√ 5 Cara Merawat Kerakbasi Bahan Agar Cepat Gacor

Kerakbasi merupakan salah satu burung favorit bagi kicau mania saat ini, burung ini mempunyai suara tipe ngerol nembak sehingga sangat bagus untuk dijadikan masteran dirumah. Selain dijadikan burung masteran, kerakbasi juga bagus untuk dijadikan burung ocehan dirumah karena suaranya yang bagus dan gaya ngoceh yang unik.

Cara merawat burung kerakbasi yang benar


Burung kerakbasi yang sudah gacor mempunyai harga yang mahal sampai 500rb, sehingga banyak juga yang memelihara kerakbasi bakalan karena harganya yang relatif lebih murah. Namun sebagian besar burung kerakbasi bakalan adalah hasil tangkapan liar, karena memang belum ada yang menangkarkan jenis burung ini.

Sehingga kita harus memberikan perawatan yang konsisten agar kerakbasi bisa cepat gacor. Jenis kerakbasi yang banyak dipelihara adalah kerakbasi alis hitam, kerakbasi ramai, dan kerakbasi besar,  Sesuai dengan judul postingan ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai cara merawat burung kerakbasi bakalan atau bahan agar bisa rajin bunyi dan gacor.

Tips Merawat Kerakbasi Bakalan

Dibawah ini merupakan prosedur perawatan harian yang harus anda terapkan agar burung kerakbasi anda bisa cepat gacor.

1. Jinakkan burung kerbas terlebih dahulu

Hal yang paling utama membuat burung bahan jadi cepat gacor adalah burung harus jinak dulu, ada beberapa cara agar burung kerbas anda bisa cepat jinak. Salah satunya dengan memandikan secara rutin setiap hari, jika anda rutin memandikan nya maka burung akan menjadi cepat jinak.

Selain dimandikan, anda juga harus membiasakan burung kerbas bakalan dengan interaksi atau perlakuan manusia, contohnya tempatkan di lingkungan yang dilewati keluarga dirumah, dan selalu membersihkan kandang, mengganti air minum setiap hari. Dengan kebiasaan seperti itu, maka burung kerakbasi akan cepat beradaptasi dan bisa nyaman di dalam sangkar.

2. Rutin dijemur Setiap Pagi

Setelah dimandikan, segera jemur kerakbasi anda. Sinar matahari pagi akan membuat tubuhnya menjadi hangat setelah merasa kedinginan karena dimandikan di pagi hari. Selain membuat hangat, sinar matahari pagi juga mempunyai banyak manfaat lain seperti membuat burung menjadi sehat.

3. Berikan Makanan Kesukaan

Di alam liar, kerakbasi memakan serangga kecil setiap harinya. Kalau dipelihara dalam sangkar untuk ocehan, anda bisa memberikan serangga seperti jangkrik, ulat hongkong ,ulat kandang maupun kroto. Dulu saya juga memberikan EF tersebut pada kerbas bakalan yang saya pelihara dirumah. Campurkan UH dengan voer agar nantinya burung kerakbasi doyan makan voer.

Kalau untuk kerakbasi yang masih bahan, berikan saja EF tersebut sesukanya agar ia lahap makan, dengan metode seperti ini kerakbasi akan merasa nyaman di sangkar karena semua makanan terpenuhi. Tenang saja lama kelamaan kerakbasi akan doyan voer dengan sendirinya kok.

4. Tempatkan Di Gantungan yang Nyaman

Tempatkan kerbas bakalan anda pada tempat yang nyaman, karena masih baru dipelihara burung pasti akan kaget jika berada sendirian di dalam sangkar. Solusinya adalah dekatkan burung kerbas di antara burung kecil lain yang anda punya seperti pleci, kolibri, atau burung lainnya.

Hal ini akan membuat kerakbasi menjadi lebih nyaman, selain itu juga akan membuat kerakbasi menjadi cepat beradaptasi dengan lingkungan baru yaitu di dalam sangkar.

5. Pancing Dengan Suara 

Perawatan selanjutnya adalah latih kerakbasi anda dengan cara memancingnya menggunakan suara kerakbasi mp3. Dengan mendengar suara kerakbasi lain, maka hasrat ingin berkicau nya akan muncul.

Akhir kata

Kunci membuat kerakbasi bahan agar rajin bunyi dan cepat gacor adalah dengan membuatnya jinak dan nyaman terlebih dahulu. Jika burung kerakbasi anda sudah jinak dan nyaman berada di dalam sangkar dan berada di lingkungan manusia, maka bisa dipastikan kerakbasi bakalan anda bisa cepat gacor.

Itulah pembahasan saya mengenai cara merawat burung kerakbasi bahan, dengan adanya postingan ini semoga anda bisa tahu mengenai perawatan kerakbasi bakalan, jika ada pertanyaan atau masukan silahkan tulis dikolom komentar ya. Terimakasih

0 Response to "√ 5 Cara Merawat Kerakbasi Bahan Agar Cepat Gacor "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini