3 Cara Cetak Lovebird Australian Yellow Face Akurat

Belum banyak kicau mania yang tahu cara cetak lovebird Australian yellow face yang benar. Padahal harga mutasi burung ini sangat tinggi bahkan mencapai angka puluhan juta. Jadi tak heran bila jenis lovebird ini sangat diincar dan menjadi ladang ternak untuk pada kicau mania di Indonesia.

 

Meskipun sudah terkenal akan harganya yang tinggi, namun faktanya belum banyak peternak lovebird yang bisa mencetak burung dengan warna ini.

 

Lovebird AYF berasal dari burung yang kehilangan psittacine red dalam jumlah besar. Sehingga tidak ada pigmen warna merah di dalam tubuhnya. Bila dilihat sekilas, warna AYF ini mirip dengan lovebird ijo sayur namun dengan wajah yang berwarna kuning cerah.

 

Cara Mencetak Lovebird Australian Yellow Face Mutasi Baru

Sebenarnya ada banyak cara untuk mencetak lovebird Australian yellow face sendiri. Namun semuanya membutuhkan indukan AYF murni ataupun hasil persilangan.

 

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa pelajari cara cetak lovebird Australian Yellow Face dengan metode – metode di bawah ini.

 

1. Persilangan Lovebird Australian Yellow Face + Green

Karna hijau dan kuning menjadi warna utama dari lovebird AYF mutasi baru, maka menggunakan indukan berupa lb hijau bisa menjadi cara yang paling mudah. Untuk persentase dan kemungkinannya, Anda bisa melihat di bawah ini.

  • Lovebird Green + Australian Yellow Face = 100% lb green split Australian yellow face
  • Lovebird Australian yellow face parblue + Green = 50% lb green split Australian yellow face & 50% lb parblue split green
  • Lovebird Green + Australian yellow face blue = 50% lb green split Australian yellow face & 50% lb green split blue

 

2. Persilangan Lovebird Australian Yellow Face + Blue

Cara cetak lovebird Australian yellow face mutasi baru yang selanjutnya adalah dengan menjodohkan lb ayf dengan lb blue. Hampir sama dengan lb green, lovebird biru ini juga cukup mudah ditemukan dan harganya terjangkau.

Untuk persentase dan kemungkinan keberhasilannya, silahkan lihat di bawah ini.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"
  • Lovebird Australian Yellow Face + Australian Yellow Face = 100% lb Australian Yellow Face
  • Lovebird Australian Yellow Face Blue + Australian Yellow Face Blue = 50% AYF blue (visual AYF), 25% lb AYF, 25% lb blue
  • Lovebird Australian Yellow Face + Blue = 100% lb AYF blue visual AYF

Dalam beberapa kasus yang sangat jarang, mutasi yang dihasilkan juga bisa berbeda dengan warnanya. Seperti lovebird dengan jenis blue namun menghasilkan Australian Yellow Face kembali.

 

3. Persilangan Lovebird Australian Yellow Face + Turquoise (parblue)

Metode terakhir untuk mencetak lb AYF adalah dengan bantuan lovebird parblue atau turquoise. Silahkan lihat persentase keberhasilan mutasinya di bawah ini.

  • Lovebird Australian Yellow Face + Turquoise = 100% lovebird Australian Yellow Face Turquoise
  • Lovebird Australian Yellow Face Turquoise + Lovebird Australian Yellow Face Turquoise = 25% lb AYF, 25% lb Turquoise, 50 lb AYF Turquoise

Kadang metode penjodohan ini juga menghasilan lovebird turquoise dengan visual Australian Yellow Face. Namun jumlah kasus seperti ini sangat sedikit.

 

Harga Lovebird Australian Yellow Face di Indonesia

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, harga dari lb AYF ini bisa mencapai puluhan juta rupiah. Bahkan harga tertinggi yang pernah dijual adalah 50 juta rupiah per satu ekor lovebird Australian Yellow Face murni. Angka ini tentunya sangat fantastis untuk ukuran harga lb.

 

Namun modal yang dibutuhkan untuk ternak dan mencetak banyak lb AYF juga tidak sedikit. Selain modal uang, Anda juga membutuhkan modal ilmu dan waktu untuk mengawinkan indukan burung hingga menghasilkan mutasi yang diinginkan.

 

Demikianlah cara cetak lovebird Australian Yellow Face mutasi terbaru. Semoga artikel ini bisa memberi Anda inspirasi bisnis ternak lb AYF atau sekedar inspirasi untuk bereksperimen dengan mutasi lb.

Leave a Comment