Cara Super Ampuh Mengatasi Cucak Ijo Cuma Loncat Loncat saat Main

Agar bisa menang di perlombaan, tentu burung cucak ijo kita harus tampil dengan nagen dan gacor. Semakin cepat burung cucak ijo panas dan bongkar isian, maka semakin bagus nilai yang diberikan oleh para juri. Namun, seringkali kita memiliki masalah dimana burung cucak ijo hanya loncat – loncat ketika di gantangan.

Selain akan diberikan nilai buruk, cucak ijo yang loncat – loncat di gantangan juga sangat memalukan dan seringkali ditertawakan.


Selain akan diberikan nilai buruk, cucak ijo yang loncat – loncat di gantangan juga sangat memalukan dan seringkali ditertawakan. Bahkan, perilaku ini bisa membuat burung didiskualifikasi dari perlombaan karena tidak bisa anteng.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan cucak ijo digantang loncat – loncat. Di antaranya :


  1. Mental belum terlatih
  2. Posisi tangkringan tidak nyaman
  3. Beradaptasi dengan sangkar baru
  4. Terlalu manja atau Over Jinak
  5. Stress
  6. Birahi tidak terkontrol alias OB


Untuk mencegah cucak ijo loncat – loncat atau ngering di gantangan, kalian harus melatihnya terlebih dahulu. oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mencegah cucak ijo loncat – loncat.

Pilih Kandang Yang Tepat
Untuk mencegah cucak ijo loncat – loncat, kalian harus memilih kandang atau sangkar dengan ukuran yang tepat. Usahakan untuk tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil pula. Umumnya sudah tersedia kandang dengan ukuran khusus untuk burung cucak ijo di kios atau toko penjual burung.

Sering Melakukan Latihan Bersama
Salah satu penyebab cucak ijo loncat – loncat ketika di gantangan adalah karena ia stress dan tidak biasa melihat banyak burung cucak ijo lainnya. Oleh karena itu, kalian perlu rutin melakukan latber atau latihan bersama dengan burung lain yang belum pernah ia lihat. Hal ini akan membiasakan cucak ijo dalam bertemu burung lainnya.

Latih Mental Cucak ijo
Membentuk mental fighter pada cucak ijo juga bisa menjadi langkah pencegahan agar ia tidak hanya loncat – loncat ketika di arena lomba. Dalam melatih mental cucak ijo juga kalian bisa melakukannya dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan melakukan latber atau menjemurnya di tempat yang berbeda.

Setting Birahi Cucak Ijo Dengan Benar
Terakhir, kalian juga harus menyettin birahi cucak ijo sebelum lomba dengan benar agar ia tidak over birahi. Bila ia sudah loncat – loncat meskipun masih di rumah, maka segeralah berikan pepaya untuk meredakan birahinya.

Cara Paling Mudah Mencari setingan Cucak ijo

Demikianlah beberapa cara mengatasi cucak ijo loncat – loncat di gantangan. Jangan lupa untuk selalu membuat cucak ijo merasa nyaman agar ia bisa tampil dengan maksmial di perlombaan.

0 Response to "Cara Super Ampuh Mengatasi Cucak Ijo Cuma Loncat Loncat saat Main"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Lagi Cari  Ring Murah & Bebas Tulis nama? Klik Disini Harga Mulai 2rb!!