Cara Download Aplikasi Kredivo di PC, iPhone dan Android

Untuk menggunakan Kredivo, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan. Yaitu dengan langsung mengajukan kredit di e-commerce atau dengan download aplikasi Kredivo dahulu. Meskipun inti dari keduanya sama-sama bertujuan untuk mengajukan pinjaman atau kredit, namun kedua metode ini punya beberapa perbedaan.

Jika langsung mengajukan kredit ke e- commerce, maka Anda tidak perlu menentukan nominal pinjaman yang diinginkan. Sebab nominal kredit dan biaya tagihan perbulannya sesuai dengan total belanjaan Anda dan jangka waktu kredit.

Sedangkan dengan mengajukan pinjaman di aplikasi Kredivo, Anda bisa menentukan berapa nominal pinjaman yang diperlukan. Selain itu, uang juga akan langsung cair ke rekening. Sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan apapun yang Anda mau.

Nah, untuk Anda yang bingung bagaimana cara mengajukan kredit ke Kredivo selain melalui e – commerce, berikut ini kami akan bagikan cara download Kredivo dan menggunakannya di PC, iPhone dan Android.

 

“Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi Kredivo Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Layanan Kredit Online di Kredivo

Seperti yang Anda ketahui, Kredivo adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang layanan finansial, khususnya kredit dan pinjaman online. Aplikasi Kredivo sendiri dibuat khusus agar masyarakat Indonesia bisa mengajukan pinjaman tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat.

Kredivo berdiri di bawah nama perusahaan PT. FinAccel Digital Indonesia yang kini diketuai oleh Akshay Garg. Perusahaan ini memang terkenal dalam dunia bisnis digital finance atau fintech di Asia Tenggara.

Beberapa dari Anda juga pastinya pernah melihat logo maupun mencoba apply Kredivo di aplikasi e-commerce seperti Tokopedia. Sebab memang target pasar utama dari Kredivo ini adalah anak muda atau millennials yang ingin tetap belanja barang – barang impian di akhir bulan.

Meskipun faktanya, tidak sedikit pula pengguna Kredivo yang mengajukan kredit untuk melakukan pembayaran kebutuhan bulanan seperti listrik, internet, gas, atau air agar bisa meringankan beban per bulan.

Tetapi, aplikasi Kredivo tidak hanya bisa digunakan untuk pembayara e-commerce saja. Sebab Anda juga bisa mengajukan pinjaman untuk kebutuhan bisnis maupun dapur dengan cara download aplikasi Kredivo dan mencairkan kredit melalui aplikasi ke rekening.

 

Cara Download Aplikasi Kredivo di iPhone & iPad

Saat ini, Kredivo sudah tersedia dalam versi iOS yang bisa di-download untuk iPhone dan iPad. Jadi untuk Anda, para pengguna gadget keluaran Apple, sudah ada cara mudah mengajukan kredit online tanpa harus berganti di smartphone Android.

Nah, berikut ini adalah langkah – langkah untuk download aplikasi Kredivo di iPhone.

  • Pertama – tama, Anda bisa membuka App Store dahulu
  • Kemudian ketik “Kredivo” di kolom pencarian (Tanpa tanda kutip)
  • Selanjutnya, cari aplikasi Kredivo yang diterbitkan oleh FinAccel Finansial Indoneia, aplikasi dengan nama mirip namun dipublish oleh publisher yang berbeda adalah aplikasi palsu
  • Klik Install dan tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Jika sudah, langsung buka aplikasi Kredivo dan ikuti instruksi pendaftaran

Cara yang sama juga bisa Anda aplikasikan di iPad atau semua seri iPhone baik yang terbaru maupun yang paling lama. Intinya adalah mencari aplikasi dengan nama “Kredivo” yang miliki keterangan penerbit oleh FinAccel Digital.

Download aplikasi Kredivo di iPhone ini gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Proses registrasi dan pendaftaran sebagai nasabah juga bisa dilakukan tanpa perlu memberi deposit apapun. Jadi bila di tengah proses download maupun pendaftaran Anda dimintai biaya dalam nominal tertentu, dapat dipastikan aplikasi tersebut palsu.

