Terbukti! Cara Paling Ampuh Membuat Lovebird Paud Konslet Merem Melek

Lovebird paud atau balibu merupakan kelas favorit lomba burung saat ini. Selain asyik, gantangan lovebird paud juga selalu ramai dan selalu full gantangan di setiap even maupun latber.

Sekarang semakin banyak bermunculan lovebird paud yang ngekek panjang bahkan sampai konslet merem melek saat di gantangkan.

Burung.web.id

Lovebird paud yang konslet merem melek pasti sangat mudah sekali untuk memenangkan even, selain setingnya mudah dan pasti ngekek saat digantangkan.

Terus bagaimana sih caranya agar lovebird paud kita bisa konslet merem melek saat digantangkan?

Yapss gampang gampang susah sih sebenernya kalo mau buat LB paud kita jadi merem melek saat digantang. Pengalaman saya sih butuh proses 2-3 minggu untuk membuat LB balibu jadi konslet.

Apa saja perawatan dan cara seting lovebird paud agar bisa konlset ngekek panjang sampai merem melek? Yuk kita bahas om.

Proses Mencetak Lovebird Paud Konslet


Tahap pertama
Carikan lovebird paud kita teman koloni atau biasa disebut oleh LB mania "untulan". Caranya tinggal berikan saja untulan yang tidak galak dan sekiranya akur saat dibarengkan dalam satu kandang.

Teman koloni atau untulanya bisa lovebird dewasa maupun juga lovebird paud, jenis kelaminya tidak masalah yang penting mereka akur dalam satu kandang.

Tahap kedua
Setelah menemukan untulan yang cocok dengan gacoan LB paud anda, sekarang waktunya masuk tahap kedua yaitu memberikanya glodok. Barengkan keduanya dalam glodok, bisa glodok bambu maupun glodok biasa.

Begini Cara Seting Untulan LB paud juara

Proses pengglodokan ini dilakukan dalam waktu 2 minggu, saat tahap ini cukup berikan saja full jagung setiap hari, dan berikan sebuah cepuk untuk mandi.

Selama proses ini lebih baik jangan dijemur dulu dan selalu pastikan bahwa kandang dalam keadaan yang bersih.

Berikan saja milet kiloan dan jangan berikan pakan yang aneh-aneh dulu, main polosan saja bisa ngapain main pakan aneh-aneh hehe. Oh iya selalu ganti air minum dan jagung setiap hari ya.

Tahap ketiga
Setelah proses pengglodokan bersama untulan sudah selesai tepatnya setelah 2 minggu dikandang glodok. Selanjutnya pindahkan lovebird paud anda kedalam sangkar biasa alias sangkar kapsul.

Tahap ke-empat
Nah tahap ini merupakan tahap seting dan perawatan harian, setelah glodok dicabut selanjutnya anda harus melakukan tahap perawatan khusus dari saya ini. Kurang lebih seminggu sudah cukuplah untuk digantangkan.


Perawatan Harian Lovebird Paud Konslet

Selalu embunkan LB paud anda, biarkan mereka berdua menikmati embun pagi yang segar sembari nyecret senaknya sendiri. Lakukan pengembunan dari jam setengah 5 pagi.

Setelah di embunkan, kemudian bersihkan kandang dan ganti air minum lovebird paud anda agar selalu sehat dan selalu ceria.

Jangan jemur lovebird paud anda, berikan saja cepuk untuk mandi. Saya sarankan biar dia mandi sendiri bareng untulanya. Kalo gak mau mandi juga tidak masalah.

Masukan kedalam rumah dan berikan jagung manis lagi, pokoknya setiap hari diberi jagung. Untuk setingan lovebird untulan ini tidak perlu dikrodong ya om. Cukup diablak saja untuk harianya.

Lakukan perawatan harian diatas secara rutin. Kalo anda sibuk yang penting berikan jagung dan ganti air minum setiap hari, namun lebih topcer lagi kalo ikutin perawatan diatas.


Setingan Lomba Lovebird Paud Konslet

Dengan metode diatas, tidak dibutuhkan persiapan khusus pada saat ingin di gantangkan. Namun anda harus menyiapkan saat sudah berada di area gantangan.

Sampai di arena lomba, segera buka kerodongnya. Saat menunggu giliran gantang, tempatkan LB anda di tempat yang sejuk, biarkan dia cerewet maupun mainan sama untulanya.

Sekiranya kurang 2 sesi segera pisahkan untulan, dan amati tingkah gacoan anda. Apakah langsung gacor ngekek mencari untulanya atau masih dalam diam.

Jika langsung gacor maka cara memisahkan untulan jangan terlalu lama dengan waktu gantangnya. Misal pertengahan 1 sesi segera pisahkan dengan untulanya.

Cabut semua pakan maupun minum yang ada dalam sangkarnya. Dan yaps lovebird paud anda siap untuk digantangkan.

Mudah banget kan om perawatan dan cara setingnya? Kalo belum paham, gini kesimpulan tahapanya.

Beli LB paud - berikan untulan - glodok bareng 2 minggu - lakukan perawatan harian - LB siap digantangkan.

Kalo masih belum jelas silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ya, pasti saya jawab kok.

Itulah sekiranya pengalaman saya mencetak LB paud merem melek selama kurang lebih 3 minggu. Tentunya LB paud anda punya trah ngekek ya om agar metode ini berhasil. Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat.

4 Responses to "Terbukti! Cara Paling Ampuh Membuat Lovebird Paud Konslet Merem Melek"

  1. Om tanya dong, ! Dalam sehari paud balibuh. Yg baik mandi nya berapa kali, om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1x aja dipagi hari om, seminggu sekali lakukan mandi malam

      Delete
  2. Om..saya mo nanya.
    Lb paud saya +- 3 bulan sudah tidak mo ngelawan kalo di gantangan paud. Padahal tadinya udah juara,mau nya ma yg dewasa. Gimana cara ngatasin nya?? Makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah punya spt ini, saya tahan sampai dia ganti bulu dewaaa dan saya ikutkan di dewaasa, hasilnya jos bgt. Mending sabar dulu ya om itu burung bgs. Kalo dipaksa main pas paud nanti malah rusak

      Delete

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini