Download Alight Motion APK No Watermark v.4.0.3

Dengan Alight Motion APK , kita bisa membuat hasil edit video sekelas buatan di PC hanya  dengan bermodal HP. Selain itu, kalian juga tidak perlu membayar apapun karena aplikasi Alight Motion bisa kita gunakan dengan gratis.

Aplikasi ini merupakan salah satu peralatan utama yang wajib kalian punya jika ingin menjadi youtuber atau content creator. Sebab, kalian akan memerlukannya untuk membuat intro video, editing outro, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, mulai pelajari cara menggunakan Alight Motion dengan file APK unlocked yang akan kami sediakan dalam artikel berikut ini.

 

Sekilas Tentang Alight Motion

Alight Motion adalah salah satu aplikasi edit video Android terbaik yang ada saat ini.  Aplikasi ini punya ratusan bahkan ribuan fitur di dalamnya untuk mempermudah kita dalam meng-edit video berkualitas. Bahkan, Alight Motion kini menjadi aplikasi yang bisa menyaingi software edit video PC di Android.

Namun, kita perlu berlangganan untuk membuka semua fitur dalam aplikasi ini. Sedangkan dalam versi gratisnya, Alight Motion hanya memberikan fitur-fitur edit video dasar saja, misalnya trim, cut, crop, dan lain-lain.

Sedangkan dalam versi Pro, kalian bisa menggunakan pre-made transition, render dengan resolusi full HD hingga 4K, dan tidak akan muncul iklan maupun watermark waktu meng-edit video.

 

Fitur Alight Motion Pro

Untuk kalian yang penasaran apa saja fitur dalam Alight Motion Pro, berikut ini kami akan jelaskan beberapa contohnya.

 

1. Keyframe Animation

Keyframe Animation adalah kunci jika kalian ingin membuat hasil edit profesional. Sebab, dengan satu fitur ini saja kita bisa menghasilkan editan 10x lebih menarik dibandingkan hanya mengandalkan transisi, trim and cut, serta timpa teks saja.

Menggunakan fitur Keyframe Animation memang agak sulit. Tapi di Alight Motion, semuanya bisa dilakukan tanpa harus les atau membeli tutorial berbayar.

Sebab semuanya bisa kalian lakukan secara otodidak atau dengan melihat tutorial di Youtube.

 

2. Banyak Pilihan Transisi dan Efek

Berikutnya aplikasi Alight Motion Pro punya lebih banyak pilihan transisi dan efek yang bisa kalian gunakan.

Tidak seperti Keyframe Animation, untuk menggunakan transisi dan efek ini cukup drag and drop saja di frame pilihan masing-masing.

Transisi yang disediakan oleh Alight Motion juga tidak pasaran, tidak norak, dan terlihat murahan. Jika tidak ada yang cocok, kalian juga bisa membuat transisi sendiri dengan tools dari aplikasi ini.

 

3. Pilihan Teks Lebih Beragam

Dalam Alight Motion, kita bisa memilih font atau teks dari dua sumber, mengambil font yang sudah disediakan oleh aplikasi, atau import sendiri dari font yang kita punya.

Dengan begitu pilihan font dalam video jadi tidak monoton.

Kita juga bisa menyesuaikan pilihan font sesuai teks yang mau dimasukan. Misalnya kalau efek teks marah, maka gunakan font dengan karakter besar dan garis tegak, begitupun sebaliknya.

 

4. Ada Fitur Vector Animation

Selain untuk edit video, Alight Motion Pro juga bisa kita gunakan untuk membuat animasi sendiri. Bahkan jika ditekuni, kalian bisa menghasilkan uang dari membuat anime sendiri dan dijual ke Youtuber luar negeri.

Cara membuat anime di Alight Motion adalah dengan menggunakan fitur Vector Animation.

Fitur ini merupakan alat untuk mengubah gambar dua dimensi menjadi bergerak dengan cara digambar ulang frame per frame.

Fitur Vector Animation jauh lebih nyaman jika digunakan dalam versi Alight Motion Pro. Sebab dalam versi locked, ada banyak batasan yang tidak bisa dilakukan.

Selain itu iklan yang muncul ketika menggambar frame juga sangat mengganggu.

 

5. Pilihan Template dan Format Ekstra

Dalam versi aplikasi biasa, kalian akan diberi pilihan format normal ketika ingin edit video. Misalnya format MP4, AVI, MPEG, dengan ratio 1:1, 16:9, 4:3, dan lain sebagainya.

Tapi dalam Alight Motion Pro, kalian bukan hanya diberikan pilihan format, tapi juga template untuk edit video.

Artinya, kita cukup masukan footage dan hasil rekaman saja. Sebab proses editing sudah dilakukan secara otomatis oleh template di aplikasi ini.

 

Download Alight Motion MOD APK No Watermark

Nah, ternyata aplikasi Alight Motion Pro APK punya banyak fitur yang sangat menarik dan membantu untuk kita para editor. Oleh karena itu, kami akan memberikan link download Alight Motion MOD yang bisa kalian gunakan.

 

Cara Install Alight Motion Unlocked Android

Cara install Alight Motion APK sangat mudah. Bahkan tidak berbeda jauh dengan cara install aplikasi Android lainnya lewat file APK.

Tapi bila kalian belum pernah coba install file APK sama sekali, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, pastikan status HP kalian sudah mengizinkan install file dari sumber tidak dikenal. Setiap HP punya cara berbeda untuk membuka izin ini, jadi silahkan searching dulu caranya berdasarkan brand HP yang digunakan
  • Jika sudah, download Alight Motion APK dari link di atas menggunakan Google Chrome
  • Tunggu proses download hingga selesai
  • Sekarang buka File Manager
  • Cari folder Download
  • Lalu cari file APK Alight Motion
  • Buka file APK
  • Klik Next terus hingga tulisannya berganti menjadi Install
  • Klik Install
  • Tunggu hingga proses install selesai

Setelah proses install selesai, kalian bisa langsung buka aplikasi Alight Motion dan mulai edit video di sana.

 

Kelebihan Alight Motion

Alight Motion punya beberapa kelebihan dibandingkan aplikasi edit video lain, di antaranya:

 

Ukurannya Ringan

Sebagai aplikasi dengan segudang fitur, Alight Motion punya ukuran file yang sangat ringan. Bahkan semua jenis HP pun bisa install aplikasi ini. Jadi kalian tidak perlu memaksakan beli HP mahal jika ingin menjadi Youtuber terkenal dengan editan seperti Agung Hapsah atau Chandraliow.

Ukuran file APK Alight Motion sendiri hanya 72 MB. Jadi kalian juga tidak perlu siap-siap kuota malam hanya untuk download file-nya.

Sedangkan untuk spek minimunnya, kebanyakan HP Android RAM 2 GB saja sudah cukup untuk menginstall aplikasi ini. Namun pastikan dulu kalian punya ROM cukup dan tutup semua aplikasi ketika ingin edit video.

 

Tidak Ada Iklan

Seperti yang sudah dikatakan tadi, Alight Motion Pro tidak punya iklan di dalamnya, sedangkan versi yang biasa masih muncul iklan menganggu ketika sedang editing.

Oleh karena itu, kami sarankan kalian berlangganan versi Pro untuk menghilangkan iklan dan watermark di dalam aplikasi.

Jika kalian tidak ingin muncul iklan di dalam aplikasi dan tidak mau bayar versi pro, matikan data HP selama mengedit video. Dengan begitu iklan tidak akan muncul karena tidak ada koneksi internet ke HP.

 

Akhir Kata

Jadi untuk kalian yang ingin menadi editor berkelas, gunakan aplikasi Alight Motion APK Pro tanpa watermark. Jangan lupa berikan review kalian untuk aplikasi ini di kolom komentar di bawah.

Leave a Comment