 

Cara Download Aplikasi Kredivo di Android

Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana cara download Kredivo melalui Google Play. Karena ketika pertama kali dirilis, aplikasi ini hanya tersedia di smartphone Android dan PC saja. Jadi bisa dibilang aplikasi Kredivo versi Android adalah yang paling stabil karena sudah melewati banyak pengembangan.

Nah berikut ini adalah panduan untuk memasang aplikasi Kredivo di Android.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Google Play Store dahulu
  • Kemudian ketik “Kredivo” di kolom pencarian dan tekan Enter atau klik ikon kaca pembesar
  • Selanjutnya, pilih aplikasi dengan nama “Kredivo – Cicilan Tanpa Kartu dan Pinjaman Tunai” yang diterbitkan oleh PT FinAccel Finance Indonesia
  • Klik Install
  • Sekarang, tunggu hingga proses intalasinya selesai lalu buka aplikasi
  • Ikuti instruksi pendaftaran hingga selesai

Sama seperti di versi iOS, terdapat beberapa aplikasi dengan nama “Kredivo” namun tidak diterbitkan oleh FinAccel di Google Play Store. Jangan download aplikasi tersebut karena bisa dipastikan aplikasi Kredivo selain dari FinAccel Finansial adalah penipu.

Jika proses instalasi dan pendaftaran sudah selesai, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman online di aplikasi tersebut. Anda juga bisa melihat semua informasi mengenai syarat, ketentuan, bunga, perjanjian, denda dan lain – lain.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Ketentuan Aplikasi Kredivo

Meskipun aplikasi Kredivo bisa Anda unduh gratis, tanpa membayar sepeser pun, namun ada beberapa ketentuan yang wajib diikuti. Di antaranya adalah:

 

Kredivo Berhak Mengakses Kontak di Smartphone

Layaknya aplikasi pinjol dan fintech lainnya, Kredivo juga akan mengakses kontak di smartphone para nasabahnya. Hal ini sudah tertulis di salah satu syarat dan ketentuan aplikasi, dimana Kredivo akan mengakses kontak untuk kepentingan penagihan dan lain – lain.

Sehingga bila ada nasabahnya yang kabur atau telat membayar setelah lewat tanggal jatuh tempo tidak memberi kabar, maka Kredivo akan mengirim pesan kepada kontak yang tersimpan di smartphone nasabah tersebut.

 

Kredivo Berhak Mengakses Lokasi di Smartphone

Sama seperti mengakses kontak, Kredivo juga mengakses lokasi smartphone nasabah untuk kebutuhan penagihan. Pelacakan lokasi ini umumnya dilakukan melalui email, GPS, dan IMEI kartu yang didaftarkan. Hal ini mungkin dianggap sebagai salah satu kerugian menggunakan Kredivo.

Meskipun begitu, Kredivo tidak mengungkap maupun menyebarkan data para nasabahnya, khususnya yang bersifat pribadi. Dengan mengunduh aplikasi ini, artinya Anda sudah setuju dengan semua ketentuan yang berlaku.

 

Cara Mengunakan Kredivo di PC

Sebenarnya, Kredivo bisa digunakan langsung di PC tanpa perlu mengunduh aplikasi atau softwaer-nya. Caranya adalah dengan hanya mengakses App.Kredivo dan mengajukan kredit, membayar tagihan dan melihat tanggal jatuh tempo melalui browser komputer.

Namun sejak tanggal 01 Agustus 2019, layanan Kredivo di situs tersebut dihentikan dan dipindahkan seluruhnya ke aplikasi baik Android maupun iOS. Jadi kini satu – satunya cara untuk menggunakan Kredivo di PC adalah dengan mengunduh emulator Android di PC dahulu.

 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti langkah di bawah ini.

  • Pertama – tama, download dan install software emulator Android seperti Bluestack, Nox atau yang lainnya
  • Lalu download aplikasi Kredivo Android di Google Play melalui PC
  • Buka dan daftar seperti biasa atau masuk dengan akun yang sudah Anda miliki
  • Sekarang Anda bisa menggunakan Kredivo di PC

 

Akhir Kata

Demikianlah cara download aplikasi Kredivo di PC, iPhone dan Android. Perlu ditekankan bahwa di sini kami tidak mengajurkan Anda untuk menggunakan aplikasi pinjol apapun. Kami tidak bertanggung jawab atas seluruh kejadian yang Anda alami selama mengajukan pinjaman online.

Leave a Comment