5 Cara Ampuh Mengeluarkan Isian Murai Batu Saat Lomba

Menurut saya, melombakan murai batu memang hal yang sangat menantang dan sekaligus memuaskan. Puas banget rasanya kalo gacoan MB berhasil nembak panjang dan bongkar semua materi isian.

Namun kadang jengkel juga sih kalo MB digantang cuma ngetem, ngukluk bahkan Ngebatman. Bagi anda yang sudah pernah merasakan demikian pasti saya yakin juga sangat sebel melihatnya.

Agar murai batu mengeluarkan isian
Birdguides.com

Ada juga nih yang paling nyebelin, sebelum digantang MB bongkar materi mewah nya, eh pas digantang cuma ngukluk doang. Jangan berkecil hati, saya bahkan sering merasakan hal itu.

Bagaimana sih agar murai bisa mengeluarkan semua isianya saat main? Berikut adalah tips berdasarkan pengalaman saya.

Cara Agar Murai Mengeluarkan Materi Isian

 

1. Lakukan Perawatan Harian yang Baik

Hal yang sangat vital untuk muraibatu lomba adalah perawatan harian. Saya yakin, jika kesehariannya MB dirawat dengan baik dan benar pasti penampilan nya akan maksimal juga.

Oleh karena itu, benahi dulu perawatan harian MB anda mulai dari pagi sampai sore hari. Apa-apa saja sih yang gacoan anda sukai, mandi sore kah, jangkrik kah, atau embun. Semua itu hanya pemilik MB yang bisa paham, silahkan otak-atik sendiri ya.

 

2. Atur dan Tingkatkan Stamina Murai

Stamina atau tenaga merupakan bagian yang paling penting saat Mb hendak main. Bayangkan saja atlet, untuk tampil maksimal seorang atlet harus mempunyai tenaga yang kuat dan kondisi tubuh yang bugar.

Begitu pun dengan Murai batu, gimana mau tampil ngotot dilapangan jika staminanya aja lembek. Tingkatkan stamina MB dengan pengumbaran dan pemberian Vitamin secaea rutin.

 

3. Tingkatkan Emosi Murai

Seperti halnya orang yang sedang ngamuk, murai yang emosi tinggi pasti akan mengeluarkan semua isian nya. Namun, hal ini juga di dukung oleh stamina atau tenaga yang dimiliki.

Sama saja bohong dong kalo emosi tinggi tapi tidak punya tenaga yang cukup, yang ada malah ngeruji.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Tingkat kan emosi MB dengan memberikan ulat hongkong pada H-1 lomba dan beberapa jam sebelum naik gantangan.

 

4. Stabilkan Birahi

Selain tenaga yang cukup dan emosi yang tinggi, agar MB bisa bongkar isian adalah kondisi birahinya yang stabil. Ketiga faktor ini harus anda penuhi jika menginginkan gacoan Mb bisa tampil maksimal.

Penyetabilan birahi bisa dengan cara rajin diembunkan atau dengan porsi mandi yang tepat. Silahkan cari tahu sendiri ya om karena masing-masing MB mempunyai karakter yang berbeda.

 

5. Intensitas Lomba

Yang terakhir adalah intensitas atau porsi lomba yang anda lakukan pada gacoan MB. Terlalu sering bertemu lawan membuat sifat fighter MB perlahan menjadi berkurang.

Oleh karena itu, agar MB tetap mempunyai jiwa fighter tinggi, perhatikanlah porsi lomba atau latbernya. Jadwal lomba yang bagus adalah setiap 2 minggu sekali, ini sangat cukup untuk melatih mental maupun untuk mencari setingan MB.

Itulah 5 hal yang harus dipenuhi agar murai batu bisa mengeluarkan isian ketika bertemu lawan di arena lomba. Saya yakin jika 5 hal diatas terpenuhi maka MB anda akan tampil ngeri di gantangan.

Semoga bermanfaat, terimakasih

     

Leave a Comment