Tips Mencetak Lovebird Blorok dengan Mudah Bagi Pemula

Walaupun harga lovebird warna sedang turun drastis pada tahun ini namun tidak berpengaruh pada lovebird blorok. Lovebird blorok mempunyai harga pasaran yang tidak bisa ditetapkan karena warna bulunya tidak ada yang menyaingi. Itu menjadi keuntungan sendiri bagi para peternak untuk terus mencetak lovebird blorok, dan bagaimana cara untuk mencetak lovebird blorok bagi pemula?



Tenang saja om, walaupun anda masih pemula mengenai lovebird blorok pasti anda bisa kok untuk mencetak lovebird blorok setelag membaca artikel saya ini. Jenis lovebird blorok yang ada pun sangat beragam, mulai dari Green Series dan Blue Series.

Jika kita ingin mencetak lovebird blorok dengan menyilangkan sendiri dari penghasil Gen blorok yaitu Lutino sangatlah lama dan tidak efektif karena harus menunggu generasi keturunannya untuk disilangkan lagi. Kenapa saya bilang gak efektif? Karena butuh waktu yang lama untuk menunggu keturunanya dewasa dan siap untuk dikawainkan, dan hasilnya keburu harga pasaranya turun dan kita rugi waktu sebagi peternak.

Nah untuk menangani masalah itu tim pamankicau akan memberikan solusi anda agar segera bisa mencetak lovebird blorok atau pied dengan waktu yang singkat dan tidak terlalu ribet bagi pemula.

Cara menghasilkan lovebird blorok dengan mudah


Yang pertama adalah dengan membeli indukan jantan Green Series untuk menghasilkan blorok paruh merah atau Blue series untuk menghasilkan anakan blorok paruh putih.

Kemudian silangkan jantan tersebut dengan gen betina yang sama, paruh merah dengan paruh merah dan paruh putih dengan paruh putih, biar anakanya mempunyai gen yang jelas.



Yang paling cocok untuk mencetak blorok paruh merah adalah dengan menyilangkan pejantan GS dengan betina Lutino, beberapa indukan penghasil LB blorok saya dirumah merupakan GS x Lutino dan keluar anakanya setiap periode bertelur selalu bervariasi motifnya.

Sedangkan untuk menghasilkan blorok paruh putih yang paling mudah dan cepat adalah dengan cara menyilangkan Blue Series dengan betina paruh putih lain. Kalo untuk mencetak BS ini menurut saya hasil anakanya bagus semua dan selalu mempunyai motif blorok yang bervariasi.



Indukan BS saya dirumah kebanyakan saya silangkan dengan pasvio dan pastel biru karena menurut saya warnanya mudah untuk di campuri warna lain.

Dengan cara diatas anda bisa mencetak Lovebird blorok dengan mudah hingga 80% tingkat keberhasilannya karena sudah saya praktekan sendiri dirumah. Semakin cepat anda mencetak warna yang unik pasti akan semakin mahal harga pasaran dan semakin banyak pesanan anakan di peternakan anda dirumah.

Kunci sukses ternak lovebird warna adalah siapa cepat ia Mencetak mutasi warna baru yang unik dan bagus pasti akan naik daun ternakanya. Namun semakin lama, harga lovebird warna justru akan makin turun karena adanya persaingan pemasaran warna lovebird yang sama dan jumlah yang over dari para peternak lain.

0 Response to "Tips Mencetak Lovebird Blorok dengan Mudah Bagi Pemula"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel