√ 5 Rahasia Racikan Nektar Konin Khusus Lomba

Kolibri ninja atau biasa disebut konin merupakan jenis burung madu yang banyak dipelihara di indonesia. Konin dipelihara karena mempunyai suara kicauan yang bagus, sehingga sangat bagus untuk dijadikan sebagai burung kicauan dirumah. Ciri khas suara konin adalah nyecret dengan tembakan yang panjang dan rapat, sehingga konin juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai burung masteran dirumah.

Racikan nektar konin Lomba agar gacor
Healthline.com


Selain dijadikan sebagai burung rumahan dan masteran, sekarang banyak juga EO Gantangan yang membuka kelas kolibri ninja atau konin untuk di lombakan. Di daerah tempat saya tinggal juga sudah mulai ramai dan banyak pecinta kolibri ninja untuk menggantangkan burung konin.

Di alam liar kolibri ninja memakan nektar setiap harinya, konin selalu berpindah tempat untuk mencari nektar di bunga pada tumbuh-tumbuhan sekitarnya. Agar kolibri menjadi gacor dan mempunyai stamina yang kuat saat lomba, anda harus memberikan sebuah nektar buatan khusus untuk konin lomba. Baik langsung saja kita bahas mengenai cara untuk membuat nektar kolibri khusus lomba versi pamankicau.

Bahan Nektar Konin Khusus Lomba


  1. Satu Butir Kuning Telur (Telur bebek )
  2. Infus Glukosa 5% (Beli saja di apotek nanti petugasnya akan memberikan infus jenis ini)
  3. Gula Merah atau Gula aren
  4. Madu asli 


Cara Membuat Nektar Konin khusus Lomba


1. Haluskan Gula aren

Tumbuk 50gr (2 sendok) gula aren sampai halus agar mudah untuk dicampur dengan bahan lain, setelah halus masukkan gula aren di dalam gelas kecil.

2. Campur kuning telur 

Pecahkan telur bebek dan pisahkan antara putih telur dan kuning telur, karena yang akan kita gunakan untuk membuat racikan nektar ini adalah kuning telurnya saja. Setelah kuning telur sudah dipisahkan, selanjutnya masukan kuning telur kedalam gelas yang sudah diberi gula aren tadi.

3. Tambahkan Madu Asli

Segera tambahkan madu asli sebanyak 75ml atau jika menggunakan takaran sendok sebanyak 2 sendok makan. Madu asli akan membuat kolibri menjadi sehat dan bugar sehingga rajin berkicau.

4. Tuangkan Air Infus

Setelah semua bahan sudah dicampur, tuangkan air infus didalam racikan tadi sambil di aduk sampai semua bahan tercampue rata. Jika racikan nektar dirasa terlau kental, pindahkan ke dalam gelas yang lebih besar dan perbanyak air infus agar racikan nektar sedikit agak encer.

Cara Menyimpan Nektar Konin Lomba

Agar racikan nektar konin ini tidak mudah basi, ada cara tersendiri untuk menyimpan nektar ini. Caranya pindahkan nektar buatan ini kedalam botol dan simpan di dalam kulkas. Dengan cara menyimpan seperti ini, nektar buatan ini akan menjadi tahan lama dan tidak mudah basi.

Cara Seting Konin Sebelum Lomba

Racikan nektar diatas bisa mendongkrak birahi dan stamina burung kolibri dengan cepat, sehingga anda perlu memberikannya nektar harian juga agar birahinya tidak over. Untuk nektar harian yang diberikan bisa menggunakan nektar sirup maupun nektar rebusan gula seperti biasanya.

Jangan lupa selalu memberikan kroto setiap hari agar kolibri tetap dalam keadaan vit, karena di alam liar kolibri tidak hanya memakan nektar saja melainkan juga memakan serangga-serangga kecil disekitarnya.

Akhir kata

Demikian pembahasan saya mengenai cara membuat nektar konin khusus lomba, semoga bisa memberikan manfaat bagi rekan-rekan pecinta kolibri semuanya karena nektar ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kolibri seperti sogok ontong dan lainnya.

0 Response to "√ 5 Rahasia Racikan Nektar Konin Khusus Lomba "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini