3 Perawatan Burung Branjangan Bakalan Agar Bisa Cepat Gacor

Jika anda memiliki anakan branjangan, pastinya anda wajib mengetahui cara merawat burung branjangan bahan agar bisa gacor. Sebab burung dengan jenis pengicau ini memang kebanyakan dipelihara untuk dilombakan.

Cara Merawat Burung Branjangan Bahan


Harga burung branjangan bahan atau bakalan dari ombyokan memang tidak terlalu mahal. Hanya sekitar Rp.150.000 hingga Rp.200.000 per ekornya.

Tetapi bila sudah gacor, harganya bisa melonjak 10x lipat hingga Rp.2.000.000 satu ekor. Apalagi jika burung sudah terbukti kualits kicauannya dengan memenangkan lomba – lomba dan mendapat penghargaan.

Tetapi memang perawatan burung branjangan agar bisa gacor memang membutuhkan waktu. Bahkan konon ada teknik rahasia khusus agar branjangan mau dilatih kicauannya dengan cepat.

Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara merawat burung branjangan bahan atau bakalan agar bisa cepat gacor.


Perawatan Harian Branjangan Bakalan

Ada 3 cara yang wajib anda semua lakukan dalam merawat branjangan bahan. Yaitu menjemur, memaster, dan pelatihan mental. Berikut ini adalah penjelasan untuk ketiga hal ini.


Rutin Jemur Branjangan

Branjangan bahan yang berumur di atas 2 bulan wajib dijemur setiap pagi di bawah sinar matahari. Hal ini dilakukan untuk mencegah burung diserang oleh kutu yang bisa mengganggu performa suara kicauan dan kesehatannya.

Durasi menjemur branjangan juga tidak perlu terlalu lama. Cukup sekitar 1 hingga 2 jam dari jam 8 hingga 10 pagi.

Dengan begitu, semua kuman dan kutu baik yang ada di tubuh burung maupun yang ada di kandangnya akan mati karena terkena sinar matahari. Di saat yang sama, anda juga bisa perlahan melatih burung dengan memutarkan rekaman masteran branjangan.

Berikan Pemasteran Sejak Dini

Berikutnya branjangan harus dimasterin secepat mungkin sejak usia dini. Bila anda memiliki burung branjangan yang masih dalam tahap lolohan, anda bisa memutarkan rekaman suara master setiap burung diloloh..

Rekaman masteran burung yang diperdengarkan ke branjangan bisa dari burung ciblek, lovebird, kenari atau prenjak. Putarkan minimal 2 kali setiap hari agar suara masterannya bisa diingat oleh branjangan.

Selain itu anda juga harus rutin bersiul di dekat branjangan. Hal ini dilakukan agar burung ingat dengan suara anda dan tidak giras ketika sudah dewasa nanti.

Latih Mental Branjangan

Perawatan burung branjangan bahan yang berikutnya adalah dengan melatih mentalnya agar tidak mudah stres. Sebab bila branjangan stres, ia tidak akan mau berkicau hingga hal yang membuatnya stres hilang.

Untuk melatih mental branjangan, anda perlu rutin dipertemukan dengan burung lain yang sejenis maupun yang berbeda. Salah satu cara paling mudah adalah dengan rutin melakukan latber alias latihan bersama dengan burung kicau lain.

Bila branjangan terlihat stres, anda bisa memandikannya agar tingkat stres branjangan turun. Cara memandikan branjangan juga tidak jauh berbeda dengan memandikan jenis burung lain.


Rekomendasi Makanan Branjangan Agar Cepat Gacor

Untuk variasi dan pelengkap nutrisinya, anda bisa memberikan sayuran dan biji – bijian kemasan yang dijual di kios burung. Biasanya biji – bijian yang bagus untuk branjangan adalah jenis padi – padian seperti padi merah.

Sedangkan untuk pakan peningkat birahinya, anda bisa memberikan jangkrik atau kroto segar. Berikan kedua pakan ini setiap sebelum dijemur setiap hari. Sebab branjangan dalam kondisi terbaiknya ketika ia sedang dijemur.

Itulah tips dan cara merawat burung branjangan bahan agar cepat gacor. Memang sedikit rumit dan memakan waktu. Tetapi hasil yang akan anda dapatkan akan sepadan dengan semua usaha yang anda keluarkan.

0 Response to "3 Perawatan Burung Branjangan Bakalan Agar Bisa Cepat Gacor"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini