√ Mengenal Keunikan Lovebird Green Series dan Blue Series

Hingga saat ini, burung lovebird masih menjadi favorit para kicau mania di seluruh Indonesia. Memiliki harga yang terjangkau dan kicauan ngekek yang gacor, menjadi salah satu daya tarik utama dari burung lovebird.

Mengenal Lovebird GS dan BS


Burung lb sendiri memiliki banyak jenis dan warna yang berbeda – beda. Mulai dari dakun, cobalt, violet, green series (GS) dan blue series (BS). Namun pada artikel kali ini, kita hanya akan membahas jenis lovebird blorok BS dan GS saja.

Sesuai dengan namanya, lovebird green series dan blue series tentunya memiliki ciri - ciri warna hijau dan biru. Namun kedua jenis ini tidak didapatkan secara untung – untungan, sebab ada cara mencetak lb agar bisa menghasilkan warna yang di inginkan. Untuk lebih jelasnya, mari kita bahas lebih lanjut mengenai Lovebird GS dan BS.

Mengenal Lovebird Green Series (GS)

Lovebird GS atau Green Series umumnya memiliki dasar warna hijau dengan gradasi warna kuning (Jenis Paruh merah). Kepala dan paruhnya biasanya berwarna kuning, merah, atau warna cerah lainnya.

Ciri lovebird green series yang asli
Lovebird GS


Kemudian warna di bagian ekor dan sayapnya juga berdasar warna hijau dengan gradasi kuning atau putih. sekali melihanya, pasti anda semua sudah bisa mengetahui yang mana jenis GS dan yang mana jenis BS.

Warna yang dimiliki lovebird GS tergantung pada kedua induknya. Penjelasan kasarnya adalah warna yang dimilki anakan lb merupakan campuran dari induk betina dan pejantannya.

Di pasaran, harga lovebird GS saat ini berkisar pada angka Rp.200.000 hingga Rp.350.000 per ekornya. Harganya juga bisa menyesuaikan dengan motif dan warna yang dimiliki. Semakin bagus motifnya, maka harganya semakin tinggi pula.

Mengenal Lovebird Blue Series (BS)

Jika lovebird GS memiliki warna dasar hijau, jenis lovebird BS alias Blue Series ini memiliki warna biru (Jenis Paruh putih). Kemudian gradasi warna pada tubuhnya kebanyakan berwarna putih atau abu – abu.

Ini ciri lovebird BS blue series
Lovebird BS


Umumnya, lovebird bs memiliki tubuh berwarna biru tosca atau cobalt dengan trotol warna putih di sayap, dada, dan ekornya. Kemudian di bagian kepalanya berwarna putih bersih atau keabu – abuan dan paruhnya berwarna kuning namun tidak secerah warna pada lovebird GS.

Banyak dari para kicau mania yang mengganggap lb jenis blue series ini lebih cantik dan sedap dipandang dibandingkan dengan GS. Sehingga harga indukannya pun cukup mahal, bahkan mencapai harga 3 jutaan per ekornya.

Mahalnya harga lovebird bs mungkin juga disebabkan oleh tingkat kesulitannya. Sebab jika dibandingkan dengan GS, mendapatkan lovebird BS ini terbilang lebih sulit. Sehingga banyak penjual tidak bertanggung jawab yang menjual lovebird bs palsu hasil semiran.

Cara Membedakan Lovebird GS dan BS Asli dan Palsu

Banyaknya penjual lb hasil semiran ini berawal dari tahun 2010, dimana pada saat itu kontes lb sedang naik daun dan harganya melonjak. Demi mendapatkan keuntungan, banyak penjual yang menyemir burung lovebirdnya dengan pewarna agar mendapatkan lb dengan motif menarik dan menjualnya dengan harga tinggi.

Namun tentunya hal ini menghilangkan keaslian dari burung lb dan nantinya sulit untuk menentukan warna anakan dari lb yang anda pelihara. Oleh karena itu agar tidak tertipu, anda semua perlu tahu bagaimana cara membedakan lovebird GS dan BS asli dan palsu.


  • Lb hasil semiran memiiki warna dan motif sangat keren namun dijual dengan harga miring tanpa alasan jelas. 
  • Jika sentuh, tekstur pada bulu lb pun sedikit mencurigakan seperti kasar dan bulu – bulunya merekat. 
  • Gradasi warna yang dimiliki biasanya yang sulit untuk didapatkan dari burung lb cetakan asli.
  • Dalam beberapa bulan warna lb semiran akan kembali ke warna aslinya, jika tidak maka bulu – bulunya akan rontok dan rusak


Meskipun saat ini penjual lb semiran mulai jarang ditemukan, namun tidak ada salahnya berhati – hati sebelum membeli.

Nah seperti itulah penjelasan mengenai burung lovebird GS dan BS. Bila warnanya cantik dan kicauannya gacor dengan mental fighter, tentu harga burung lovebird bisa melonjak tinggi.

0 Response to "√ Mengenal Keunikan Lovebird Green Series dan Blue Series"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini