4 Manfaat Mandi Hujan Untuk Lovebird Yang Ternyata Luar Biasa

Hujan merupakan kondisi yang umum terjadi khususnya pada daerah dataran tinggi. Ternyata turunnya hujan sangat disukai oleh lovebird di alam liar (Afrika). Kemaren saya melihat video lovebird di alam liar yang sedang menikmati air hujan bersama dengan teman koloninya.

Itu pertanda bahwa lovebird sangat menyukai air hujan untuk dijadikan sebagai bahan mandi. Dengan itu kita bisa memanfaatkan hujan untuk bahan terapi lovebird.



Apa saja sih manfaat mandi hujan atau terapi air hujan untuk lovebird ? Baik simak ulasan pengalaman saya dibawah ini ya.

Manfaat Terapi Mandi Hujan Untuk Lovebird


Membuat Lovebird Rajin Ngekek

Seperti penjelasan saya diatas bahwa di alam liar, lovebird sangat menyukai mandi hujan sambil bermain dengan teman koloninya. Nah jika mandi hujan kita terapkan saat di sangkar, pasti hal itu akan membuat lovebird menjadi gembira dan semakin nyaman di dalam sangkar.

Dengan begitu lovebird akan menjadi rajin ngekek karena merasa nyaman dan perasaan ceria saat di dalam sangkar. Terutama untuk lovebird paud, ngekek nya menjadi sangat receh.


Menyetabilkan Birahi Lovebird

Pada saat setelah lomba, kondisi lovebird pasti sangat over emosi dan dalam keadaan birahi yang tinggi.

Pas banget jika turun hujan setelah gantangan selesai, cara alami untuk menyetabilkan birahi lovebird adalah dengan cara terapi mandi air hujan. Cukup lakukan terapi ini selama 5-10 menit saja agar LB tidak merasa kedinginan.


Menyembuhkan Lovebird yang Galak

Jika anda mempunyai lovebird yang galak dirumah, terutama lovebird dewasa. Terapi ini juga sangat bagus untuk mengurangi sifat galaknya, lakukanlah terapi air hujan ini secara bertahap agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Mengobati Lovebird yang Overbirahi

Sudah banyak diketahui bahwa cara paling ampuh untuk menurunkan birahi lovebird adalah memandikan secara rutin. Namun ada prosedur mandi yang lain agar bisa mempercepat proses penurunan birahinya, yaitu dengan cara mandi hujan.

Dengan mandi hujan yang dilakukan secara rutin, lovebird yang OB dan susah disembuhkan akan bisa sembuh. Namun pastinya tidak bisa instan dan membutuhkan waktu sesuai dengan kondisi keparahan overbirahi yang dialaminya.

Metode terapi ini sudah beberapa tahun lalu saya terapkan untuk menyembuhkan lovebird overbirahi, menurut saya OB yang dialami sudah sangat parah sampai gestang dan mbebek/mesawat.

Pas musim hujan datang, saya coba untuk memulai terapi mandi air hujan ini dan dalam seminggu birahi lovebird saya sudah stabil kembali.


Cara Melakukan Mandi Hujan Untuk Lovebird



  1. Perhatikan kondisi hujan nya, apakah hujan deras disertai badai angin/petir atau hanya hujan biasa. Jangan sekali kali melakukan terapi ini jika kondisi hujan yang disertai badai karena akan membuat lovebird menjadi takut bahkan bisa stress.
  2. Jangan terlalu lama melakukan mandi hujan, cukup 5 menit aja untuk melakukan terapi ini.
  3. Perhatikan kondisi kesehatan lovebird, pastikan lovebird benar-benar dalam keadaan yang fit.


Itulah manfaat terapi mandi hujan untuk lovebird, silahkan anda bisa praktekan sendiri dirumah dan lihat hasilnya. Semoga pengalaman kali ini bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semua. Terimakasih

0 Response to "4 Manfaat Mandi Hujan Untuk Lovebird Yang Ternyata Luar Biasa"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini