Begini Suka Duka Menggunakan Aplkasi Kredivo

Saat ini memang ada banyak aplikasi pinjaman online, tapi dalam artikel kali ini kita hanya akan review aplikasi Kredivo secara spesifik. Baik dari segi suka maupun duka ketika mengajukan pinjaman. Karena jika ingin melakukan kredit online, Anda jangan hanya memikirkan hal baiknya, tapi juga harus bersiap untuk hal buruknya.

 

Layaknya aplikasi pinjol lainnya seperti UangTeman, Kredivo juga menawarkan sistem KTA alias Kredit Tanpa Agunan. Artinya Anda tidak perlu melampirkan banyak dokumen sebagai jaminan pinjaman.

 

Selain itu, Anda juga tidak butuh kartu kredit bila ingin mengajukan pinjaman ke Kredivo. Tapi sebagai gantinya, bunga pinjaman dari aplikasi pinjol ini cukup besar.

 

“Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi Kredivo Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Apa Itu Kredivo?

Kita mulai review aplikasi Kredivo dengan menjelaskan apa itu Kredivo sendiri. Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan ini karena iklannya sering terlintas di timeline media sosial. Selain itu jika Anda sering belanja online di Tokopedia, Kredivo selalu hadir sebagai pilihan pembayaran.

 

Seperti yang dikatakan tadi, Kredivo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang finansial dan memfokuskan layanannnya ke pinjaman online. Salah satu tag line dari Kredivo adalah “Beli sekarang, bayar nanti”.

 

Kredivo berdiri di bawah nama perusahaan PT FinAccel Digital Indonesia. Induk perusahaan ini memang sudah dikenal dalam dunia finansial khususnya fintech atau financial technology.

 

Perusahaan ini juga sudah bekerja sama dengan beberapa marketplace maupun layanan provider yaitu Tokopedia dan Telkomsel. Jadi jangan heran jika Anda, para pengguna Telkomsel, sering mendapatkan SMS dari Kredivo yang menawarkan pinjaman.

 

Kredivo sendiri sudah terdaftar sebagai bagian dari perusahaan Peer-to-peer landing di Indonesia dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Itulah mengapa banyak orang yang tertarik mengajukan pinjaman di sini. Karena sudah terbukti aman dan jelas asal – usulnya.

 

Review Aplikasi Kredivo

Sebagai aplikasi pinjaman online, bisa dibilang Kredivo ini adalah salah satu yang paling terkenal di Indonesia. Tapi hal ini belum bisa menjamin Kredivo sebagai aplikasi fintech terbaik di negeri ini.

 

Sebab tidak sedikit pula nasabah yang merasa kurang puas ketika mengajukan pinjaman tunai di Kredivo. Bahkan banyak yang menuliskan kekecewaannya ke kolom ulasan di Google Play Store.

 

Tapi untuk menentukan baik atau buruknya aplikasi pinjol ini, lebih baik Anda simak review aplikasi Kredivo beserta suka duka menggunakannya yang akan kami bagikan.

 

Proses Pengajuan Mudah

Memang tidak bisa disangkal lagi jika Kredivo menawarkan keuntungan yang sangat disukai masyarakat Indonesia. Yaitu mudahnya proses pengajuan pinjaman dalam media apapun untuk kebutuhan apapun.

Bahkan dari pertama kali mendaftar hingga uang pinjaman cair ke rekening, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Jauh lebih cepat dibandingkan pengajuan pinjaman di bank maupun di aplikasi pinjol lainnya.

Bukan hanya itu, untuk Anda yang suka belanja menggunakan aplikasi Tokopedia, proses pengajuan pinjaman ke Kredivo ini bisa menjadi lebih mudah lagi. Sebab cukup dengan memilih metode pembayaran ke Kredivo saja pengajuan kredit akan langsung diterima.

Hal ini sangat membantu masyarakat Indonesia ketika sedang tidak memegang uang untuk membayar tagihan yang sifatnya mendesak. Misalnya listrik, air, internet dan lain – lain.

Selain itu Anda juga bisa tetap belanja barang – barang yang diinginkan meskipun sudah memasuki akhir bulan.

