Mengenal Keunikan Burung Cucak Keling Yang Bisa Menirukan Berbagai Kicauan

Burung cucak keling atau perling kumbang merupakan salah satu burung kicau yang paling banyak dicari oleh para penghobi burung. Bukan hanya karena kicauannya, namun ia juga memiliki keunikan tersendiri di tubuhnya.

Mengenal burung cucak keling yang cerdas dan unik


Salah satu ciri khas cucak keling adalah suara kicauan yang nyaring dan gacor. Sehingga, sangat cocok untuk anda yang ingin memelihara burung kicau untuk dinikmati suaranya.

Namun bukan hanya kicauannya, burung ini juga memiliki keunikan sendiri di dalam tubuhnya. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak apa saja keunikan cucak keling baik dari tubuh maupun kicauannya.

Keunikan Burung Cucak Keling

Salah satu alasan banyak orang yang mencari cucak keling adalah karena tubuhnya yang sangat unik. Burung ini memiliki sorot mata tajam berwarna merah. Sehingga membuat banyak orang ketakutan bila melihatnya ketika malam hari.

Ditambah lagi, ia memiliki warna tubuh hitam kehijauan gelap. Sehingga, nyaris tidak terlihat bila kita melihatnya sedang bertengger di atas pohon ketika malam.

Keunikan cucak keling juga terlihat dari bulunya yang sedikit glowing atau mengkilap. Sehingga ketika kita menjemurnya di siang hari, kita bisa melihat bulu – bulu cucak keling yang seakan bersinar karena pantulan sinar matahari. Hal inilah yang membuat banyak orang terpancing untuk membeli burung ini.

Meskipun bukan hewan asli Indonesia, namun perling kumbang ini terbilang mudah untuk ditemukan di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan burung dengan kicauan yang sangat nyaring ini berhabitat di banyak tempat baik hutan maupun permukiman penduduk. Tak heran, harga cucak keling teler sekalipun tergolong murah.

Tak heran, hingga saat ini cucak keling tetap menjadi buruan para penghobi burung di berbagai daerah di Indonesia.

Ciri Khas Kicauan Burung Cucak Keling

Sebagai burung kicau, tentunya cucak keling memiliki suara kicauan yang gacor dan membuat anda terpukau. Salah satu ciri khas dari kicauannya adalah suara yang nyaring dan melengking hingga terdengar dari jarak yang jauh.

Di alam bebas, kicauan cucak keling bisa terdengar meskipun ia berada di atas pohon yang tinggi. Bukan hanya itu, ia juga bisa menirukan berbagai suara dan kicauan burung lain.

Jika dilatih dengan benar, cucak keling bisa menirukan suara – suara unik mulai dari suara rem motor, bel, dan lain – lain. Selain itu, ia juga bisa menirukan kicauan burung kicau lain seperti jalak suren, murai batu, atau anis.

Bukan hanya itu, proses pemasteran cucak keling juga sangat mudah. Tidak seperti jenis lainnya dimana kalian harus melatih setiap hari dengan memberikan makanan khusus, pemasteran burung ini hanya perlu mendengarkan rekaman masteran dari smartphone atau audio player.

Otaknya yang cerdas akan mengikuti suara rekaman masteran dengan cepat. Tak sampai 1 bulan, kalian akan memiliki cucak keling teler dan gacor yang siap dilombakan.

Harga Burung Cucak Keling 2019

Hingga saat ini, harga cucak keling masih tergolong murah. Untuk yang masih bakalan, kalian hanya perlu mengeluarkan uang palling mahal Rp.100.000,- per ekornya.

Sedangkan harga cucak keling teler dan gacor berkisar di antara Rp.500.000 hingga Rp.750.000,-. Tergantung pada prestasi dan kemampuannya.

Nah, demikianlah informasi mengenai keunikan burung cucak keling, ciri khas, serta harganya di tahun 2019 ini. Untuk anda yang ingin mencari burung kicau unik dan mudah untuk dimaster, cucak keling pastinya menjadi pilihan terbaik untuk anda. Hanya dengan pemberian pakan yang tepat, kalian bisa memiliki cucak keling teler yang gacor.

0 Response to "Mengenal Keunikan Burung Cucak Keling Yang Bisa Menirukan Berbagai Kicauan"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini