Cara Menghilangkan Suara Kutilang Pada Cucak Ijo

Cucak ijo merupakan salah satu burung dengan kecerdasan yang terbilang tinggi. Burung cucak ijo bisa meniru kicauan dari burung lain yang ada di sekitarnya tanpa perlu dilatih. Bahkan, burung ini bisa meniru suara – suara burung liar seperti kutilang dan kedasih.



Sayangnya, banyak orang merasa tidak nyaman ketika mendengar suara wiwik dari burung kedasih dan kutilang . Hal ini dikarenakan kedua burung ini sering kali dikaitkan sebagai pembawa berita buruk. Sehingga suara wiwik ini membuat banyak orang resah meskipun keluar dari kicauan cucak ijo.

Orang pada jaman dulu berkata bahwa cucak ijo akan menjadi jelek ketika mempunyai suara isian kutilang dan kedasih. Namun semua itu hanyalah mitos yang berkembang sampai sekarang. Ada juga yang bilang cucak ijo akan di diskualifikasi saat lomba jika mengeluarkan suara kutilang, namun itu hanyalah omongan orang belaka.

Semua isian yang keluar saat lomba tidak akan membuat nilai burung menjadi kurang, namun anda juga bisa menghilangkan suara kedasih dan kutilang dari cucak ijo dengan menggunakan cara ini.

Menghilangkan Suara isian Kutilang Pada Cucak Ijo


Lakukan Pengembunan Di Tempat Yang Tidak Terdengar Suara Wiwik

Umumnya, suara wiwik dari burung kedasih dan kutilang ada pada pagi hari. Pada saat itu pun, kita biasanya melakukan pengembunan pada cucak ijo. Tanpa sadar, suara kedasih dan kutilang akan masuk ke memori cucak ijo secara perlahan hingga ia menirukannya.
Oleh karena itu, hindari melakukan pengembunan di tempat yang terdengar suara kedasih. Hal ini akan mencegah suara dari kedua burung tersebut diingat oleh cucak ijo.

Dekatkan Cucak Ijo Dengan Burung Lain Yang Sudah Di Master

Untuk mengalihkan fokusnya dari suara wiwik burung kedasih, kalian juga bisa menempatkan burung cucak ijo dengan burung lainnya yang telah dimaster selama pengembunan. Hal ini akan membuat cucak ijo lebih berfokus pada kicauan burung di dekatnya dibandingkan burung kedasih.
Selain itu, hal ini juga akan membuat cucak ijo mengikuti suara masteran dari burung di dekatnya.

Masterkan Cucak Ijo Dengan Rekaman

Bila kalian tidak punya burung lain yang sudah di master, maka kalian bisa menggunakan rekaman audio dari handphone untuk mengalihkan focus cucak ijo dari burung kedasih. Hal ini juga bisa dilakukan sembari memaster cucak ijo agar kicauannya semakin bagus.
Usahakan untuk mengganti rekamana masteran untuk cucak ijo dengan Suara Mp3 tengkek buto atau dengan Suara prenjak betina

Demikianlah beberapa cara untuk menghilangkan suara kedasih dan kutilang pada cucak ijo. Meskipun dianggap mitos, namun masih banyak orang yang tidak nyaman bila mendengar suara burung kedasih dan kutilang.

0 Response to "Cara Menghilangkan Suara Kutilang Pada Cucak Ijo"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel


Jual Burung

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini