Download Suara Pikat Kicauan Burung Rengganis MP3

Kicauan burung rengganis alias cucak wilis memang sangat menyita perhatian. Walaupun pamornya tidak seterkenal burung lovebird, punai, kenari, dan burung-burung murah dengan kicauan gacor lainnya, namun cucak wilis ini tetap menjadi primadona di hati para penggemarnya.

 

Cucak wilis merupakan biring yang sangat cerdas dan cepat dalam beradaptasi dengan manusia. Asal burung rengganis yang berada di daerah bersuhu dingin membuat burung ini lebih sering ditemukan di daerah-daerah seperti Malang, Bandung, Yogyakarta, dan sekitarnya.



 

Nah, untuk Anda yang sedang merencanakan membeli burung rengganis atau bahkan sudah punya di rumah, mari kita bahas tentang burung ini mulai dari ciri khas hingga cara memasternya.

 

Ciri Khas Burung Rengganis

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, burung rengganis merupakan burung bertubuh kecil namun dengan kicauan yang sangat nyaring. Burung ini sering kali dibandingkan dengan lovebird yang sama-sama memiliki badan kecil, memiliki banyak warna, dan memiliki suara tembakan yang mirip.

 

Burung ini hidup di daerah dataran tinggi, tepatnya di daerah hutan pegunungan. Sehingga Anda hanya bisa menikmati suara cucak wilis liar ketika sedang hiking atau mendaki gunung.

 

Bahkan mencari burung rengganis di daerah Jakarta, Bekasi, atau daerah-daerah dataran rendah lainnya pun lumayan sulit. Sebab burung ini tidak bisa hidup dengan baik di daerah yang memiliki suhu tinggi.

 

Makanan Burung Rengganis

Secara garis besar, makanan burung rengganis tidak jauh berbeda dengan burung lainnya yang tinggal di habitat yang sama. Kebanyakan cucak wilis liar akan mencari serangga-serangga kecil seperti larva dan telur semut sebagai sumber protein utama.

Sedangkan untuk karbohidrat, biasanya burung rengganis akan mencari biji-bijian dan buah yang ada di alam liar.

 

Cara Burung Rengganis

Cara menjinakan burung rengganis sebenarnya cukup mudah. Yang paling penting adalah Anda sering berinteraksi dengan cucak wilis minimal 1 kali setiap hari.

 

Interaksinya pun bisa dilakukan dalam banyak hal. Di antaranya:

 

1. Memberi Makanan Burung Rengganis Langsung dari Tangan

Memberi makanan burung rengganis secara langsung dari tangan Anda bisa menjadi salah satu cara menjinakan rengganis yang paling efektif.

Jika Anda takut memberi pakan langsung dari tangan, kami sarankan mulai dengan cara menggunakan pinset atau jepitan dulu. Lama kelamaan, mulai dekatkan tangan Anda dengan burung hingga ia mau makan langsung dari tangan.

 

2. Rajin Mandikan Burung

Sama seperti memberi makan dengan tangan, memandikan cucak wilis juga bisa menjadi salah satu interaksi agar burung jadi cepat nurut. Namun pastikan Anda memandikannya ketika cuaca sedang cerah, tidak berangin dan tidak hujan.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Memandikan burung perlu dilakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Selain agar rengganis cepat jinak, hal ini juga menjaga agar burung tidak mudah terserang penyakit dan jadi macet bunyi.

 

Cara Melatih Kicauan Burung Rengganis dengan File MP3

Sekarang bila Anda ingin melatih kicauan burung rengganis agar cepat gacor, kami sarankan memutar suara kicauan yang sudah gacor di dekat sangkarnya.

 

Nah, berikut ini kami juga sudah siapkan kumpulan kicauan burung rengganis MP3 gratis untuk bahan latihan.

 

Download Suara Burung Cucak Wilis MP3 – Download

 

Suara Pikat Burung Rengganis Jantan – Download

 

Download Bahan Isian Rengganis Anakan – Download

 

Suara Burung Cucak Wilis Full Birahi – Download

 

Pancingan Suara Rengganis Memanggil Teman – Download

 

 

Akhir Kata

Sebenarnya, melatih cara menjinakan maupun melatih kicauan burung rengganis sangatlah mudah. Selama Anda melakukannya dengan konsisten setiap hari. Dan jangan lupa, berikan multivitamin Maxiplus setiap hari agar cucak wilis jadi makin gacor.

 

 

Leave a Comment