Inilah 4 Fakta Burung Hantu Yang Jarang Diketahui Orang

Burung hantu merupakan salah satu hewan yang memiliki banyak mitos di tiap kehadirannya. Memang, mitos burung hantu sudah disebarkan secara turun temurun oleh nenek moyang dan leluhur kita. Tetapi hal ini justru membuat kita lupa fakta burung hantu yang tidak kalah menarik.

Fakta Burung Hantu Yang Jarang Diketahui Orang


Sebagai hewan nocturnal alias aktif di malam hari, tentunya ada banyak hal dari burung hantu yang tidak kita ketahui. Mulai dari cara mereka mencari mangsa, apa saja jenis burung hantu yang ada, dan berapa ukuran burung hantu terbesar di dunia.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan membahas apa saja fakta burung hantu yang jarang diketahui oleh orang – orang.


4 Fakta Burung Hantu Yang Jarang Diketahui Orang



Burung Hantu Tidak Membuat Sarang

Berbeda dengan jenis burung lainnya yang membuat sarang untuk melindungi anak – anaknya, burung yang satu ini tidak membuat sarang ketika hidup di alam liar sekalipun.

Mereka memanfaatkan rongga – rongga di pohon yang besar untuk tempat berlindung dari predator dan air hujan. Dan tentunya di malam hari, mereka akan keluar dan mencari mangsa di hutan.


Takut Dengan Air

Meskipun terkenal menjadi salah satu burung yang bisa berenang, tetapi burung hantu takut atau lebih tepatnya tidak tahan dengan air. Hal ini dikarenakan bulunya bisa menyerap air dengan cepat dan banyak.

Sehingga ketika musim hujan, burung hantu lebih sering berdiam diri di rongga pepohonan dan menunggu hingga hujan berhenti. Bila ia terbang di tengah hujan, kecepatan terbangnya bisa melambat dan membuat mangsanya kabur.


Bisa Terbang Tanpa Menghasilkan Suara

Fakta berikutnya tentang burung hantu adalah ia bisa terbang tanpa menghasilkan suara yang bisa didengar oleh manusia maupun hewan lain. Hal ini jugalah yang membuat ia sering disebut dengan nama “Burung Hantu” di Indonesia.

Selain tidak menghasilkan suara, burung yang aktif di malam hari ini juga terbang dengan sangat cepat. Ia bahkan bisa berpindah – pindah pohon tanpa disadari oleh mangsanya.


Burung Hantu Terbesar Sudah Punah

Jika kalian burung hantu yang pernah kalian lihat adalah jenis burung hantu terbesar, maka kalian semua salah. Sebab burung hantu terbesar yang tercatat dalam sejarah memiliki ukuran tubuh hingga 1,1 meter tingginya.

Burung hantu ini bernama latin Omimegalonyx. Hanya saja, saat ini speiesnya sudah punah dan tidak pernah terlihat lagi jejaknya. Terakhir kerangkanya ditemukan oleh para peneliti di Kuba.

Itulah fakta burung hantu yang jarang kita dengar. Ternyata, dibalik muka dan suara yang seram, burung ini juga memiliki kemampuan unik untuk membantunya mencari mangsa.

0 Response to "Inilah 4 Fakta Burung Hantu Yang Jarang Diketahui Orang"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini