Cara Pinjam Uang di Akulaku 100% Cepat Cair & Limit Besar

Cara pinjam uang di Akulaku sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pinjol lainnya. Sehingga jika Anda pernah menggunakan aplikasi lain seperti Kredivo atau UangTeman, mungkin menggunakan aplikasi ini tidak sesulit yang Anda bayangkan.

 

Walaupun memang, Akulaku punya tampilan aplikasi yang berbeda dari kedua pinjol tersebut. Selain itu fitur pinjaman yang disediakan juga berbeda. Yaitu:



  • KTA Asetku
  • Dana Cicil

 

Tapi yang paling paling penting sebelum tahu cara mencairkan kredit Akulaku ke rekening adalah tentang persyaratan dan bunganya. Sebab Akulaku juga punya sistem perhitungan bunga dan denda yang berbeda dari Kredivo maupun UangTeman.

 

Cara Daftar Akun Akulaku

Sebelum mengajukan pinjaman online, tentunya Anda perlu membuat akun Akulaku dulu. Untungnya cara daftar akun Akulaku ini mudah dan tidak makan banyak waktu. Bahkan prosesnya bisa diselesaikan di rumah tanpa harus ke kantor cabang terdekat.

 

Oleh karena itu, kita bahas dulu bagaimana cara daftar akun Akulaku sebelum bahas tentang cara mengajukan kredit online.

 

Syarat Daftar Akulaku

Salah satu yang dianggap sebagai keunggulan Akulaku adalah aplikasi ini tidak membutuhkan banyak syarat maupun jaminan untuk mendaftar. Pada dasarnya, Anda hanya butuh KTP saja sebagai dokumen pribadi dan foto selfie dengan pose memegang KTP tersebut sebagai bukti kepemilikan.

  1. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah syarat daftar Akulaku
  2. Memiliki E-KTP
  3. Berusia lebih dari 23 tahun
  4. Memiliki slip gaji (untuk karyawan0
  5. Memiliki NPWP (untuk pengusaha)

Untuk maslaah penghasilan, Akulaku menetapkan nominalnya minimal 2 hingga 4 juta per bulan baik untuk karyawan maupun pengusaha. Selain itu jika Anda sudah pernah memiliki kartu kredit, Anda bisa lampirkan data tersebut.

Meskipun tidak wajib, kartu kredit ini bisa digunakan sebagai pertimbangan dengan cara melihat mutasi kredit. Jika memang Anda rutin dan selalu tepat waktu dalam membayar tagihan, maka Akulaku bisa mengkonfirmasi lebih cepat dan memberi limit pinjaman yang lebih besar.

Satu lagi, Akulaku ini belum beroperasi di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga Anda perlu mengajukan KTP dengan domisili yang sudah diterima oleh Akulaku, di antaranya :

  • Jawa Tengah
  • Jawa Timur
  • Jawa Barat
  • Jakarta
  • Banten
  • Padang
  • Palembang
  • Medan

 

Cara Daftar Akulaku

Sekarang setelah semua persyaratan dipenuhi, barulah Anda bisa mulai proses pendaftaran akun Akulaku. Nah untuk mendaftar, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, pastinya Anda harus mengunduh aplikasi Akulaku di iOS atau Android dulu
  • Kemudian buka aplikasi tersebut lalu klik Daftar Akun
  • Anda akan diminta mengisi sejumlah formulir data diri
  • Isi dan lengkapi seluruh form yang tersedia dengan jujur
  • Selanjutnya masuk ke proses verifikasi KTP
  • Fotokan KTP Anda dan selfie dengan pose memegang KTP, pastikan Anda mengikuti instruksi foto sesuai dengan yang dituliskan di aplikasi
  • Jika sudah, sekarang lampirkan data lain seperti NPWP dan slip gaji
  • Terakhir dan yang paling penting, baca dan pahami seluruh syarat, ketentuan, dan perjanjian yang ditetapkan oleh Akulaku sebelum menyetujuinya
  • Jika sudah paham, sekarang klik OK

Perlu diketahui, dengan memasang dan mendaftar jadi nasabah Akulaku ini artinya Anda sudah setuju dengan ketentuan dimana pihak dari Akulaku akan mengakses 3 informasi pribadi dari smartphone. Yaitu:

  1. Kontak yang disimpan
  2. Lokasi perangkat saat ini
  3. Daftar panggilan masuk dan keluar

Jika memang sudah setuju dan paham dengan semua syarat Akulaku, Anda baru boleh mendaftar jadi nasabah. Tetapi jika belum atau masih ada bagian yang kurang dipahami, kami sangat tidak menyarankan Anda untuk langsung mendaftar.

