Cek Harga Lovebird Online : Josan 30rb, PB 250rb, Biola 500rb Gila Murah Banget!

Malam ini saya coba iseng-iseng untuk cek harga lovebird di pasar online. Ya sekedar mengisi kegabutan saja sih, karena memang gantangan lagi libur semua, jadi coba cari kesibukan hehe.

Penasaran juga udah lama gak jual LB warna, biar numpuk aja dirumah buat rame-rame. Setelah cek harga di beberapa grup Facebook ternyata sangat mengejudkan banget!

Masa iya Lovebird josan cuma dibandrol 30 rebu, dan sadisnya lagi ada yang nawar 15 ribu! Gilakk bener harga lovebird tahun ini.

Seperti Apa Tawaran Mereka

Oke silahkan cekidot beberapa screenshot yang saya ambil dari postingan grup jual beli lovebird.

 

 

Nah bisa anda lihat, postingan pertama yang saya dapatkan adalah lovebird paruh merah dengan warna standar, harganya fantastis!

Apakah anda pernah membeli lovebird batman dengan harga 1-1,5jt ? Yah liatt sekarang pasaran harga di jual beli online hanya 70rb, sunggah terketuk hati ini.

Terus bagaimana nasib peternak lovebird yang menjadikan lovebird sebagai sumber rejekinya? Masa iya harga lovebird sama pakan buat ngeloloh malah mahalan harga pakan.

 

Coba Sekarang Lihat Harga Lovebird Biola

Apakah anda pernah membeli atau menjual lovebird biola blue dengan harga 17jt pada tahun 2017 lalu? Jangan kaget liat harga pasaran LB biola blue tahun ini, bikin geleng-geleng.

Coba anda lihat SS yang saya ambil dibawah ini.

A4 B1 = 450rb

Ada biola lagi nih, apakah anda ingat harga Lovebird Biola antara tahun 2016-2017 lalu ? Padahal cuma berjalan beberapa tahun aja harganya udah anjlok segini.

Mirisnya lagi gak ada yang komen, alias pada gak minat! Coba aja jual segini pas pas tahun 2017 ya. Wkwkwk

A4 = 400rb
Harga lovebird biola
A4 B1 = 450rb (Abang 4, biru 1)

Itulah kondisi harga lovebird biola tahun 2020 yang saya dapatkan dari grup jual beli online. Online daerah mana? Rahasia dong, Pokoknya masih daerah Jawa.

Bagaimana dengan PB dan Fischery?

Saya masih ada penemuan lain nih, mengenai lovebird PB dan Fischery tahun ini. Mirisnya lagi, harganya sudah makin gila gilaan.

A3 B1 = 350rb

Saya ingat betul waktu membeli lovebird PB vio paud waktu itu, seingat saya harga 3,3jt itu sangat murah, bahkan saya harus cepet-cepetan agar gak keburu sold out.

Tapi sekarang cape deh, harganya mlempem cuma dibandrol 350rb! Itupun masih sekedar menawarkan, belum ada yang komen alias tidak ada yang minat!

Coba cek harga lovebird fischery

Cobalt FC hanya 80rb!

Wahh edaan edann bener dah, cobal FC yang dulu mencapai 2 jutaan, sekarang cuma 80rb saja. Saya juga heran kenapa harga pasaran saat ini bisa murah banget.

Intip Harga Indukan Lovebird

Itu harga kalo belum jodoan ya alias masih single, biar gak tambah penasaran mari kita cari harga indukan LB yang udah produk, berapa sih harganya kira-kira?

150rb udah produk!

Dari SS diatas bisa diartikan : “150rb sudah pernah produksi, warna lutino RM x Cobalt”.

Gimana gak edan, udah produk aja harganya segitu, terus anakanya mau dijual berapa coba. Save peternak!

Indukan Mangsi 250rb!

SS diatas bisa saya artikan : “Mangsi x Mangsi udah lancar produk, posisi abis panen anak, harga 250rb”.

250rb waktu itu buat nawar LB mangsi langsung dibuat ejekan semua orang! Sekarang malah dapet mangsi sepasang, udah produk lagi.

Nah coba liat indukan lutino MM x Cobalt diatas, cuma dibandrol 200rb saja. Udah gitu + bonus anak 2 ekor & glodok sekalian! Wkwk

Ada yang lebih keren keren lagi nih, modal lovebird nyari Barter Sogok Ontong.

 

Apa keluhan Mereka Pecinta LB

1 ekor hanya ditawar 20rb, ibarat ditukar milet dapet 1,5kg
Artinya : “Jual burung kaya gini kok susah banget”.

Dan masih banyak lagi, itu hanya keluhan di grup jual beli saja. Kalo misal saya cari di grup komunitas Lovebird pasti lebih banyak lagi deh.

Gimana Cara Menaikan Harga LB?

Menurut saya pribadi, sangat susah untuk menaikan harga LB di tahun ini. Kenapa? Karena stok lovebird saat ini sangat banyak hingga melebihi jumlah peminat (pembeli).

Mungkin tahun depan atau sekitar tahun 2022 jika peternak lovebird mulai jarang ya kemungkinan bisa naik. Selagi stok limit, pasti harganya selangit! Itu adalah teori umum tentang harga.

Saran dari saya pribadi adalah, tetap semangat untuk ternak Lovebird dengan tujuan melestarikan. Untuk harga berapapun syukuri saja selagi masih mendatangkan berkah bagi kita.

Atau coba anda beralih untuk ternak lovebird kekean, kenapa harus kekean? Karena dunia gantangan lovebird tidak ada sepinya, apalagi lovebird balibu.

Misal nih, kalo biasanya anda menjual LB josan dengan harga 30rb, kini anda bisa menjual 200rb jika mempunyai bakat ngekek.

Artinya, tingkatkan kualitas dan pahami kebutuhan pasar!

Itulah artikel iseng dari saya malam ini, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi kita semua para pecinta LB. Terimakasih jangan lupa bagikan.

 
Cek 👉 : Jual Ring Burung Tulis Nama Sendiri, Garansi Paling Murah!!
   

Leave a Comment