Mengenal Keunikan dan Harga Burung Selendang Biru

Burung selendang biru merupakan jenis burung yang sering ditemukan di area hutan dan pegunungan Indonesia. Burung dengan warna tubuh biru mencolok ini, menjadi incaran para penghobi burung baik untuk kicauan dirumah maupun untuk dijadikan burung masteran.



Selendang biru alias tledekan biru, banyak dicari karena perawatannya yang terbilang mudah. Hampir semua jenis buah merupakan makanan kesukaannya. Cara menjinakan burung ini juga sangat simple dan cepat.

Harga burung selendang biru juga sangat murah. Dengan suara kicauan yang sudah master, anda hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari 500 ribu per ekornya.

Nah untuk lebih jelasnya, mari kita kupas lebih dalam mengenai keunikan burung selendang biru atau tledekan biru yang bikin banyak orang ingin pelihara.

Karakteristik dan Keunikan Burung Selendang Biru


Burung tledekan biru memiliki ukuran tubuh yang kecil. Ketika dewasa, tubuhnya tidak lebih dari 20 cm. Sesuai dengan namanya, burung ini memiliki tubuh berwarna dominan biru cerah atau biru laut.

tledekan biru yang jantan memiliki warna yang lebih cerah dan dominan, sedangkan tledekan biru betina memiliki warna kecoklatan.

Bagian perutnya memiliki warna putih gelap atau keabu – abuan. Hal inilah yang menjadi keunikan selendang biru yang pertama. Perpaduan antara warna putih dan biru ditubuhnya menjadi alasan banyak orang mencari burung ini.

Selain itu, burung tledekan biru ini juga memiliki kicuan yang sangat unik. Kebanyakan dari pemilik tledekan biru, mungkin memasternya dengan suara kicauan burung lain seperti kacer atau cucak ijo.

Namun keunikan selendang biru ada pada suara kicauan aslinya. Ia dapat berkicau layaknya alunan suling yang mendayu – dayu. Selain itu, burung ini dapat berkicau dengan nada tinggi ke rendah kemudian tinggi dan terus berulang – ulang. Hal ini dikarenakan ia merupakan jenis burung dengan mental petarung.

Cara Merawat Selendang Biru Bakalan


Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, perawatan selendang biru sangat mudah dan tidak berbeda dengan jenis burung lainnya. Makanan selendang biru di alam liar juga sangat mudah untuk ditemukan. Mulai dari jangkrik, larva, atau serangga kecil lainnya.

Selain itu, beberapa jenis buah dengan tekstur lembut seperti pisang juga menjadi buah kesukaan tledekan biru ini.

Untuk melatih kicauannya agar cepat gacor, anda bisa memberi tambahan extra fooding seperti ulat hongkong atau kroto. Sehingga, tingkat birahinya cepat naik dan panas.

Kemudian anda juga perlu menjemur tledekan biru secara rutin. Selain untuk menjaga kestabilan birahinya, menjemur burung di pagi hari juga akan meningkatkan daya tahan tubuhnya. Sehingga ia tidak mudah terkena penyakit dari virus dan kotoran yang ada di sangkarnya.

Harga Burung Selendang Biru 2019


Hingga tahun 2019 ini, harga selendang biru masih tergolong murah. Harga selendang biru lolohan berumur 3 bulan hanya sekitar Rp.35.000 hingga Rp.50.000 per ekornya.

Sedangkan harga selendang biru bakalan hanya sekitar Rp.80.000 hingga Rp.100.000 satu ekornya. Dan harga selendang biru gacor hingga yang sudah juara berkisar di antara Rp.350.000 hingga Rp.500.000 per ekornya.

Artinya, untuk membeli burung ini anda hanya perlu menyiapkan budget maksimal Rp.500.000 saja. Dengan budget tersebut anda sudah bisa memilih tledekan biru bakalan, lolohan, bahkan yang sudah gacor sekalipun.

Nah, demikianlah beberapa informasi mengenai karakteristik dan keunikan selendang biru. Untuk anda yang ingin membeli burung ini, anda disarankan membeli selendang biru jantan. Sebab pejantannya memiliki corak tubuh dan warna yang lebih cerah dibandingkan warna betinanya.

0 Response to "Mengenal Keunikan dan Harga Burung Selendang Biru"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini