23+ Daftar Harga Kucing Anggora, Mulai 200 Ribu

Sebagai salah satu jenis kucing paling diminati di seluruh dunia, harga kucing anggora yang asli tentunya tidak murah. Bahkan anakannya ada yang menyentuh harga 500 ribu per ekor. Namun, hal ini bisa disiasati dengan membeli kucing anggora yang sudah campuran atau hasil breeding di dalam negeri.

 

Kucing anggora yang dikirim langsung dari Turki, negara asalnya, pasitnya punya kualitas yang berbeda dari hasil breeding di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi suhu, cuaca, udara, dan faktor lainnya.



 

Kucing anggora asli dari Turki punya bulu yang sangat lebat, bersih, serta berdiri tegak seperti jarum. Sedangkan yang di Indonesia bulunya lebih lemas dan sering kusut.

 

Untuk lebih lengkapnya mengenai harga kucing anggora, mari kita simak artikel berikut ini sampai selesai.

 

Harga Kucing Anggora Umur 3 Bulan

Kucing angora umur 3 bulan hasil breeding di Indonesia biasanya dijual dengan harga 350 sampai 450 ribu Rupiah.

 

Usia 3 bulan ini sebenarnya sudah cukup besar untuk ukuran kitten, sebab anak kucing sudah bisa mulai makan sendiri, mencari minum sendiri, dan sudah bisa dilatih untuk pup dan pipis di satu tempat. Selain itu, kucing anggora di usia 3 bulan sedang di masa lucu-lucunya, jadi tak heran jika banyak yang tertarik.

 

Di usia 3 bulan, anak kucing anggora juga sudah bisa dilepas dari induknya. Dan asalkan kita merawat dengan benar, memberi vaksin, dan memberikan segala macam vitamin, daya tahan tubuh kucing di usia ini sudah kuat.

 

Harga Kucing Anggora Putih 2022

Untuk kucing anggora putih, harganya cukup mahal. Untuk hasil breeding dalam negeri saja, harga kucing ini paling murah mulai dari 400 ribu Rupiah untuk usia sama-sama 3 bulan.

 

Kucing anggora putih punya keunikan tersendiri, sebab sulit memproduksi kucing dengan warna full putih jika bukan hasil breeding murni antara indukan anggora putih jantan dengan indukan anggora putih betina. Jika ada darah campuran, maka anakannya pun akan punya campuran warna lain di tubuhnya.

 

Harga anggora putih yang dibreeding di Turki jauh lebih mahal lagi. Anakanya bisa punya harga sampai 1 juta Rupiah per ekor.

 

Harga Kucing Anggora Persia

Kucing anggora persia memang bukan ras asli yang ada di Turki. Justru, ras ini malah lebih banyak ditemui di Indonesia, dimana para breeder mengawinkan kucing anggora dengan kucing persia untuk menghasilkan ras baru yang makin lucu.

 

Bentuk kucing anggora persia ini tidak pendek dan kurus memanjang seperti anggora yang asli. Tubuhnya justru bulat dan gemuk, dengan mata dan hidung yang lucu seperti kucing persia. Sedangkan bulunya panjang dan berdiri seperti kucing anggora.

 

Mencari kucing anggora persia yang sempurna dengan kriteria seperti di atas sangatlah sulit. Selain itu, bentuknya baru akan terlihat ketika usianya sudah besar. Jadi semakin tua umur kucing, maka semakin mahal harganya.

 

Untuk harga anak kucing anggora persia yang masih usia 3 bulan, paling murah kita bisa menemukan di angka 600 ribu Rupiah.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Harga Anak Kucing Anggora Asli Turki

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, harga anak kucing anggora asli dari Turki jauh lebih mahal dibandingkan kucing lahiran lokal.

 

Sebab, ada banyak faktor yang memengaruhi perbedaan harganya, misalnya:

  • Vaksin
  • Perawatan
  • Biaya pengiriman
  • Kualitas

Jadi walaupun bentuknya kelihatan sama, tapi kucing yang dikirim langsung dari Turki tentu membutuhkan biaya pengiriman naik pesawat yang sangat mahal. Belum lagi tiap kucing harus diberi vaksin sebagai persyaratan agar bisa naik pesawat.

 

Oleh karena itu, perbandingkan harga anak anggora lokal dengan anggora Turki bisa sampai 2x atau 3x lipat.

 

Saat ini, harga anak kucing angora Turki yang asli dijual dengan harga 5 sampai 7 juta Rupiah untuk yang usia 3 bulan. Dengan harga ini, kucing sudah dilengkapi dengan sertifikat kepemilikian, sertifikat keaslian, vaksin, dan tentunya anak kucing yang lucu.

 

Tapi, kita juga bisa mendapat yang setengah harga lebih murah. Salah satu caranya adalah dengan membeli kucing anggora asli Turki yang belum divaksin dan tidak bersertifikat.

 

Harga anggora tanpa vaksin biasanya lebih murah, sekitar 3 atau 4 juta Rupiah dengan usia yang sama. Tapi, ada resiko seperti kucing sakit di perjalanan karena belum divaksin, repot mengurus dokumen ini-itu, serta tidak ada sertifikat keasliannya.

 

Daftar Harga Angora Termurah 2022 Lengkap

Untuk daftar harga kucing angora yang lebih lengkap, Anda bisa cek di tabel berikut ini.

 

23+ Jenis Kucing Anggora Harga Mulai 200 Ribu

Jenis KucingHarga
Anggora Kampung 3 BulanRp.200.000
Kucing Anggora Jangan 4 tahunRp.1.400.000
Amggora Putih Mata BelangRp.4.500.000
Anggora Himalaya DewasaRp.1.200.000
Kucing Persia x Anggora x HimalayaRp.1.400.000
Anak Anggora Warna CampuranRp.1.200.000
Mix Persia Anggora AsliRp.900.000
Anggora Persia 6 Bulan + KandangRp.1.200.000
Anak Anggora Persia LokalRp.500.000
Anggora Mix Maincone AnakRp.1.000.000
Anak Anggora HitamRp.500.000
Anak Anggora OrenRp.500.000
Kucing Anggora Berina Corak BelangRp.850.000
Mix Munchkin Anggora Longhair OrenRp.5.000.000
Kucing Flatnose AnggoraRp.500.000
Kitten Flatnose Anggora LonghairRp.950.000
Kitten Angora Putih LokalRp.500.000
Anak Angora mix KampungRp.200.000
Angora Mainecoon DewasaRp.1.000.000
Persia Mix Angora Betina AdultRp.400.000
Kitten Angora Hitam & PutihRp.500.000
Kitten Anggora Persia Asli LokalRp.1.250.000
Kitten Turkish Angora Vaksin + SertifikatRp.7.000.000
Kitten Turkish Angora non VaksinRp.3.000.000
Angora mix Kampung Jantan Dewasa 9 BulanRp.750.000

 

Akhir Kata

Itulah kumpulan daftar harga kucing anggora mulai dari yang asli sampai yang lokal. Silahkan pilih mana jenis yang paling Anda suka, serta sesuaikan dengan masing-masing budget.

Leave a Comment