Lakukan Cara ini Agar Stamina Cucak Ijo Jadi Kuat dan Tahan Durasi Lama

Stamina merupakan salah satu hal yang sangat mempengaruhi performa burung cucak ijo diperlombaan. Umumnya, cucak ijo yang telah kehabisan stamina akan ngempos meskipun telah di setting dengan tepat sebelumnya. Oleh karena itu, melatih stamina cucak ijo sangatlah penting bila cucak ijo anda ingin juara.



Sebagai burung dengan jenis semi fighter, stamina cucak ijo juga cenderung tidak stabil dan naik turun. Walaupun birahinya memuncak, burung cucak ijo tetap hanya akan ngeriwik atau bahkan diam bila staminanya sedang turun atau sedang down.

Oleh karena itu, sebelum mengikuti lomba kicau cucak ijo, ada baiknya kalian mengetahui bagaimana cara melatih stamina cucak ijo agar tahan lama.

Melatih Stamina Cucak Ijo biar Nafas Kuat


Mandikan Cucak Ijo Di Pagi Hari
Pada jam 6 atau 7 pagi, segera mandikan cucak ijo dengan menggunakan semprotan atau hand sprayer. Atau berikan tempat wadah berisi air ke dalam sangkar cucak ijo agar dia mandi.

Biarkan selama 15 menit hingga cucak ijo memrapihkan bulunya. Kemudian, jemur burung secara langsung di bawah sinar matahari sebelum jam 9 pagi.

Pengembunan
Sebelum memandikan cucak ijo, kalian juga bisa melakukan pengembunan terlebih dahulu agar staminanya terlatih.

Pengembunan merupakan perawatan yang wajib bagi cucak ijo saya dirumah. Hasilnya stamina dan birahinya kuat dan stabil.

Proses pengembunan ini bisa kalian lakukan dengan cara mengeluarkan sangkar cucak ijo ke teras sebelum matahari terbit. Kira-kira sekitar waktu subuh pengembunan bisa anda lakukan.

Bongkar Rahasia Perawatan Khusus Cucak Ijo Lomba agar Juara

Tunggu 15 menit baru buka krodong dari sangkar cucak ijo. Hal ini akan membuat cucak ijo beradaptasi dengan hawa dingin.

Mengumbar Cucak IJo
Sembari dijemur, kalian juga bisa melakukan pengumbaran pada cucak ijo. Tempatkan burung di sangkar khusus pengumbaran, lalu taruh di bawah sinar matahari.

Proses pengumbarana ini sebaiknya dilakukan secara rutin. Seminggu satu atau dua kali secara berkala.

Berikan Multivitamin
Terakhir, kalian perlu rutin memberi multivitamin tambahan pada cucak ijo. Ada banyak jenis multivitamin yang dijual di kios – kios penjual burung. Kalian bisa memilih multivitamin yang paling cocok dengan cucak ijo kalian.

Selain itu, kalian juga bisa memberikan makanan tambahan seperti pisang atau apel yang bisa membuat stamina cucak ijo stabil.

Demikianlah cara melatih stamina cucak ijo agar gacor dan penampilannya maksimal. Jangan lupa, hindari membuka krodong sangkar ketika di arena perlombaan karena hal ini akan membuat cucak ijo panas dan bongkar isian sebelum ke gantangan.

Jangan lupa share jika artikel dari saya ini bermanfaat ya.

0 Response to "Lakukan Cara ini Agar Stamina Cucak Ijo Jadi Kuat dan Tahan Durasi Lama"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini