Download Suara Burung Robin Gunung Masteran MP3

Karena tinggal di daerah hutan di atas gunung, suara burung robin gunung terkenal kenyaringannya. Bahkan, suara burung dianggap bisa membelah hutan hingga terdengar ke gunung di sebelahnya. Walaupun hanya sebagai kiasan, namun ungkapan tersebut ada benarnya juga.

 

Robin gunung memang tipe burung yang memiliki suara kicauan nyaring. Crecetannya mungkin monoton dan variasi isiannya sedikit, namun volumenya sangat tinggi. Itulah yang membuat banyak kicau mania tertarik memiliki burung satu ini.



 

Meskipun begitu, masalah variasi monoton pada burung robin gunung ini bukanlah masalah yang besar. Sebab dengan rutin dimaster, Anda bisa mengatasi permasalahan ini dan membuat variasi isian burung jadi semakin banyak.

 

Cara Agar Isian Robin Gunung Tidak Monoton

Pada dasarnya, semua jenis burung kicau yang tidak dimaster akan memiliki kicauan monoton. Sehingga durasi ketika bongkar isian pun jadi lebih singkat meskipun staminanya masih banyak. Mau dilatih seperti apapun, jika tidak dimaster dengan isian burung lain yang sudah gacor, hasilnya tidak akan efektif.

 

Jadi cara paling mudah untuk membuat isian robin gunung makin bervariasi adalah dengan rutin dimaster menggunakan burung masteran yang sudah gacor dan punya bahan isian bervariasi.

 

Untuk memasternya sendiri, ada 3 cara yang bisa Anda lakukan.

 

1. Dimaster Alami di Hutan

Sesuai dengan namanya, robin gunung berasal dari hutan-hutan di daerah pegunungan dan dataran tinggi. Di sana ada banyak sekali kicauan burung liar asli yang isiannya bukan hanya bervariasi namun juga original. Tidak ada burung peliharaan manapun yang bisa menandingi indahnya isian burung di hutan.

Jadi jika Anda ingin hasil isian yang bisa membuat kicau mania lain terpaku, bawalah robin hutan gunung terdekat dan gantungkan di salah satu pohon. Tapi tentunya, cara ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang tinggal di daerah pegunungan atau dekat hutan.

 

2. Dimaster Menggunakan Burung Kicau yang Sudah Gacor

Cara yang berikutnya adalah dengan dimaster menggunakan burung lain yang sudah gacor. Langkah-langkahnya sangat mudah.

  • Siapkan burung robin gunung Anda digantang seperti biasa
  • Kemudian bawa sangkat burung berisi burung yang sudah gacor dan dikerodong
  • Biarkan burung yang sudah gacor tersebut berkicau di dekat sangkar robin gunung agar isiannya bisa ditiru

Namun kekurangan dari cara ini adalah robin gunung yang mentalnya belum dilatih akan cepat stres dan latihan jadi tidak efektif. Selain itu Anda juga perlu cari orang yang sudah punya burung gacor dulu.

 

3. Dimaster dengan Kicauan MP3

Yang terakhir, Anda bisa memaster burung robin gunung menggunakan file mp3 berisi suara kicauan burung yang isiannya bervariasi. Cara ini paling mudah, paling murah, dan paling sederhana karena tidak perlu bawa burung ke hutan atau meminjam burung kicau punya orang lain.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Caranya cukup memutarkan file MP3 di samping sangkar robin gunung setiap hari agar ia meniru isiannya.

 

Download Suara Burung Robin Gunung Masteran MP3

Enaknya memaster burung robin menggunakan file mp3 adalah Anda bisa memilih mana isian yang disukai dan mana yang tidak. Bahkan, Anda bisa memaster menggunakan suara burung lain seperti jalak atau kolibri agar unik dan beda dari yang lain.

 

Nah, kali ini yan akan kita sediakan hanyalah suara burung robin gunung masteran mp3 saja. Silahkan download file-nya dan pilih mana yang Anda suka.

 

Suara Robin Betina Memanggil MP3 – Download

 

Robin Gunung Suara Lantang Gesit – Download

 

Pancingan Robin Gunung Ampuh – Download

 

Bahan Masteran Robin – Download

 

Suara RObin Gunung Jantan – Download

 

Penutup

Memaster suara burung robin gunung sebenarnya tidak harus dilakukan dengan intense. Asalkan rutin dan teratur, burung robin bisa mengingat isian dalam waktu kira-kira 2 hingga 3 bulan. Jangan lupa berikan Maxiplus agar stamina burung tidak cepat kempes ketika sedang dimaster.

Leave a Comment