 

Banyak Fasilitas dan Fitur Pinjaman

Keuntungan Kredivo yang tidak bisa Anda temukan di aplikasi pinjol lainnya adalah banyaknya fasilitas dan fitur pinjaman yang ditawarkan. Misalnya :

  • Nominal limit pinjaman hingga puluhan juta
  • Pinjaman langsung cair ke nomor rekening dalam hitungan menit
  • Kemudahan dalam melakukan cicilan kredit dan tagihan
  • Bunga yang bersaing dengan aplikasi pinjol lainnya
  • Bisa belanja cicilan langsung di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo
  • Pembayaran bisa dilakukan secara fleksibel baik dari segi waktu maupun tempat
  • Syarat mudah dan tidak memberatkan nasabah sama sekali
  • Semua informasi mengenai denda, bunga dan biaya administrasi dijelaskan dengan transparan

 

Tidak Semua Pinjaman Diterima

Setelah membahas apa saya keuntungan dari Kredivo, sekarang kita masuk ke review aplikasi Kredivo bagian duka alias kerugian menggunakan Kredivo. Yang pertama dan paling penting adalah tidak semua pinjaman diterima.

Sebelumnya memang dikatakan pinjaman untuk kebutuhan apapun akan diterima oleh Kredivo, selama tidak ada aktivitas mencurigakan di akun serta alasan pinjamannya masuk akal. Sayangnya tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana alasan yang masuk akal menurut Kredivo serta apa saja aktivitas mencurigakan yang dimaksud.

Sehingga banyak pinjaman jumbo Kredivo ditolak meskipun sudah diajukan berkali-kali dengan alasan yang sejelas-jelasnya.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Berdasarkan beberapa kasus, kadang pihak Kredivo juga tidak memberi alasan yang jelas mengapa pengajuan pinjaman tersebut ditolak.

 

Sering Terjadi Suspend Tanpa Alasan Jelas

Sebagai sebuah perusahaan besar, memang sudah sepatutnya Kredivo menjaga nama baik perusahaannya dengan tidak menerima nasabah yang terlihat mencurigakan. Sehingga seperti yang dikatakan tadi, Kredivo akan menolak pengajuan pinjaman bahkan melakukan suspend pada akun tersebut.

Tetapi seperti yang dikatakan tadi juga, tidak ada alasan atau kriteria yang jelas mengenai aktivitas mencurigakan yang dimaksud.

Akhirnya, ada beberapa kasus dimana akun Kredivo terkena suspend baik sementara maupun permanen tanpa alasan yang jelas. Hal ini tentunya merugikan Anda sebagai nasabah yang ter-suspend.

Sebab jika akun hingga di-suspend permanen, Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman lagi maupun melihat kapan jatuh tempo tagihan berikutnya serta berapa nominalnya. Jika dibiarkan, tagihan akan membengkak karena keterlambatan pembayaran.

Hal ini pastinya tidak Anda inginkan. Mengingat ada beberapa pengalaman telat bayar Kredivo yang berakhir kurang mengenakan.

 

Apakah Kredivo Penipu?

Pasti banyak dari Anda yang bertanya-tanya apakah kredivo penipu atau benar-benar bisa membantu masyarakat ketika membutuhkan dana darurat? Apalagi jika Anda baru dalam dunia pinjaman online.

 

Sebenarnya jika dilihat dari review aplikasi Kredivo yang kami tulis ini saja sudah bisa disimpulkan bahwa Kredivo bukan penipu. Karena :

  1. Kredivo terdaftar dan diawasi oleh OJK
  2. Kredivo memiliki dan mencantumkan alamat kantor yang bisa Anda kunjungi langsung bila ada masalah
  3. Kredivo berdiri dibawah payung hukum dan aturan yang jelas, yaitu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016

 

Apakah Kredivo Aman?

Lalu sekarang pertanyaanya adalah, apakah Kredivo aman? Berkaca dari ulasan yang kami tulis maupun yang bisa Anda baca di Google Play Store, sudah cukup untuk membuktikan bahwa Kredivo aman.

 

Selama Anda mengikuti aturan aplikasi yang berlaku, membaca syarat dan ketentuan, membaca perjanjian yang ditandatangani, memahami sistem bunga, denda serta tagihan yang digunakan, maka tidak akan ada masalah yang Anda alami.

 

Selain itu, Kredivo hanya melakukan komunikasi dengan nasabah melalui aplikasi, customer service, dan email. Tidak melalui WA atau pun media sosial lainnya, kecuali untuk keluhan.

 

Jadi jangan pernah berikan informasi akun Kredivo Anda kepada siapapun selain dari ketiga media komunikasi resmi tersebut.

 

Akhir Kata

Itulah dia review aplikasi Kredivo mulai dari keuntungan maupun kerugian penggunaanya. Perlu kami tekankan di sini bahwa kami tidak pernah menyarankan Anda untuk mengajukan pinjaman online apapun di aplikasi mana pun. Semua hal yang Anda alami selama melakukan pinjaman online diluar tanggung jawab kami.

 

Leave a Comment