Perawatan Sistem Tempel Membuat Lovebird jadi Tambah Gacor

Perawatan untuk membuat lovebird menjadi juara semakin hari semakin berkembang. Banyak pecinta lovebird melakukan experimen demi mencetak lovebird yang berkualitas.

Salah satunya adalah metode perawatan lovebird sistem tempel yang akan saya bagikan kali ini. Metode sistem tempel ini sangat bagus diterapkan untuk lovebird jantan dewasa maupun lovebird betina dewasa.


Perawatan sistem tempel dengan lovebird paud



Apa itu Seting Tempel Lovebird?

Bagi anda yang belum paham mengenai prosedur perawatan tempel, berikut akan saya jelaskan secara singkatnya.

Seting sistem tempel hampir mirip dengan metode seting lovebird untulan, bedanya lovebird yang digunakan sebagai untulan hanya ditempelkan saja alias tidak dijadikan dalam 1 kandang.

Lovebird yang digunakan sebagai bahan tempelan adalah lovebird paud. Tujuan menggunakan lovebird paud adalah agar keduanya tidak fight sehingga kondisi birahi dan emosi tetap terjaga.


Keuntungan Tempel dengan Lovebird Paud


  1. Perawatan harian yang mudah diterapkan, tidak repot untuk mengumbar dan menjemur lovebird terlalu lama.
  2. Efisien waktu karena perawatan sistem tempel sangat simpel.
  3. Bisa diterapkan untuk lovebird jantan maupun lovebird betina.
  4. Setingan lomba sangat mudah
  5. Metode sistem tempel dengan lovebird paud ini bisa menambah durasi ngekek lovebird anda.
  6. Karakter lovebird menjadi semakin gacor dan rajin ngekek


Perawatan Sistem Tempel dengan LB Paud


1. Embunkan Bersama Tempelannya

Perawatan harian pertama yang harus anda terapkan secara konsisten adalah mengembunkan bersama tempelanya. Pengembunan bisa anda mulai dari pukul 04.00 pagi sampai dengan pukul 6.00


2. Mandi Pagi Bersama Tempelanya

Setelah pengembunan sudah dilakukan, rawatan selanjutnya adalah memandikan bersama dengan tempelanya. Mandi pagi langsung menggunakan semprotan saja agar lebih cepat. Semprot keduanya secara bersamaan, dengan tingkat kebasahan yang sedang saja.


3. Jemur 15 Menit Setiap Hari

Lovebird dengan sistem tempel tidak perlu dijemur dengan waktu yang lama. Pengalaman saya menggunakan metode ini adalah menjemur maksimal 15 menit setiap harinya. Dengan penjemuran yang sebentar ini akan membuat emosi dan birahi lovebird menjadi stabil di lapangan.

Penjemuran masih tetap harus ditempel bersama lovebird paud untulanya.


3. Angin Anginkan 

Setelah 15 menit, segera angin anginkan lovebird anda pada tempat yang teduh. Saat mengangin anginkan, segera ganti minum lovebird dengan air yang baru. Hal ini bertujuan agar memancing lovebird untuk mandi lagi jika kondisi birahinya sedang tinggi. (Masih tetap bersama dengan Tempelannya)


4. Masukan Ke Dalam Rumah 

Letakan lovebird anda ditempat yang biasa untuk kesehariannya. Kalo saya biasa diletakan di dalam rumah dan saya letakan dibawah bersama tempelanya setiap hari. Untuk EF berikan jagung mulai H-3 sebelum lomba, pakan harian bisa kasih milet putih saja.


5. Pisahkan dengan Tempelan Setiap Sore

Memisahkan dengan tempelanya setiap sore hari bertujuan untuk melatih durasi dan kerapatan jeda ngekeknya. Pemisahan bisa anda lakukan setiap pulang kerja, misal pada saat jam 4-5 sore. Kemudian masukan dan di tempel bersama untulanya kembali.

Begitulah pengalaman saya mengenai perawatan sistem tempel untuk lovebird jantan maupun betina. Dengan perawatan sistem ini, kita tidak perlu repot untuk melakukan mandi malam dan terapi ribet lainya.

Dengan perawatan diatas, lovebird saya bisa tambah panjang dengan jeda yang lumayan rapat. Terimakasih semoga bermanfaat ya, silahkan diskusi pada kolom komentar.

0 Response to "Perawatan Sistem Tempel Membuat Lovebird jadi Tambah Gacor"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini