Kumpulan Kicauan Burung Ekek Geling Master MP3

Meskipun suara kicauan burung ekek geling sudah jarang terdengar, namun kicau mania asli Indonesia pasti tidak akan bisa lupa bagaimana merdunya suara burung ini. Apalagi mereka yang lahir dan besar di daerah dataran tinggi Pulau Jawa, seperti Jawa Timur dan Jawa Barat.

 

Hal tersebut dikarenakan burung ekek geling merupakan burung yang menjadi salah satu ciri khas dari masyarakat Pulau Jawa. Meskipun begitu, kini suaranya mulai menghilang dari hutan karena maraknya berburuan liar.



 

Ekek geling memang sudah menjadi burung langka di Indonesia. Namun, masih ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati suara kicauannya di rumah.

 

Ciri Khas Burung Ekek Geling

Untuk Anda yang belum tahu, ekek geling merupakan sebuah burung endemik yang hanya bisa ditemukan di dataran tinggi dan wilayah pegunungan Pulau Jawa. Burung ini sangat langka karena hanya tinggal di daerah dengan ketinggian di atas 500 mdpl hingga 2000 mdpl.

 

Kebanyakan masyarakat millennial saat ini mungkin hanya tahu burung ekek geling dari cerita orang tua atau kakek dan nenek mereka. Sebab meskipun sudah tinggal di atas gunung yang masih dikelilingi hutan rimbun, tetap saja jarang terdengar burung yang langka ini.

 

Burung ekek geling memiliki tubuh berwarna hijau cerah. Di beberapa bagian tubuhnya, seperti sekitar mata dan sayap, terdapat garis berwarna hitam pekat. Kemudian bagian paruh dari burung ini berwarna merah cerah.

 

Warnanya yang menyerupai dedaunan membuat burung ini sulit dilihat oleh mata manusia. Padahal, ekek geling sering bertengger di pohon-pohon yang tidak terlalu tinggi. Bahkan jaman dulu ada banyak ekek geling yang berkeliaran di sekitar permukiman masyarakat dataran tinggi.

 

Harga Burung Ekek Geling

Meskipun sudah termasuk hewan yang langka dan dilindungi, namun masih banyak saja oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang masih menjual burung ekek geling. Meskipun tidak mudah untuk menemukannya, namun burung ini masih dijual di pasaran bebas dan tempat-tempat umum.

 

Harga burung ekek geling sendiri tergolong sangat mahal untuk ukuran burung kicau berukuran sedang. Harga ekek geling anakan bisa mencapai 500 hingga 600 ribu rupiah per ekor.

 

Sedangkan harga yang sudah dewasa dan bisa berkicau mencapai 1,5 juta Rupiah per ekor.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Jika Anda membeli dari hasil budidaya atau ternakan, maka dibutuhkan biaya tambahan untuk membuat surat-surat dan segala macam dokumen perizinannya. Selain mahal, proses pembuatan surat ini juga bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun.

 

Download Kicauan Burung Ekek Geling Asli MP3

Mengingat Anda sudah tidak boleh memelihara burung ini lagi, satu-satunya cara untuk menikmati suaranya adalah dengan melatih burung dengan isian ekek geling. Dengan begitu, suaranya bisa tetap dinikmati di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya berjuta-juta ataupun harus melanggar hukum.

 

Nah, berikut ini adalah kumpulan suara ekek geling yang bisa Anda gunakan untuk bahan masteran.

 

Suara Burung Ekek Geling untuk Pikat & Masteran MP3 – Download

 

Kicauan Master Ekek Geling Berisik Kasar – Download

 

Download Suara Burung Ekek keling untuk Pikat MP3 – Download

 

Suara Burung Ekek Keling MP3 Full Power – Download

 

Suara Burung Ekek Keling Betina – Download

Penutup

Seperti itulah kumpulan kicauan burung ekek geling asli dalam format MP3. Agar isian ini cepat nyangkut di burung kicau Anda, berikanlah Maxiplus sebagai multivitamin tambahan pembangkit birahi, penambah kecerdasan burung serta menjaga agar burung tidak gampang terserang virus dan kuman.

Leave a Comment