Begini Cara Verifikasi KTP UangTeman Agar Cepat Diterima

Beberapa dari Anda mungkin ada yang kesulitan ketika ingin verifikasi UangTeman, oleh karena itu kita akan membagikan sedikit tips  cara verifikasi KTP UangTeman agar cepat diterima. Karena tidak sedikit calon nasabah aplikasi pinjaman online ini yang tidak bisa melewati proses verifikasi karena selalu ditolak.

Alasan penolakan ini pun ada banyak. Mulai dari karena foto buram, data yang didaftarkan berbeda dengan data KTP di foto, wajah tidak sama dengan di foto, atau bahkan karena adanya indikasi KTP palsu. Tetapi pada umumnya, penolakan verifikasi ini dikarenakan data KTP yang tidak bisa terbaca dengan jelas di foto.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kita akan memberikan tips verifikasi UangTeman agar cepat diterima dan uang segera cair.

 

“Selalu Baca dan Pahami Dahulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi UangTeman Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Cara Verifikasi UangTeman

Verifikasi UangTeman dilakukan ketika Anda sudah selesai mendaftar dan mengisi formulir untuk calon nasabah. Setelah itu, Anda perlu menyiapkan dokumen berupa KTP yang namanya sesuai dengan nama di formulir pendaftaran.

Perlu diperhatikan, UangTeman belum menerima nasabah dari seluruh kota di Indonesia. Jadi pastikan KTP Anda berdomisili di kota yang mana aplikasi pinjol ini sudah beroperasi. Yaitu :

  • Jakarta
  • Depok
  • Tangerang
  • Bogor
  • Bekasi
  • Bandung
  • Yogyakarta
  • Solo
  • Magelang
  • Klaten

KTP dengan domisili selain dari kota – kota yang disebutkan di atas akan ditolak. Alamat tempat tinggal Anda juga harus berada di kota di atas. Sebab UangTeman belum bisa menerima nasabah diluar kota Jabodetabek dan sekitar Jawa Tengah.

Sedangkan untuk syarat daftar UangTeman, Anda harus memenuhi beberapa syarat di bawah ini.

  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun
  • Memiliki pekerjaan
  • Memiliki email
  • Memiliki slip gaji

Untuk pekerjaan, tidak ada kriteria pekerjaan khusus yang diterima oleh UangTeman. Bisa dibilang semua jenis pekerjaan bisa mengajukan pinjaman ke aplikasi ini. Selama Anda memiliki penghasilan minimal 2 juta hingga 2,3 juta per bulannya.

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi dan formulir pendaftaran sudah isi, berikutnya Anda bisa langsung melakukan proses verifikasi. Caranya juga sangat mudah, yaitu dengan hanya memfoto KTP dan selfie dengan pose memegang KTP.

Ketika verifikasi KTP sudah selesai diperiksa, Anda akan dihubungi oleh admin dari UangTeman untuk melakukan video call. Dalam video call ini proses verifikasi data sekali lagi dilakukan secara langsung oleh admin yang berguas.

 

Alasan Verifikasi KTP Tidak Diterima UangTeman

Seperti yang dikatakan sebelumnya, ada banyak faktor yang menyebabkan verifikasi KTP UangTeman Anda tidak diterima. Di antaranya adalah :

 

Foto KTP Buram

Foto buram menyebabkan data pada KTP tersebut sulit dibaca oleh admin yang melakukan verifikasi. Sedangkan pihak dari UangTeman tidak ingin mengambil resiko dengan menerima nasabah dengan data yang tidak bisa dibaca dengan jelas baik oleh sistem maupun oleh manusia.

Oleh karena itu, nasabah yang mengirimkan foto KTP maupun selfie buram untuk verifikasi akan langsung ditolak.

 

KTP Dalam Keadaan Rusak, Kotor atau Sudah Tidak Berlaku

Selain buram, KTP yang rusak, kotor, atau sudah terpotong pun tidak bisa diterima dalam proses verifikasi UangTeman. Termasuk juga jika KTP Anda sudah kadaluwarsa alias lewat dari masa guna.

Meskipun saat ini e-KTP sudah berlaku seumur hidup, namun masih banyak warga Indonesia yang belum membuatnya. Sebab proses pembuatan e-KTP bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun jika tidak diurus dengan benar. Sedangkan tidak semua orang punya waktu mengurus e-KTP jika bukan karena urusan penting.

