkan birahinya secara perlahan. Umumnya, cara ini dilakukan pagi – pagi dari jam 5 hingga 6 pagi ketika rumput masih berembun.
Angin dingin yang mengenai tubuh cucak ijo, akan menurunkan tingkat birahinya. Selain itu, kalian juga dapat melakukan proses pengaginan ini sembari melatih kicauan cucak ijo.

Berikan Buah Penurun Birahi
Beberapa jenis buah seperti pepaya dan pisang juga dapat menurunkan tingkat birahi cucak ijo. Bila burung cucak ijo kalian overbirahi ketika akan diikuti lomba, kalian dapat memberikannya pepaya sehari sebelum lomba.

Hindari Memberikan EF Serangga
Seperti yang kita semua ketahui, extra fooder yang berasal dari serangga seperti jangkrik, atau kroto diberikan untuk meningkatkan birahi cucak ijo. Bila kalian ingin menurunkan birahinya, maka hindari memberikan EF serangga.

Mandikan Cucak Ijo
Cara terakhir dan paling ampuh dalam menurunkan birahi cucak ijo adalah dengan memandikannya menggunakan air dingin. Cara ini akan sangat cepat menurunkan birahi cucak ijo yang tinggi.
Namun, jangan gunakan cara ini bila cucak ijo overbirahi saat ingin dilombakan. Sebab akan memakan waktu yang cukup lama agar cucak ijo dapat meningkat kembali.

Demikianlah cara yang paling cepat dan ampuh untuk menurunkan birahi cucak ijo. Selain karena overbirahi, cara ini juga dapat kalian lakukan seusai cucak ijo berlomba sehingga birahinya dapat normal kembali.

0 Response to "Cara Super Cepat Menurunkan Birahi Cucak Ijo dengan Mudah"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel