Tips Paling Jitu Membuat Cucak Ijo Emosi biar Tampil Ngotot

Pada dasarnya, burung cucak ijo bukanlah seekor burung dengan mental petarung. Ia dilahirkan sebagai burung semi fighter secara alami. Hal inilah yang menyebabkan mengapa burung cucak ijo sering kali tidak stabil ketika naik ke gantangan.

Namun, bukan berarti cucak ijo selalu didis ketika berlomba dan naik ke gantangan. Dengan perawatan yang tepat, mental cucak ijo dapat dilatih dan disesuaikan. Sehingga cucak ijo emosi dan tampil maksimal di gantangan.



Untuk kalian yang masih kebingungan bagaimana cara agar cucak ijo emosi dan tampil maksimal di gantangan, berikut ini adalah hal – hal yang harus kalian perhatikan terlebih dahulu.

Birahi
Tentunya, tingkat birahi tiap burung termasuk cucak ijo akan sangat mempengarhui performanya di perlombaan. Namun, ada penyebab berbeda yang membuat cucak ijo tampil maksimal dibandingkan dengan burung lainnya.

Untuk bisa tampil maksimal, cucak ijo harus memiliki birahi yang stabil. Bila burung lainnya hanya harus memiliki birahi yang memuncak, cucak ijo juga harus memiliki kestabilan agar kegacorannya terus konsisten.

Stamina
Untuk melatih mentalnya, kalian juga harus memperhatikan stamina dari burung cucak ijo. Seperti yang kita ketahui, bila stamina cucak ijo telah habis sebelum ia naik ke gantangan, maka dia akan sulit bongkar isian dan cenderung ngempos.

Emosi
Terakhir, kalian juga harus memperhatikan tingkat emosi cucak ijo. Jika emosinya meningkat, maka ia akan tampil maksimal di dalam gantangan.

Untuk membuat cucak ijo emosi, kalian juga harus mempersiapkan cucak ijo dari jauh hari sebelum lomba. Berikut ini, adalah persiapan yang harus kalian lakukan agar cucak ijo emosi dan tampil maksimal.

Latih Burung Cucak Ijo Dengan Menghadapkan Ke Burung Lain
Menghadapkan 2 burung cucak ijo secara langsung akan membuat keduanya saling bersautan. Hal ini akan melatih mental tempurnya sebelum ia ke gantangan.

Jangan Buka Krodong Sebelum Cucak Ijo Naik Ke Gantang
Bisa di bilang, cucak ijo akan langsung emosi dan panas ketika krodongnya di buka dan ia melihat cucak ijo lain. Sehingga ia langsung bongkar isian meskipun belum naikke gantangan. Hal ini justru akan staminanya habis dan ngempos.

Segera Turunkan Birahi Cucak Ijo Setelah Selesai
Dengan langsung menurunkan birahi cucak ijo setelah selesai, ia dapat beristirahat. Sehingga tubuhnya dapat mempersiapkan untuk lomba selanjutnya.

Demikianlah cara membuat cucak ijo emosi dan tampil maksimal di gantangan. Sebelum mengikuti lomba, kalian wajib mengetahui cara ini agar bisa menang.

0 Response to "Tips Paling Jitu Membuat Cucak Ijo Emosi biar Tampil Ngotot"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel