Kumpulan Suara Burung Perenjak Jawa Nyaring Gacor

Suara burung perenjak jawa atau ciblek memang sangat populer di kalangan kicau mania daerah Jawa. Khususnya mereka yang berkomunitas di daerah Bandung, Cirebon, Majalengka, dan daerah-daerah Jawa Barat lainnya. Sebab daerah persebaran burung yang satu ini memang berpusat di sekitar Pulau Jawa.

 

Burung prenjak jawa merupakan burung kicau bertubuh kecil. Meskipun begitu, suara nyaringnya sangat sering terdengar hingga ke rumah-rumah warga. Bukan hanya karena suaranya yang lantang, namun burung ciblek ini juga biasa hidup di daerah dekat permukiman. Misalnya di pohon-pohon besar dekat rumah.



 

Jadi, tak heran jika burung ini memikat hati banyak kicau mania. Bahkan jika sudah dilatih, suara kicauannya bisa menyita perhatian semua orang yang sedang lewat.

 

Ciri Khas Burung Prenjak Jawa

Seperti yang sudah disebutkan di awal, prenjak jawa adalah burung yang ukurannya kecil. Tubuhnya berawrna hijau sehingga berkamuflase dengan warna pepohonan. Meskipun begitu, tidak sulit melihat burung ciblek liar jika Anda sudah familiar dengan bentuknya.

 

Ciblek liar juga masih sering ditemukan di dekat permukiman. Khususnya daerah-daerah permukiman di dataran tinggi seperti di hampir semua kota di Jawa Barat.

 

Hal tersebut disebabkan ekosistem burung prenjak yang masih terjaga dan jumlahnya masih sangat banyak. Bahkan tidak sedikit pula kicau mania yang beternak burung prenjak jawa untuk dijadikan bisnis.

 

Selain di daerah permukiman, burung ciblek juga banyak ditemui di daerah perkebunan teh, hutan sekunder, dan hutan bakau. Bisa dibilang, ciblek adalah burung yang bisa ditemui di hampir semua tempat, layaknya burung gereja atau burung anis.

 

Pakan Burung Ciblek

Secara garis besar, pakan burung ciblek tidak jauh berbeda dengan burung-burung kicau lainnya. Di alam liar, burung ini mencari makanan seperti:

  • Biji-bijian
  • Buah
  • Ulat pohon
  • Jangkrik
  • Cacing tanah

Sedangkan untuk burung peliharaan, Anda bisa memberi pakan milet dan mutlivitamin sebagai pakan khusus. Sehingga nutrisi burung bisa terpenuhi dan suaranya bisa semakin cepat gacor.

 

Download Suara Burung Perenjak Jawa Gacor

Untuk Anda yang ingin memiliki burung prenjak jawa gacor di rumah, tentunya perlu dilakukan latihan dengan waktu yang cukup panjang. Untungnya, melatih suara ciblek tidak sesulit melatih suara jalak atau suara burung kicau besar lainnya.

 

Anda hanya perlu memutarkan suara burung ciblek gacor di samping sangkarnya dan tinggalkan. Nantinya, burung akan mengingat suara tersebut sendiri dan menirunya sebagai isian yang baru.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Nah, berikut ini kami juga sudah siapkan kumpulan kicauan burung ciblek atau prenjak jawa yang sudah gacor dan bisa dijadikan bahan latihan di rumah.

 

Suara Burung Perenjak Jawa Asli di Alam Bebas – Download

 

Prenjak Kepala Merah untuk Bahan Masteran – Download

 

Prenjak Gacor Durasi Panjang – Download

 

Ciblek Paud Belajar Bunyi Mp3 – Download

 

Suara Pancingan Prenjak Betina – Download

 

Selain digunakan sebagai bahan latihan, kumpulan suara kicauan burung ini juga bisa Anda jadikan bahan pikatan burung ciblek liar. Karena ciblek bakalan atau hasil tangkapan liar memiliki potensi gacor yang lebih besar, meskipun nantinya akan lebih galak juga.

 

Harga Burung Ciblek

Sebenarnya burung ciblek pernah tidak memiliki harga sama sekali di tahun 90’an. Baru di tahun 2000-an lah burung ini mulai dijual karena suaranya yang memikat hati.

Harga burung ciblek sendiri masih sangat murah. Hanya sekitar 50 ribu untuk satu ekor yang masih anakan. Sedangkan untuk yang sudah dewasa, harganya paling mahal adalah 500 ribu Rupiah.

 

Penutup

Demikianlah kumpulan suara burung prenjak jawa alias ciblek yang bisa Anda gunakan sebagai pancingan dan masteran. Jangan lupa, berikan Maxiplus sebagai multivitamin agar burung makin cepat gacor dan tidak mudah sakit.

Leave a Comment