11+ Cara Meminjam Uang di Kredivo Cepat Cair

Sebenarnya ada banyak cara meminjam uang di Kredivo. Baik yang melalui aplikasi langsung maupun dengan menggunakan aplikasi toko online sebagai metode pembayaran. Bahkan Anda bisa melakukan pinjaman online di Kredivo melalui website CekAja tanpa perlu membuat rekening Kredivo.

Tetapi pertanyaannya, mana yang paling mudah? Sebab kebanyakan masyarakat Indonesia yang menggunakan aplikasi pinjol ini dalam keadaan mendesak dan tidak ingin ribet. Jadi Anda perlu pahami dulu bagaimana cara meminjam dan mencairkan uang kredit yang paling cepat.

Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas semua cara meminjam uang di Kredivo yang dan membandingkan mana yang paling mudah dan cepat.

 

“Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi Kredivo Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Mencairkan Uang di Kredivo

Sebelum mengajukan pinjaman online ke Kredivo, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan beberapa hal dulu. Di antaranya adalah :

  • Aplikasi Kredivo atau toko online tempat belanja barang yang diinginkan
  • Akun Kredivo
  • Smartphone atau PC

Untuk mendaftar akun kredivo ini sangat mudah dan bisa langsung jadi dalam 1 hari tanpa perlu keluar rumah. Selain itu, kami sangat tidak menyarankan untuk menggunakan jasa pencarian limit Kredivo.

Karena meskipun banyak review pinjaman tunai Kredivo menggunakan jasa tersebut, karena sangat rawan dilakukan oleh penipu dan oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak sedikit pula pengalaman pinjam uang online dengan jasa tersebut yang berakhir kurang mengenakan.

Selain itu, banyak pula kerugian menggunakan jasa pencairan limit Kredivo. Salah satunya adalah biaya admin yang cukup besar hingga penggunaan data pribadi Anda untuk hal – hal yang berbau ilegal.

 

Cara Meminjam Uang di Kredivo Lewat Aplikasi

Jika semua persiapan sudah Anda penuhi, berikutnya kita langsung bahas cara meminjam uang di Kredivo lewat aplikasi. Tentunya untuk metode pencairan yang ini, Anda perlu mengunduh aplikasi Kredivo dulu di HP Android maupun iPhone yang digunakan.

Jika sudah, ikuti langkah – langkah di bawah ini.

  1. Pertama – tama, buka aplikasi Kredivo dan masuk ke akun yang sudah kamu miliki
  2. Lalu pilih jenis pinjaman yang diinginkan, antara Pinjaman Mini atau Pinjaman jumbo
  3. Selanjutnya, tuliskan tujuan pinjaman yang Anda ajukan
  4. Sekarang pilih nominal pinjaman yang ingin dicairkan ke rekening dan klik Lanjut
  5. Dalam halaman selanjutnya, masukan informasi rekening penerima sesuai dengan rekening yang Anda gunakan
  6. Masukan PIN Kredivo yang Anda atur ketika mendaftar
  7. Sekarang klik Konfirmasi
  8. Masukan kode OTP, kode ini dikirim melalui SMS yang terdaftar di akun Kredivo tersebut
  9. Setelah memasukan kode OTP, periksa semua informasi dan detail pinjaman lalu klik OK

Sampai langkah ini, Anda hanya tinggal menunggu pinjaman cair ke rekening. Umumnya cara meminjam uang di Kredivo dengan metode ini membutuhkan waktu pencairan paling lambat 1 hingga 3 jam. Jika sudah lebih dari 24 jam tetapi uang belum cair dan pinjaman sudah terdaftar di aplikasi, silahkan hubungi CS Kredivo.

Anda perlu tahu juga bahwa ada 2 jenis pinjaman di Kredivo, yaitu Pinjaman Mini dan Pinjaman Jumbo. Berikut ini adalah penjelasannya.

 

Pinjaman Mini

Sesuai dengan namanya. Pinjaman Mini adalah pilihan pinjaman yang nominal maksimalnya lebih kecil. Batas minimum pinjaman ini adalah 500 ribu dan akan dipotong biaya administrasi berikut ini.

  • 6% potongan di muka untuk biaya administrasi
  • 4% suku bunga per bulan yang ditambahkan ke tagihan untuk akun Basic
  • 2,6% suku bunga per bulan yang ditambahkan ke tagihan untuk akun Premium

Untuk pinjaman Mini ini, batas maksimal pinjamannya hanya 30 hari. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin membayar tagihan bulanan atau sedang membutuhkan dana yang mendesak.

