6 Cara Mudah Menurunkan Birahi Lovebird Dalam 1 Minggu

Selamat datang kembali di webiste pamankicau.com pada kali ini kami akan membahas tentang cara cepat menurunkan birahi lovebird.

Untuk menurunkan kondisi birahi lovebird biasanya diperlukan terapi khusus. Namun banyak rekan rekan lovebird mania yang belum paham mengenai cara terapi untuk menurunkan birahi lovebird yang paling efektif dan cepat.

Menurunkan birahi memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Biasanya kondisi birahi lovebird menjadi over karena sering digantang atau jarang ditemukan lawan.

Untuk mempersingkat postingan, langsung saja mari kita bahas cara cepat untuk menurunkan birahi lovebird. Silahkan pahami artikel kami dibawah ini.

Menurunkan birahi pada lovebird jantan

Cara paling umum untuk menurunkan birahi adalah di mandikan, namun untuk lovebird yang sedang OB porsi mandi nya dibuat lebih sering. Bisa di mandikan pada pagi hari dan sore menjelang maghrib.

Pakan harian cukup berikan milet putih saja, hindari EF yang dapat menaikan kondisi birahi lovebird seperti kangkung dan pakan racikan.

Jika anda dirumah punya kandang koloni silahkan untuk dikoloni saja agar kondisi birahinya cepat normal kembali.

Namun jika cara diatas tidak manjur atau lovebird anda benar-benar OB sampai gestang, lebih baik di kawinkan dengan betina. Jangan khawatir lovebird jodohan tetap bisa di lombakan bahkan sampai ada yang konslet jika dipisahkan dengan betina.

Baca juga : Cara seting konslet lovebird jantan

Menurunkan birahi lovebird betina dengan cepat

Untuk menurunkan birahi pada lovebird betina sebenarnya sama saja dengan lovebird jantan. Namun sebelum pakai cara yang terkahir (dikawinkan) yaitu dengan cara pengglodokan.

Letakan saja di kandang kotak kemudian diberi glodok. Untuk rawatan harian tetap seperti cara di atas.

Itulah beberapa cara untuk menurunkan birahi lovebird. Berlaku untuk lovebird jantan dan betina. Semoga tips dari kami bermanfaat bagi rekan-rekan lovebird mania dimanapun anda berada.


Jual ring tulis nama sendiri untuk semua jenis burung klik disini

Leave a Comment