5+ Jenis Lovebird Tercantik di Dunia Berdasarkan Warnanya

Ada banyak lovebird tercantik di dunia yang bisa Anda temui di Indonesia. Burung – burung cantik ini juga dijual dengan harga yang beragam. Mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah per ekornya. Jadi mana burung lovebird jenis apa yang ingin Anda pilih?

 

Seperti yang pastinya sudah Anda ketahui, lovebird, atau tepatnya burung agapornis, punya banyak jenis dari hasil mutasi genetik baik dari alam maupun buatan. Mutasi genetik tersebut membuat burung lovebird bisa memiliki beragam jenis warna yang cantik. Mutasi genetik tersebut juga lah yang bisa membuat harga burung ini melambung tinggi.



 

Seperti misalnya lovebird parblue atau partial blue yang harganya bisa mencapai belasan juta rupiah per ekornya. Selain karena perpaduan warna biru di tubuhnya yang memanjakan mata, tingginya harga lovebird parblue juga karena mutasi jenis ini sangat sulit ditemui.

 

5+ Jenis Lovebird Tercantik di Dunia

Nah mengingat ada banyak jenis burung lovebird yang ada di dunia, kali ini kami akan membagikan beberapa jenis lovebird tercantik yang bisa Anda miliki.

 

Agapornis Taranta (Abisnia)

Lovebird abisnia atau Black Winged Lovebird menjadi jenis lovebird tercantik pertama yang bisa Anda miliki di Indonesia. Bisa dibilang, jenis burung ini cukup langka dan perlu sedikit perjuangan untuk mendapatkannya baik dari segi tenaga maupun waktu.

Di Indonesia. jenis abisnia ini dikenal juga dengan nama lovebird sayap hitam. Harga jualnya juga di atas rata – rata, jadi Anda perlu menyiapkan modal cukup besar untuk memiliki atau membuat ternak lovebird abisnia.

 

Agapornis Cana (Madagaskar)

Sesuai dengan namanya, jenis lovebird yang satu ini punya habitat asli di wilayah Madagaskar. Salah satu keunikan dari jenis lovebird ini adalah ukuran tubuhnya yang mungil dengan perpaduan warna hijau dan abu – abu cerah.

Di Indonesia sendiri, jenis burung lovebird ini sulit ditemukan. Bahkan jika ada dengan kombinasi warna yang mirip sekalipun, burung tersebut bukan asli gen dari agapornis cana dan punya harga yang sangat tinggi.

 

Lovebird Pastel

Berikutnya ada lovebird tercantik di dunia yang bisa ditemui di Indonesia. Burung lb pastel ini punya ciri khas perpaduan warna tubuh yang terkesan lembut, tidak terlalu cerah seperti jenis lb lainnya. Umumnya warna lovebird pastel adalah abu – abu dan biru.

Lovebird selalu menjadi incaran kicau mania di seluruh Indonesia. Meskipun harganya tidak semahal lovebird sayap hitam atau madagaskar, Anda harus buru – buru beli jenis lb ini sebelum didahului orang lain.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Lovebird Cobalt

Siapa bilang lovebird cobalt tidak memiliki warna yang menarik? Karena faktanya, jenis lb ini memasuki salah satu urutan burung lovebird tercantik di Indonesia maupun di dunia.

Umumnya cobalt punya perpaduan warna biru dan putih di tubuhnya. Meskipun dinobatkan sebagai burung lb tercantik, namun harganya masih bisa dibilang terjangkau karena tidak lebih dari 100 ribu per ekor.

 

Lovebird Batman

Berikutnya ada jenis lovebird yang namanya mirip superhero yaitu Batman. Diberi nama Batman karena burung ini punya warna full hitam kecuali di bagian paruhnya.

Dibandingkan lovebird cobalt, harga lovebird batman terbilang lebih mahal. Namun tidak mencapai jutaan seperti parblue.

 

Lovebird Albino

Yang terakhir ada lovebird albino dengan warna tubuh full putih dan mata merah tajam. Warna putih pada tubuh lovebird ini disebabkan karena cacat genetik sejak lahir dan turun temurun dari induk ke anaknya.

Harga lovebird albino di Indonesia umumnya berkisar antara 700 ribu hingga 1 jutaan.

 

Itulah dia beberapa jenis lovebird tercantik di dunia yang bisa Anda miliki. Bila ingin lovebird cepat gacor dan ngekek panjang, jangan lupa berikan Bosch – Max setiap hari.

Leave a Comment