Begini Cara Download Akulaku di PC, iOS dan Android

Jika ingin mengajukan pinjaman online ke Akulaku, Anda perlu tahu dulu bagaimana cara download Akulaku di PC, Android, maupun iOS. Karena layanan kredit online ini tidak bisa digunakan melalui website atau situs resminya. Jadi satu-satunya cara untuk mengajukan pinjaman adalah dengan aplikasi.

 

Untuknya, aplikasi Akulaku tidak menetapkan persyaratan spesifikasi yang terlalu tinggi. Sehingga semua jenis HP Android maupun iPhone bisa mengunduhnya tanpa merasa lag atau lemot.

 

Selain itu, ukuran aplikasi Akulaku juga tidak terlalu besar. Sehingga tidak membuat memori HP penuh dan memaksa Anda menghapus aplikasi-aplikasi atau data di dalam penyimpanan internal.

 

“Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi Akulaku Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Review Akulaku Singkat

Sebelum mengetahui tentang cara download Akulaku, ada baiknya Anda baca dulu review tentang aplikasi ini. Sebab tidak sedikit orang yang menganggak Akulaku penipu, scammer, dan lain-lain.

 

Jadi seperti yang sudah dikatakan tadi, Akulaku adalah salah satu aplikasi pinjol atau pinjaman online yang ada di Indonesia. Aplikasi ini berdiri di bawah nama PT. Akulaku Silvrr Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang financial technology sejak tahun 2016.

 

Artinya sudah lebih dari 5 tahun Akulaku berjalan dan memberi layanan kredit online untuk masyarakat Indonesia. Tetapi, aplikasi ini mendapatkan beragam review atau ulasan dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Ada yang menganggap Akulaku sebagai penolong kondisi finansial di akhir bulan, ada pula yang menganggap Akulaku penipu. Ada yang merasa tertolong, ada pula yang merasa terbebani.

 

Pada awalnya, Akulaku sendiri berdiri untuk membantu kondisi keuangan masyarakat Indonesia yang kurang stabil agar bisa tetap hidup nyaman. Misalnya ketika ingin membeli sesuatu yang diinginkan namun simpanan uang sudah habis, Akulaku hadir untuk membantu Anda mewujudkan barang impian tersebut.

 

Sehingga dengan sistem kredit online, Anda bisa memiliki barang-barang impian tanpa harus menabung bertahun-tahun. Bukan hanya itu, masalah bayar listrik, internet, bahkan air PDAM pun bisa dibantu oleh Akulaku.

 

Tetapi kenapa banyak mantan nasabah yang menulis review Akulaku penipuan? Umumnya hal ini dikarenakan kasus gagal bayar tagihan Akulaku hingga menunggak berbulan-bulan.

 

Sebab dengan sistem denda yang ditetapkan pada aplikasi ini, keterlambatan pembayaran dalam waktu kurang dari satu bulan pun bisa menyebabkan pembengkakan tagihan yang cukup terasa. Belum lagi dengan bunga yang bersifat compounding.

 

Tak jarang pokok pinjaman jumlahnya menjadi lebih kecil dibandingkan denda dan bunga. Jika hal ini terjadi, tentunya membuat nasabah kecewa dan merasa tertipu.

 

Tetapi aplikasi Akulaku sendiri sudah menjelaskan masalah besar bunga dan denda dengan cukup jelas. Jadi selama Anda membaca dan memahami ketentuan yang berlaku serta mengatur rencana keuangan untuk membayar tagihan, aplikasi ini tidak akan memberatkan.

 

Cara Download Aplikasi Akulaku di Android

Nah setelah mengetahui ulasan Akulaku singkat tadi dan tetap memutuskan menggunakan aplikasi ini, silahkan lihat cara mengunduh dan memasang Akulaku di hp Android berikut.

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Google Play Store
  2. Lalu ketik nama “Akulaku” di kolom pencarian
  3. Pilih aplikasi Akulaku yang ada di paling atas, pastikan Anda memilih aplikasi yang diterbitkan oleh Akulaku-Developer
  4. Sekarang klik Install dan tunggu hingga prosesnya selesai
  5. Setelah itu, keluar dari Google Play Store dan buka aplikasi

Jika aplikasi sudah bisa dibuka, sekarang Anda tinggal ikuti proses registrasinya. Proses ini hanya memakan waktu 1 hingga 1,5 jam saja.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Setelah terdaftar sebagai nasabah Akulaku, Anda bisa langsung ajukan pinjaman dengan nominal yang diinginkan serta durasi pinjaman yang tersedia. Jika Anda ingin melakukan kredit barang belanjaan online, silahkan buka aplikasi toko online tempat membeli barang tersebut lalu checkout dengan metode pembayaran Akulaku.

 

Cara Download Akulaku di iOS

Cara download aplikasi ini di iOS juga tidak jauh berbeda dengan di versi Android. Nah, untuk Anda pengguna iPhone, iPad atau produk Apple lainnya, silahkan ikuti langkah-langkah menguduh Akulaku di iOS berikut ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi App Store
  2. Lalu ketik “Akulaku” di kolom pencarian
  3. Sekarang pilih aplikasi dengan nama Akulaku – Belanja Cicilan, Credit Installment Online Shop
  4. Klik Install dan tunggu hingga prosesnya selesai
  5. Setelah itu, keluar dari App Store dan buka aplikasinya

Untuk versi iPhone dan iPad, aplikasi Akulaku ini hanya bisa dipasang dengan versi iOS minimal 9.0 ke atas. Di bawah versi tersebut, aplikasi Akulaku tidak akan muncul di kolom pencarian App Store. Oleh karena itu, pastikan Anda memperbaharui versi iOS-nya dulu bila memang masih menggunakan versi lama.

 

Dan sama seperti versi Android, Anda juga bisa langsung membuka mendaftar jadi nasabah Akulaku melalui aplikasi. Jika proses registrasi sudah selesai, Anda bisa mengajukan pinjaman tunai maupun kredit online dengan limit hingga 20 juta rupiah per bulan.

 

Cara Download Akulaku di PC

Sekarang untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman online melalui komputer , sudah ada cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan Akulaku di PC. Meskipun sebenarnya, “Akulaku apk fo PC” itu tidak ada, tetapi ada program emulator yang bisa membuat komputer Anda bisa membuka aplikasi smartphone.

 

Emulator Android di laptop sendiri sebenarnya ada banyak. Tetapi dalam artikel kali ini, kita akan mencontohkan cara download Akulaku di PC menggunakan program MeMU. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama, download APK Akulaku untuk PC di sini
  • Kemudian buka file installer dan ikuti instruksinya sampai selesai
  • Pastikan proses pemasangan aplikasi MeMU ini berjalan dengan lancar
  • Setelah itu, buka MeMU dan masuk ke aplikasi Akulaku

Kami sebenarnya hanya menyarankan untuk Anda yang sudah memiliki akun Akulaku sebelumnya. Sebab proses registrasi menggunakan laptop atau PC akan lebih sulit di tahap verifikasinya.

 

Selain itu, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk PC dengan sistem operasi Windows. Tetapi tenang saja, sudah ada pula beberapa emulator Android untuk Linux atau Ubuntu yang juga bisa Anda gunakan.

 

Sedangkan untuk pengguna MacOS, sayangnya cara ini tidak bisa digunakan. Sebab tidak ada emulator yang bisa dipasang baik untuk sistem Android maupun iOS. Satu-satunya cara adalah antara menggunakan smartphone saja atau membeli laptop dengan sistem operasi Windows untuk mengganti Macbook Anda.

 

Dan jangan lupa, MeMU ini membutuhkan spesifikasi tertentu agar bisa digunakan dengan lancar. Untuk menjalankan program emulator dengan setting paling rendah, Anda membutuhkan komputer dengan spesifikasi minimal 1 Core dan 1 GB RAM. Sedangkan untuk bisa berjalan dengan lancar, Anda butuh setidaknya 2 Core dan 4 GB RAM.

 

Akhir Kata

Demikianlah cara download aplikasi Akulaku di PC, iOS dan Android. Perlu kami sampaikan bahwa di kami tidak menyarankan Anda untuk mengunakan aplikasi pinjol apapun. Sehingga seluruh kejadian yang Anda alami ketika maupun setelah mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol adalah diluar tanggung jawab kami.

Leave a Comment