Cucak Ijo Susah Bongkar isian? Baca ini!

Membuat burung cucak ijo bongkar isian merupakan hal yang sangat penting untuk di lakukan khususnya ketika sedang dalam perlombaan. Sehingga kicauan burung akan semakin gacor hingga bisa ngetrok jambul. Namun, bagaimana cara membuat burung cucak ijo bongkar isian?



Cara paling mudah membuat cucak ijo bongkar isian adalah dengan meningkatkan birahinya. Namun, ada banyak factor yang akan menaikan birahi burung cucak ijo. Di antaranya :

  • Pakan
  • Kondisi kesehatan
  • Perawatan harian
  • Kondisi kesiapan mental
  • Kenyamanan di dalam kandang
Seringkali cucak ijo bongkar isian dirumah tapi saat di gantang cuma ngeban aja, malah ada juga yang cuma diam dan didis merapikan bulunya.

Merawat Cucak Ijo trotol calon juara

Perlu beberapa perawatan khusus untuk membuat burung cucak ijo bongkar isian ketika di rumah maupun di perlombaan. Nah, berikut ini adalah 5 cara membuat cucak ijo bongkar isian dengan mudah.

Berikan EF Peningkat Birahi
Tingkat birahi cucak ijo yang baik adalah yang tinggi namun stabil. Untuk meningkatkan birahinya, kalian perlu memberikan EF atau Extra Fooder yang dapat membuatnya birahi.

Salah satu contoh EF yang dapat meningkatkan birahi adalah jangkrik. Pemberian jangkrik secara rutin akan meningkatkan birahi cucak ijo dengan efektif. Selain itu, memberikan jangkrik sebelum cucak ijo berlomba juga sangat dianjurkan.

Full Krodong Cucak Ijo Sebelum Lomba
Melakukan full krodong pada cucak ijo juga menjadi cara paling utama untuk mempersiapkannya sebelum lomba. Umumnya, full krodong dilakukan 2 hari penuh sebelum cucak ijo tampil.

Dengarkan Suara Masteran Pada Cucak Ijo
Beberapa jam sebelum tampil, lakukan pancingan pada burung cucak ijo berupa suara masteran. Anda bisa menggunakan video – video atau rekaman suara master di internet dengan sangat mudah.
Perdengarkan suara masteran pada burung cucak ijo terus hingga gilirannya akan tampil. Dengan begitu, ia akan lebih gacor hingga bongkar isian.

Jemur
Satu lagi cara membuat cucak ijo bongkar isian adalah dengan menjemurnya tepat sebelum lomba. Usahakan untuk menjemurnya tepat di bawah sinar matahari. Sambil menjemur, kalian juga dapat memperdengarkan rekaman suara masteran pada burung cucak ijo.

Demikianlah beberapa cara membuat cucak ijo bongkar isian hingga ngetrok jambul. Perawatan yang benar akan membuat kicauan burung cucak ijo semakin gacor. Silahkan bertanya jika anda belum jelas ya

0 Response to "Cucak Ijo Susah Bongkar isian? Baca ini!"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel