Cucak Ijo Over Jinak dan Jadi Manja? Atasi sekarang juga!

Memiliki burung cucak ijo yang jinak dan nurut memang menyenangkan. Cucak ijo akan lebih mudah diseting dan tidak mudah stress bila bertemu orang lain. Namun, bila cucak ijo menjadi terlalu jinak dan manja juga tidak baik untuk dilombakan.



Cucak ijo yang terlalu jinak akan menjadi malas dan cenderung gemuk dan mudah naik birahi. Bila ada orang yang mendekat, ia menjadi lompat – lompat seperti ingin minta makan. Kicauanyapun akan semakin pendek dan sulit bongkar isian. Bila dilombakan, cucak ijo juga akan mengeluarkan perilaku yang aneh.

Sebagai burung kicau, tentunya kita ingin cucak ijo tidak terlalu jinak dan tidak terlalu giras. Namun, bila sudah terlanjut, kalian dapat melakukan hal ini untuk mengatasi cucak ijo terlalu jinak.

Rutin Mengumbar Cucak Ijo
Cara pertama untuk mengatasi cucak ijo terlalu jinak adalah dengan rutin mengumbarnya setiap hari. Hal ini akan memancing cucak ijo mengetahui bahwa ia memiliki banyak saingan diluar sana.

Selain itu, kalian juga dapat mendekatkan sangkar cucak ijo dengan burung lain ketika mengumbar.

Proses pengumbaran ini, dilakukan setidaknya 1 hingga 2 jam setiap hari. Akan lebih baik bila kalian mengumbar cucak ijo di sore hari.

Berikan Pepaya Sebagai EF Pengganti
Ketika cucak ijo mulai terlalu manja, kalian perlu menghentikan pemberian jangkrik, kroto, ulat hongkong, ataupun EF lainnya. Sebagai gantinya, ganti EF tersebut dengan buah pepaya.

Pemberian potongan pepaya ini dilakukan selama 3 atau 4 hari secara rutin. Bila kondisi cucak ijo mulai terlihat normal, barulah kalian dapat memberikan jangkrik kembali.

Menurunkan Birahi Cucak Ijo super cepat

Jangan Memancing Cucak Ijo
Secara tidak sadar, beberapa perilaku yang sering kita lakukan ketika melewati sangkar cucak ijo dapat memancingnya menjadi manja. Seperti contohnya adalah bersiul atau berbicara pada cucak ijo.

Ketika cucak ijo sudah terlalu manja, kebiasaan ini perlu kita hindari. Hal ini akan mencegahnya menjadi manja seakan tiap kali orang melewat ingin membermain atau memberinya makanan.

Mandikan Cucak IJo
Terakhir, kalian juga harus memandikan cucak ijo dan menjaga kandangnya selalu bersih. Usahakan untuk memandikan burung menggunakan air dingin untuk membuat tubuhnya menjadi tenang.

Demikianlah beberapa cara mengatasi cucak ijo terlalu jinak. Pada awalnya, mungkin cucak ijo yang jinak akan berperilaku biasa saja. Namun lama kelamaan, ia dapat menjadi mendadak giras dan galak.

0 Response to "Cucak Ijo Over Jinak dan Jadi Manja? Atasi sekarang juga!"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini