Cara Mencairkan Uang Kredivo dari Limit ke Rekening

Saat ini sudah ada cara mencairkan uang Kredivo langsung ke rekening Anda hanya dalam hitungan jam. Tanpa perlu menunggu berlama-lama, dana akan langsung masuk saldo rekening dan bisa segera digunakan. Tentunya hal ini sangat membantu jika Anda sedang membutuhkan dana darurat atau kebutuhan mendesak.

Memang kebanyakan orang hanya tahu Kredivo sebagai aplikasi pinjol dengan layanan kredit barang saja. Sebab aplikasi ini selalu muncul dan menjadi metode pembayaran jika Anda belanja online.

Tidak salah memang jika menganggap Kredivo sebagai aplikasi kredit online. Tetapi sebenarnya, perusahaan ini juga memiliki layanan khusus dimana Anda bisa mengajukan pinjaman dan mencairkan uangnya ke rekening tanpa harus membeli barang apapun.

“Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi Kredivo Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Syarat Mencairkan Uang Kredivo ke Rekening

Sebelum mengetahui cara mencairkan uang Kredivo ke rekening pribadi, Anda perlu tahu dulu apa saja syarat mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Karena bisa dibilang Kredivo ini menerapkan syarat dan ketentuan yang lumayan ketat, meskipun tidak memberatkan seperti pinjaman tunai di bank.

Nah, berikut ini adalah syarat agar Anda bisa pinjam uang di Kredivo.

  • Warga negara Indonesia (WNI)
  • Berusia di atas 18 tahun dan di bawah 80  tahun
  • Memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan
  • Memiliki akun Kredivo
  • Setuju dengan semua persyaratan dan perjanjian yang akan ditandatangani, termasuk mengenai bunga dan denda keterlambatan

Untuk poin yang ke 4, yaitu memiliki akun Kredivo, kami sangat menyarankan agar Anda buat sendiri akunnya. Hindari menggunakan jasa pencairan limit Kredivo online yang sangat rawan penipu. Karena sudah banyak pengalaman pinjam uang di Kredivo dengan jasa pencairan limit yang justru berakhir kurang mengenakan.

Cara mendaftar akun Kredivo juga sangat mudah. Anda hanya perlu meluangkan waktu 45 menit hingga 1 jam sampai akun selesai dibuat. Dengan begitu, Anda tahu seluruh informasi yang diberikan dan syarat & ketentuan yang berlaku.

 

Cara Mencairkan Uang Kredivo ke Rekening Pribadi

Setelah tahu apa saja persyaratannya, sekarang kita masuk ke bahasan utama yaitu cara mencairkan limit Kredivo ke rekening. Dalam aplikasi Kredivo sendiri, ada 2 jenis pinjaman yang bisa Anda ajukan. Yaitu :

  • Pinjaman Jumbo
  • Pinjaman Mini

Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak kedua cara pinjam uang di Kredivo berikut ini.

 

Pinjaman Jumbo

Dengan Pinjaman Jumbo ini, Anda bisa pinjam uang dengan jangka waktu pembayaran dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan atau bahkan 12 bulan alias 1 tahun. Selain itu, jumlah maksimal pinjamannya mencapai 30 juta atau hingga limit pinjaman perbulan di akun Kredivo Anda habis.

Untuk Anda yang ingin tahu cara mencairkan uang Kredivo dari Pinjaman Jumbo, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Kredivo lalu masuk ke halaman Dashboard
  2. Klik opsi Pinjaman Jumbo yang ada di tampilan layar
  3. Sekarang pilih Tujuan Pinjaman dan tentukan jumlah uang yang ingin Anda cairkan
  4. Isi form informasi pribadi dan pastikan nomor rekening yang Anda masukan sudah benar
  5. Sekarang masukan PIN Kredivo yang sudah Anda atur untuk akun tersebut
  6. Klik Konfirmasi dan tunggu kode OTP diterima
  7. Masukan kode OTP atau tunggu kode OTP tertulis secara otomatis
  8. Tunggu hingga uang masuk ke rekening

Dalam beberapa kasus, terkadang Pinjaman Jumbo Kredivo ditolak dengan alasan tertentu. Umumnya karena pinjaman yang diajukan sudah melebihi limit atau batas bulanan di akun tersebut.

 

Pinjaman Mini

Berbeda dengan Pinjaman Jumbo, batas maksimal Pinjaman Mini ini adalah 3 juta saja. Sedangkan untuk jangka waktunya, maksimal adalah 30 hari.

Bisa dibilang, Pinjaman Mini adalah pilihan ketika Anda sedang membutuhkan dana mendesak yang jumlahnya tidak terlalu besar dan bisa langsung dilunasi di bulan depan. Nah cara mencairkan uang Kredivo dari Pinjaman Mini ke rekening adalah seperti ini.