 

Pinjaman Jumbo

Sebaliknya dengan Pinjaman Jumbo, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan limit hingga 30 juta dalam satu kali pengajuan. Sedangkan untuk minimal pinjamannya adalah 1 juta rupiah. Pinjaman ini juga akan dipotong biaya administrasi dan bunga berupa :

  • 6% potongan di muka untuk biaya administrasi
  • 4% suku bunga per bulan untuk akun Basic dan ditotalkan ke tagihan
  • 2,6% suku bunga per bulan untuk akun Premium dan ditotalkan ke tagihan

Untuk Pinjaman Jumbo ini, Anda bisa mengatur durasi pinjaman hingga maksimal 6 bulan dan minimal 3 bulan. Selain itu, jumlah pinjaman juga harus disesuaikan dengan sisa limit pinjaman per bulan dalam akun tersebut.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Misalnya jika sisa limit kredit di akun Anda adalah 20 juta dari total 30 juta, maka maksimal Pinjaman Jumbo yang bisa diajukan adalah 20 juta. Jika melebihi limit, maka Pinjaman Kredivo ditolak oleh CS secara langsung.

 

Cara Meminjam Uang di Kredivo Lewat Toko Online

Sebenarnya cara yang satu ini bukan seperti mengajukan pinjaman yang cair ke rekening seperti metode pertama. Tetapi lebih mirip dengan kredit yang dilakukan ketika Anda ingin membeli sesuatu.

Bedanya adalah Anda tidak membutuhkan kartu kredit maupun uang DP dan jaminan macam – macam untuk melakukan pembayarannya. Cukup pilih barang yang diinginkan, lalu pilih metode pembayaran melalui Kredivo.

Aplikasi Kredivo sendiri sudah bekerja sama dengan banyak aplikasi e-commerce, marketplace dan toko online. Di antaranya adalah :

  • Pegi Pegi
  • Lazada
  • Tokopedia
  • Ikea
  • JD ID
  • BliBli
  • Tiket.com
  • Bukalapak
  • Fabelio

Dan lebih dari 1000 toko online di Indonesia yang menyediakan pembayaran melalui Kredivo. Bahkan di toko resmi Samsung sekali pun Anda bisa membayar langsung menggunakan Kredivo tanpa perlu kartu kredit.

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah cara mengajukan kredit di Kredivo melalui aplikasi toko online.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi toko online tempat Anda ingin belanja (dalam contoh ini kami menggunakan Tokopedia)
  2. Lalu cari barang yang Anda inginkan
  3. Masukan ke keranjang lalu Chekout
  4. Dalam halaman pembayaran, pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo
  5. Jika Anda belum pernah mendaftar atau memiliki akun Kredivo sebelumnya, Anda akan langsung diarahkan ke halaman pembuatan akun
  6. Sekarang pilih durasi pinjaman
  7. Setelah semua selesai, Kredivo akan mengirim kode OTP yang terdaftar di akun Tokopedia atau toko online Anda
  8. Masukan kode OTP tersebut lalu selesaikan proses Checkout

Untuk pembayaran bulanannya, Anda bisa langsung membayar tagihan di aplikasi toko online tersebut. Sehingga lebih mudah dan praktis.

Selain itu, Kredivo ini juga bisa digunakan untuk membayar kebutuhan listrik, air PDAM, internet, tagihan kartu pasca bayar dan kebutuhan bulanan lainnya.

 

Cara Meminjam Uang di Kredivo Lewat Website CekAja

Yang terakhir, kita akan membahas cara mengajukan pinjaman di Kredivo melalui website CekAja. Berbeda dengan jasa pencarian limit Kredivo, website ini dibuat dan dijalankan di bawah payung hukum yang jelas serta terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Selain itu dengan menggunakan website CekAja, Anda juga bisa mengajukan pinjaman online Kredivo dengan PC atau komputer. Untuk lebih lengkapnya ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka situs CekAja
  2. Kemudian pilih menu Pinjaman Online
  3. Klik tulisan “Cek Aja di Sini”
  4. Sekarang, isi formulir data pribadi dengan benar
  5. Klik Selanjutnya lalu pilih nominal dan durasi pinjaman
  6. Klik Ajukan Pinjaman
  7. Selanjutnya, isi lagi formulir yang tertera di halaman tersebut
  8. Setelah semuanya selesai, Anda akan dialihkan ke aplikasi Kredivo
  9. Ikuti instruksi lanjutannya hingga selesai

 

Akhir Kata

Itulah dia semua cara meminjam uang di Kredivo baik melalui aplikasi, website maupun aplikasi toko online. Perlu kami tekankan bahwa di sini kami tidak pernah menyarankan Anda untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol mana pun. Kami juga tidak bertanggung jawab atas hal – hal yang terjadi akibat Anda mengajukan pinjaman.

Leave a Comment