4 Lovebird dengan Warna Tercantik untuk Beauty Contest

Ada banyak jenis lovebird dengan warna tercantik dan cocok untuk diikutkan kontes. Beragamnya jenis burung lovebird di Indonesia maupun di seluruh dunia ini salah satunya dipengaruhi oleh faktor genetik dan keadaan lingkungan sekitar.

 

Beberapa dari Anda mungkin tahu bahwa lomba burung lovebird bukan hanya mengadu kualitas kicauan burung saja. Namun ada juga cabang lomba khusus yang hanya mempertandingkan kecantikan dan keunikan warna lovebird. Untuk mengikuti kontes kecantikan seperti ini tentunya Anda tidak perlu memaster dan melatih lb.

 

Cabang lomba ini biasanya disebut dengan nama Beauty Contest. Semua jenis lovebird bisa ikut berpartisipasi dan membuktikan bahwa mereka layak disebut yang paling cantik.

 

7 Jenis Lovebird dengan Warna Tercantik di Indonesia

Beauty Contest burung lovebird memang memiliki kelas – kelas sendiri. Misalnya kelas blorok, violet, parblue, dan lain – lain dimana hanya jenis tertentu yang bisa mengikuti kontes. Namun jika kelasnya adalah BOB alias Best of the Best, semua jenis burung lovebird bisa ikut berpartisipasi.

 

Oleh karena itu jika ingin ikut Beauty Contest kelas Best of the Best, pilihlah jenis – jenis lovebird dengan warna paling cantik yang bisa Anda persiapkan.

 

1. Lutino

Lovebird lutino menjadi salah satu jenis lovebird favorit kicau mania di Indonesia. Selain harganya yang tidak begitu mahal, jenis lb ini juga punya perpaduan warna yang sangat menarik.

Salah satu jenis lovebird lutino yang paling digemari oleh juri kontes adalah yang punya mata berwarna merah. Umumnya harga lb ini sekitar 700 ribu untuk yang sudah dewasa dan sekitar 300 hingga 500 ribu untuk yang masih lolohan.

 

2. Lovebird Batman

Hampir sama dengan lutino, jenis lovebird batman juga menjadi salah satu jenis lovebird mainstream yang palign disukai oleh kicau mania. Namun berbeda dengan lutino yang punya warna cerah, jenis batman ini justru dipenuhi oleh warna hitam di seluruh tubuhnya. Meskipun beberapa jenis batman ada yang punya kepala putih.

Harga lovebird batman ini juga lumayan terjangkau. Untuk yang dewasa, harganya mencapai angka 800 hingga 1 juta rupiah. Sedangkan yang anakan harganya sekitar 500 ribu per ekor.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

3. Lovebird Parblue

Untuk jenis lovebird dengan warna tercantik  satu ini, sepertinya selalu menjadi kandidat juara di Beauty Contest dimanapun. Bahkan banyak kicau mania berpendapat jika Anda mendaftarkan parblue, maka kemungkinan untuk menang lebih dari 70%.

Sebab lovebird parblue bukan hanya menjadi favorit kicau mania di Indonesia, namun juga di seluruh Eropa dan Asia. Meskipun harganya juga sangat mahal, angka paling rendahnya saja masih mencapai belasan juta rupiah. Sedangkan dipeternakan lokal harga anakannya masih di atas 5 juta rupiah.

 

4. Lovebird Violet

Bisa dibilang violet adalah versi KW dari lovebird parblue. Karena keduanya sama – sama punya warna dasar biru dengan perpaduan antara putih, abu – abu atau warna cerah lainnya. Tetapi perbedaanya ada pada harga masing – masing burung.

Jika parblue bisa dijual dengan harga hingga belasan juta, harga lovebird violet ini paling mahal hanya 400 ribu rupiah saja untuk yang sudah dewasa.

 

Sebagai informasi tambahan, Anda memang tidak perlu melatih kicauan lovebird jika ingin ikut Beauty Contest. Namun yang perlu dilakukan adalah merawat bulu nya agar tetap cantik. Salah satu caranya adalah dengan memberikan Bosch – Max setiap hari sebagai vitamin tambahan.

 

Demikianlah beberapa jenis lovebird dengan warna tercantik untuk diikutkan Beauty Contest. Semoga artikel ini bisa membantu Anda ketika ingin memilih burung lb.

Leave a Comment