  1. Pertama-tama, masuk ke aplikasi Kredivo dahulu
  2. Lalu langsung pilih Pinjaman Mini di halaman utama aplikasi
  3. Pilih tujuan pinjaman, kemudian tentukan berapa nominal yang ingin Anda pinjam
  4. Klik Lanjut
  5. Sekarang isi informasi rekening dan data pribadi dengan benar lalu
  6. Selanjutnya masukan PIN Kredivo dan klik Konfirmasi
  7. Tunggu kode OTP diterima dan masukan ke kolom yang tersedia
  8. Sekarang tunggu kredit cair ke rekening pribadi Anda

Jika Pinjaman Mini Kredivo hilang dari aplikasi, Anda bisa keluar dari aplikasi lalu masuk kembali. Hal ini merupakan masalah umum dan juga menjadi salah satu kerugian menggunakan Kredivo yang seharusnya segera dibenahi oleh admin dan tim Kredivo.

 

Berapa Lama Proses Pencairan Kredivo?

Sebenarnya proses pencairan pinjaman uang dari Kredivo paling lambat adalah 2 x 24 jam. Tetapi Anda bisa lihat sendiri bahwa sudah banyak orang-orang yang menulis review pinjaman tunai Kredivo yang cair hanya dalam hitungan jam bahkan menit.

 

Dalam hari-hari tertentu, seperti hari libur nasional atau weekend, proses pencairan uang Kredivo ini mungkin memakan waktu lebih lama dari biasanya.

 

Cara Bayar Belanja Online Pakai Kredivo

Selain cara mencairkan uang Kredivo langsung ke rekening, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayar belanjaan online. Sehingga Anda bisa membayarnya dengan sistem kredit tanpa DP dan jaminan apapun.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Proses pembayarannya juga tidak kalah cepat, bahkan proses konfirmasinya lebih cepat dibandingkan pembayaran menggunakan transfer maupun Virtual Account.

 

Cara Checkout Barang dengan Kredivo

Untuk Anda yang ingin membayar belanjaan online dengan Kredivo, ikuti saja langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi toko online, lalu masuk ke halaman Keranjang (dalam contoh ini kami menggunakan aplikasi Tokopedia)
  2. Lalu klik Checkout dan masuk ke halaman pembayaran
  3. Pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo
  4. Secara otomatis, aplikasi toko online tersebut akan mengarahkan Anda ke akun Kredivo
  5. Pilih jangka waktu pembayaran lalu klik Konfirmasi
  6. Sekarang masukan PIN Kredivo dan OTP, lalu lanjutkan sesuai intruksi masing-masing aplikasi

 

Toko Online yang Sudah Bekerja Sama dengan Kredivo

Kredivo sudah bekerja sama dengan banyak merchant dan aplikasi toko online di Indonesia. Baik yang menjual makanan, kebutuhan sehari-hari, hingga tiket pesawat, konser dan liburan. Di antaranya adalah:

  • Tokopedia
  • Traveloka
  • BliBli
  • Lazada
  • Bukalapak
  • Pegi Pegi
  • Tiket.com
  • Samsung
  • JD ID

Selain itu, masih banyak lagi merchant yang menerima pembayaran melalui kredit online Kredivo. Anda bahkan bisa berbelanja di minimarket menggunakan gesek tunai atau gestun Kredivo.

 

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kredit Tidak Cair?

Jika dalam waktu 2 x 24 jam uang dari Kredivo belum juga cair atau pembayaran di aplikasi toko online ditolak, hal yang pertama kali perlu Anda lakukan adalah memeriksa aplikasi Kredivo. Lihat apakah limit pinjaman Anda berkurang dan total tagihan jumlahnya menambah atau tidak.

 

Jika iya, segera hubungi customer service Kredivo untuk menangadukan masalah ini. Tetapi jika tidak, tunggu esok hari dan ajukan kembali kredit pinjaman.

 

Cara Bayar Tagihan Kredivo

Setelah tahu bagaimana cara mencairkan uang dari aplikasi Kredivo maupun toko online, berikutnya Anda perlu tahu cara bayar tagihan Kredivo.

 

Cara bayar tagihan yang paling mudah adalah melalui aplikasi Tokopedia yang sudah menyediakan auto debit untuk tagihan Kredivo setiap bulannya.

 

Akhir Kata

Demikianlah tata cara mencairkan uang Kredivo ke rekening pribadi. Perlu kami tekankan bahwa kami tidak pernah menyarankan Anda untuk mengajukan pinjaman online ke Kredivo atau aplikasi pinjol mana pun. Kami juga tidak bertanggung jawab atas semua hal yang Anda alami ketika mengajukan kredit atau pinjaman online.

Leave a Comment