 

Cara Pinjam Uang di Akulaku

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, cara pinjam uang di Akulaku tidak jauh berbeda dengan aplikasi pinjol lainnya. Sebab yang Anda butuhkan hanyalah menentukan berapa nominal uang yang ingin dipinjam serta berapa lama jangka waktu jatuh temponya.

Tapi untuk lebih jelasnya, silahkan Anda pahami cara mengajukan kredit online di Akulaku berikut ini.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Fitur Pinjaman yang Disediakan

Ada 2 fitur pinjaman utama yang sediakan oleh Akulaku. Yaitu KTA Asetku atau Pinjaman Kilat dan Dana Cicil.

Dengan KTA Asetku, Anda bisa mengajukan pinjaman dalam hitungan jam langsung cair ke rekening pribadi. Tetapi maksimal pinjaman yang bisa diberikan adalah 3 juta rupiah per 1 kali pengajuan. Selain itu, maksimal durasi pinjaman maksimal adalah 30 hari atau satu bulan. Jika lebih dari itu, Pinjaman Kilat Akulaku tidak bisa lagi diajukan.

Sedangkan untuk dana Dana Cicil, maksimal limit pinjamannya hingga 15 juta dengan durasi pinjaman hingga 12 bulan. Tetapi uang tidak dicairkan ke rekening Anda, melainkan harus melalui aplikasi toko online. Artinya fitur ini digunakan khusus untuk belanja layaknya melakukan kredit. Tetapi, Anda tidak perlu memberi DP atau uang muka seperti menggunakan kartu kredit.

 

Cara Pinjam Uang di Akulaku dengan KTA Asetku

Sekarang untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman kilat di Akulaku, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke aplikasi Akulaku dulu dan pastikan Anda sudah punya akun sebagai nasabah atau peminjam
  • Lalu masuk ke menu KTA Asetku
  • Pilih jumlah nominal pinjaman yang diinginkan serta tenor atau jangka waktu jatuh temponya
  • Jika Anda memiliki voucher atau kupon, silahkan masukan di kolom Voucher
  • Sekarang jika sudah, klik Ajukan Sekarang

Anda mungkin akan diminta beberapa informasi lagi mengenai data diri, nomor rekening pribadi dan lain-lain. Silahkan isi formulir tersebut dengan jujur, Tapi jika tidak ada, silahkan skip atau lewati saja.

Jika proses pinjaman sudah selesai, Anda sekarang cukup menunggu uang masuk ke rekening. Umumnya pencairan kredit ini dilakukan paling lambat 2 x 24 jam. Dan jika sudah lebih dari itu, silahkan hubungi customer service Akulaku untuk meminta kejelasan.

 

Cara Kredit Barang Online di Akulaku dengan Dana Cicil

Sekarang jika Anda ingin mengajukan kredit untuk belanjaan online dengan Dana Cicil Akulaku, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, buka dulu aplikasi toko online tempat Anda ingin belanja dan pastikan marketplace tersebut sudah masuk dalam daftar merchant Akulaku
  2. Berikutnya pilih barang yang Anda inginkan lalu masukan ke dalam keranjang
  3. Sekarang klik Checkout untuk membayar
  4. Dalam halaman Metode Pembayaran, pilih menggunakan Akulaku
  5. Anda kemudian akan dialihkan ke halaman login
  6. Silahkan masukan username dan kata sandi akun Akulaku
  7. Selanjutnya, pilih durasi pinjaman yang Anda inginkan
  8. Jika sudah, langsung klik Checkout dan proses pengajuan kredit sudah selesai

 

Cara Bayar Tagihan Akulaku

Saat ini, Akulaku sudah memiliki metode pembayaran tagihan di banyak tempat. Mulai dari melalui Virtual Account, transfer bank, aplikasi toko online yang sudah bekerja sama, hingga melalui Indomaret dan Alfamaret.

 

Mengenai informasi pembayaran tagihan, Anda bisa lihat sendiri jumlah tagihan dan nomor rekening tujuan yang dibuat khusus untuk akun Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu melakukan konfirmasi atau verifikasi jika sudah membayar tagihan bulanan.

 

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara pinjam uang di Akulaku baik KTA Asetku maupun Dana Cicil. Perlu kami sampaikan bahwa di sini kami tidak menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi pinjol apapun. Kami juga tidak bertanggung jawab atas kejadian yang dialami selama dan setelah Anda mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol.

Leave a Comment