7 Cara Menjinakan Branjangan Bakalan Dengan Mudah dan Cepat

Mengetahui cara menjinakan branjangan bakalan sangat dibutuhkan oleh para kicau mania agar branjangan bisa cepat gacor. Sebab kebanyakan burung branjangan yang dijual di ombyokan merupakan hasil tangkapan asli dari hutan.

Cara Menjinakan Branjangan


Sehingga branjangan dijual dalam kondisi masih giras karena takut dengan lingkungan manusia. Selain takut, branjangan yang masih liar juga merasa stress karena tiba-tiba berada di dalam sangkar.

Cara menjinakan branjangan bahan tidak sesulit yang anda semua kira. Kuncinya hanyalah kesabaran dan ketekunan sebab proses menjinakan burung ini bisa memakan waktu yang cukup lama, tergantung dari sifat branjangannya.

Untuk anda yang ingin menjinakan branjangan bakalan, berikut ini adalah metode dan cara-cara yang bisa anda semua ikuti agar branjangan bisa cepat jinak dan gacor.


Cara Menjinakan Branjangan


1. Tempatkan Branjangan Di Tempat Sepi

2 minggu pertama setelah anda membeli dari ombyokan, anda perlu menempatkan branjangan di tempat yang sunyi dan tenang terlebih dahulu. Sebab branjangan butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.


2. Mulai Tempatkan Branjangan Di Tempat Yang Agak Ramai

Setelah 2 minggu beradaptasi, branjangan akan mulai terbiasa dengan kondisi lingkungan barunya. Pada saat inilah anda baru bisa menempatkan branjangan di tempat yang agak ramai.

Usahakan untuk menempatkan sangkar di tempat yang banyak dilalui manusia. Hal ini dilakukan agar branjangan tidak stress bila bertemu manusia terutama anda sebagai pemiliknya.


3. Rutin Lakukan Interaksi Dengan Branjangan

Agar branjangan bahan cepat jinak, anda juga perlu rutin melakukan interaksi ringan. Contohnya seperti bersiul tiap melewati sangkar branjangan atau sekedar melihat branjangan dari dekat setiap hari.
Hal ini akan membuat branjangan terbiasa dengan kehadiran manusia.


4. Mandikan Branjangan Setiap 2 Hari

Tips menjinakan branjangan yang berikutnya adalah dengan rutin memandikan branjangan setiap 2 hari sekali hingga burung basah kuyup. Dalam keadaan basah, branjangan akan menjadi tenang.

Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk memegang-megang branjangan agar ia tidak kaget dengan tangan manusia.


5. Terapi Lapar

Cara paling efektif untuk menjinakan branjangan adalah dengan terapi lapar. Caranya adalah dengan membiarkan branjangan hingga sangat lapar, namun jangan sediakan makanan di sangkarnya.

Bila sudah terlihat tanda- tanda branjangan lapar, barulah anda memberikan makanan secara langsung dengan tangan anda. Cara ini akan membuat branjangan merasa nyaman dengan anda.


6. Krodong Branjangan Setiap Malam

Pada malam hari, burung branjangan sangat disarankan untuk dikrodong full seluruh sangkarnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari branjangan merasa stress di malam hari karena binatang lain.

Untuk merawat branjangan stress, anda juga bisa memutarkan rekaman suara jangkrik atau menggunakan jangkrik asli yang disimpan di samping sangkar burung.


7. Dekatkan Sangkar Branjangan Dengan Burung Liar

Cara menjinakan branjangan yang terakhir adalah dengan mendekatkan sangkar branjangan dengan burung – burung liar seperti burung gereja, ciblek, atau burung lain.

Sehingga branjangan tetap merasa seperti di alam bebas. Tetapi hati-hati sebab beberapa jenis burung liar bisa menularkan penyakit kepada burung peliharaan anda.

Bila branjangan sudah mulai jinak dan terbiasa dengan kehadiran anda, barulah anda bisa memulai proses pemasteran dan membuat branjangan mau bunyi. Jangan lupa untuk memberikan perawatan harian branjangan bakalan yang benar.

Itulah 7 cara menjinakan branjangan bakalan dengan cepat. Sebenarnya, tidak ada rahasia khusus dalam merawat branjangan bakalan agar cepat bunyi. Intinya hanya dengan membuat branjangan jinak dan nurut saja pada pemiliknya.

0 Response to "7 Cara Menjinakan Branjangan Bakalan Dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini