Inilah 5 Makanan Terbaik Untuk Sogok Ontong Agar Gacor Maksimal

Banyak orang salah dalam menentukan makanan terbaik untuk sogok ontong. Anda mungkin termasuk dalam salah satunya. Padahal, makanan merupakan salah satu faktor utama dalam merawat sogok ontong agar cepat gacor.

Makanan Terbaik Untuk Sogok Ontong


Makanan burung sogok ontong liar atau burung madu sriganti adalah nectar dari bunga – bunga yang ia temukan. Hal ini bisa dilihat dari bentuk paruhnya yang memanjang dan tipis, sehingga memudahkan sogon untuk mengambil nectar dalam bunga.

Karena anda memelihara dalam sangkar, anda harus mengganti nectar dengan racikan minuman yang anda buat sendiri. Dan tentunya racikan minumannya harus memiliki rasa yang manis.

Namun agar tidak salah, kita akan memberi beberapa racikan makanan terbaik untuk sogok ontong yang bisa anda buat sendiri di rumah.


Makanan Terbaik Untuk Sogok Ontong

Kebanyakan pemilik sogon memberikan air gula sebagai makanan utamanya. Air gula memang bagus, namun anda harus memberikan makanan variasi lain agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi sogon. Sehingga sogon bisa tetap sehat dan berkicau dengan gacor.

Ada baiknya anda menambah variasi makanan utama selain air gula dengan 5 racikan makanan terbaik khusus untuk sogok ontong di bawah ini.


1. Larutan Susu Kental Manis

Rekomendasi makan pertama untuk sogon adalah susu kental manis. Perlu anda ingat bahwa anda perlu meracik susu kental manis agar tetap kental namun mudah ditelan.

Namun susu yang sudah dicampur air akan menjadi cepat basi, kira-kira 12 jam saja sudah basi. Oleh karena itu berikan saja susu kental manis tanpa air agar tidak cepat basi.


2. Madu

Berikutnya ada madu yang termasuk salah satu vitamin burung sogok ontong alami. Seperti yang kita semua ketahui, madu memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik untuk burung maupun manusia.

Tetapi untuk sogok ontong, anda tidak bisa terlalu sering memberinya madu. Selain karena rasanya agak panas, madu yang dijual di pasaran juga terlalu manis. Sehingga bisa membuat suara sogok ontong menjadi serak.


3. Kroto Segar

Banyak orang bingung bagaimana cara melatih sogok ontong makan kroto. Sebab kroto merupakan salah satu makanan yang bisa digunakan sebagai cara melatih mental dan kicauan sogon.

Sebenarnya, cara melatih sogon agar bisa makan kroto cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan cepuk dan kemudian, masukan kroto dalam cepuk.

Dengan cara ini, sogon akan terbiasa untuk makan kroto. Dan tentunya kicauannya akan semakin gacor dengan bantuan kroto.


4. Vitamin

Anda juga wajib memberi vitamin tambahan agar kroto tidak kurus. Sebab bila kroto kurus, ia akan sering nyilet dan kualitas kicauannya akan kacau.

Ada banyak jenis vitamin burung sogok ontong yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih mana vitamin terbaik atau yang paling anda percaya.


5. Ulat Kandang

Makanan terbaik untuk sogok ontong yang terakhir adalah ulat kandang. Hampir sama dengan kroto, ulat kandang ini juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan protein para sogok ontong.

Cara melatih sogon memakan ulat kandang juga sama. Berikan saja ulat kandang pada cepuk dan taruh disamping air gula.

Jadi itulah rekomendasi makanan terbaik untuk sogok ontong. Pemberian air gula memang bagus, tetapi bila hanya air gula saja, sogon lama kelamaan akan kurus dan sering nyilet. Jadi berikan saja air gula dan susu sebagai variasi makanan utamanya.

0 Response to "Inilah 5 Makanan Terbaik Untuk Sogok Ontong Agar Gacor Maksimal"

Post a Comment

Centang form "notify me" agar mendapat pemberitahuan saat komentar anda kami balas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Menulis

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


=>> Jasa Pesan Ring Burung Bebas Custom Nama, Murah, Proses Cepat & Berkualitas Klik Disini