 

Menggunakan KTP dalam Bentuk Surat Keterangan atau Resi

Perlu Andak ketahui, KTP dalam bentuk suket atau surat keterangan dan KTP resi tidak bisa digunakan untuk verifikasi sebagai nasabah UangTeman. Jadi pastikan Anda mengurus dulu e-KTP di kantor kecamatan Anda sendiri sebelum melakukan pendaftaran dan pengajuan pinjaman di aplikasi pinjaman online ini.

 

Data di KTP Berbeda dengan di Formulir

Alasan verifikasi KTP UangTeman di tolak yang terakhir adalah karena data di KTP berbeda dengan apa yang Anda masukan di formulir pendaftaran. Khususnya jika data penting seperti NIK, tanggal lahir, atau pekerjaan berbeda antara di KTP dan formulir.

Selain itu faktor lain seperti wajah yang tidak mirip dengan di foto KTP juga bisa menjadi alasan UangTeman menolak verifikasi yang Anda ajukan.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Cara Verifikasi KTP UangTeman agar Cepat Diterima

Jika Anda punya masalah yang sama, yaitu proses verifikasi tak kunjung selesai, berikut ini kami akan memberikan cara verifikasi KTP UangTeman agar cepat diterima.

 

Pastikan KTP Difoto Dengan Kondisi Penerangan Cukup

Foto yang terlalu gelap membuat data di KTP sulit dibaca oleh tim yang memverifikasi. Sehingga mereka akan langsung menolak verifikasi yang Anda kirimkan.

Oleh karena itu, usahakan cari lokasi dengan penerangan cukup ketika ingin memfoto KTP dan selfie. Dengan begitu, baik wajah Anda maupun data di KTP bisa terbaca dengan jelas.

 

Jangan Gunakan Flash

Meskipun jika terlalu gelap data tidak bisa dibaca, namun kami justru makin tidak menyarankan untuk menggunakan flash atau cahaya kamera ketika memfoto KTP. Sebab KTP dilaminating menggunakan plastik, yang mana akan memantulkan cahaya flash.

Dengan begitu, data di KTP Anda akan tertutup oleh cahaya flash yang dipantulkan oleh plastik laminating. Jadi daripada menggunakan flash, kami lebih menyarankan untuk mengambil foto di luar ruangan dimana Anda bisa mendapatkan cahaya dari sinar matahari.

 

Ikuti Foto yang Ada di KTP

Untuk memudahkan proses verifikasi KTP UangTeman, lebih baik Anda mengikuti foto di KTP Anda sendiri. Misalnya jika dalam foto KTP Anda menggunakan hijab, dalam foto verifikasi pun Anda perlu menggunakan hijab. Atau jika di foto KTP Anda menggunakan kacamata dan ikat rambut, maka di foto verifikasi pun harus menggunakan kedua aksesoris tersebut.

Dengan begitu, admin dari UangTeman tidak akan mengira Anda menggunakan KTP milik orang lain karena memiliki foto yang berbeda. Dalam ulasan UangTeman di Google Play Store sendiri, ada banyak kasus dimana calon nasabah gagal verifikasi karena wajahnya dianggap berbeda dengan di KTP.

 

Selalu Aktifkan Nomor yang Digunakan Untuk Mendaftar UangTeman

Cara verifikasi UangTeman yang terakhir ini tidak berhubungan langsung dengan masalah KTP. Namun agar verifikasi bisa segera selesai, Anda harus selalu mengaktifkan nomor yang didaftarkan dalam formulir calon nasabah.

Sebab tidak ada waktu pasti kapan admin dari UangTeman menelpon Anda untuk verifikasi langsung. Oleh karena itu, berjaga – jaga saja dengan selalu mengisi kuota dan pulsa di nomor yang didaftarkan.

 

Akhir Kata

Demikianlah cara verifikasi KTP UangTeman yang benar agar cepat diterima. Perlu kami sampaikan bahwa di sini kami tidak pernah menyarankan Anda untuk mengajukan pinjaman ke aplikasi pinjaman online manapun. Jadi kami tidak bertanggung jawab atas masalah atau kejadian tidak mengenakan yang terjadi ketika Anda melakukan pinjaman online.

Leave a Comment