√ Cara Mudah Membedakan Anakan Blackthroat Jantan dan Betina

Untuk menjadi seorang peternak blackthroat tidak bisa hanya mengerti cara menjodohkan blackthroat saja, tetapi anda juga perlu mengerti bagaimana cara membedakan anakan blackthroat jantan dan betina. Sebab keduanya memiliki variasi kicauan yang berbeda.


Cara mudah membedakan blackthroat anakan jantan dan betina
Blackthroat Anakan Jantan


Mencari perbedaan jenis kelamin blackthroat saat anakan lebih sulit dibandingkan dengan membedakan blackthroat jantan dan betina ketika dewasa.

Hal ini dikarenakan anakan Blackthroat masih berbulu trotol ( bulu yang pertama tumbuh sejak menetas).

Namun ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui jenis kelamin anakan blackthroat hasil ternak. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas tentang apa saja perbedaan anakan blackthroat jantan dan betina.


Perbedaan Anakan Blackthroat Jantan dan Betina

Untuk mengetahui perbedaan jenis kelamin anakan blackthroat, anda membutuhkan kejelian yang tinggi. Sebab tidak semua orang bisa melihat perbedaan yang ada di tubuh anakan blackthroat.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan dari anakan blackthroat jantan dan betina.

1. Sifatnya

Anakan burung blackthroat jantan memiliki sifat yang lebih aktif dan banyak bergerak. Hal ini bisa anda lihat tingkah laku kesehariannya. Jika ada anakan yang lebih banyak makan, dan terlihat agresif maka anakan tersebut berjenis kelamin jantan.

Sedangkan anakan blackthroat betina memiliki sifat yang lebih pendiam. Selain itu, anakan blackthroat betina juga tidak agresif seperti jantan.

2. Perhatikan Trotolan blackthroat saat Berkicau

Karena sifatnya aktif, anakan blackthroat jantan lebih sering mengeluarkan cuitan atau kicauan. Bahkan sebelum bisa berkicau dengan benar, ia akan ngeriwik setiap waktu. Tak heran, blackthroat jantan lebih mudah dimaster.

Membedakan jenis kelamin anakan blackthroat


Jika pada anakan betina, ia lebih jarang ngeriwik. Biasanya, ia hanya ngeriwik ketika lapar atau merasa terganggu saja. Selebihnya ia lebih sering diam dan tidur.



3. Perhatikan Warna Bulu Anakan Blackthroat

Hal yang perlu anda perhatikan dalam mencari perbedaan anakan blackthroat jantan dan betina adalah warna trotol di tenggorokannya. Pada blackthroat jantan, warna trotolnya berjumlah lebih banyak dan warna lebih pekat.

Sedangkan anakan blackthroat betina memiliki trotol di tenggorokan yang lebih sedikit. Warnanya pun agak pudar menjadi ke abu – abuan.


4. Lihat Kloakanya

Terdapat perbedaan yang sangat jelas dari kloaka atau bagian sekitar dubur anakan blackthroat jantan dan betina. Pada anakan jantan, terdapat seperti gumpalan seperti biji kacang hijau di bagian kloakanya.

Sedangkan pada anakan betina, tidak ada gumpalan tersebut dan hanya rata saja. Tetapi hati – hati ketika memeriksa kloakanya. Jangan terlalu ditekan sebab bisa menyakiti burung.


Cara Merawat Anakan Blackthroat Jantan

Dalam merawat anakan blackthroat jantan, anda perlu mulai memancing birahinya dari kecil. Memasuki usia sekitar 2 bulan, burung sudah mulai banyak ngeriwik dan mulai bisa berkicau.

Pada saat itu, anda mulai memberinya Extra Fooder yang bisa meningkatkan birahi seperti sayur dan buah segar. Selain itu, mulai putarkan rekaman – rekaman master dari burung lain agar kicauannya bervariasi.

Dengan begitu, blackthroat sudah bisa ngeroll dan kicauannya bervariasi sebelum dijodohkan nantinya. Tentunya, kualitas anakan nantinya juga lebih baik seperti yang dijelaskan dalam artikel panduan ternak blackthroat.

Cara Merawat Anakan Blackthroat Betina

Berbeda dengan perawatan blackthroat jantan, merawat anakan blackthroat betina lebih mudah dan simple. Yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan asupan makananya setiap hari.

Beberapa jenis makanan biji – bijian seperti biji kenari bisa membuatnya cepat bertelur ketika dewasa. Anda juga boleh memberikan EF yang bisa meningkatkan birahi, tetapi tidak usah terlalu sering.

Jadi seperti itulah cara mengetahui perbedaan anakan blackthroat jantan dan betina serta cara perawatannya. Nanti setelah berusia 1 tahun, blackthroat bisa langsung dijodohkan agar segera berkembang biak.

0 Response to "√ Cara Mudah Membedakan Anakan Blackthroat Jantan dan Betina "

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jual Ring Burung Bebas Custom Nama,Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini