Rahasia Lovebird Ngekek Panjang dengan Daun Salam

Siapa sih yang ga mau bikin lovebird ngekek panjang? Semua pemilik burung ini pastinya mendambakan punya lb gacor, ngekek panjang dan siap lomba. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa atau mau melatihnya hingga jadi dan siap naik ke gantangan lomba.

 

Memang semua yang pernah merawat burung lovebird sendiri pasti setuju bahwa membuatnya ngekek hingga gacor panjang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan dedikasi, ketekunan, dan kesabaran tinggi untuk melakukan perawatan hariannya. Bukan hanya itu, perawatan ini juga membutuhkan waktu yang cukup panjang. Walaupun tidak selama burung kicau lainnya.

 

Tapi untungnya ada satu ramuan dari daun yang bisa membantu membuat lovebird ngekek panjang. Daun ini adalah daun salam, tanaman yang biasa dibuat penyedap masakan.

 

Manfaat Daun Salam untuk Burung Lovebird

Tidak banyak orang tahu bahwa selain untuk bumbu masakan, ternyata daun salam juga bisa memberikan banyak manfaat untuk burung lovebird. Khususnya untuk organ – organ pernapasannya.

Untuk lebih lengkapnnya, berikut ini adalah manfaat daun salam untuk burung lovebird.

  • Membuang zat kotor yang ada di paru – paru burung
  • Menjaga pernapasan lovebird agar tetap lancar
  • Menyembuhkan lovebird serak
  • Membersihkan paru – paru burung dari radikal bebas
  • Mengatasi lovebird macet bunyi agar kembali ngekek

Untuk Anda yang belum tahu, salah satu cara membuat lovebird bisa ngekek panjang adalah dengan menjaga pernapasannya. Bila lovebird sesak napas atau pernapasannya terganggu, tentu durasi ngekeknya juga akan lebih singkat.

 

Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang Pakai Ramuan Daun Salam

Sebelum memberikan ramuan daun salam ke burung lovebird, Anda perlu menyiapkan beberapa hal dulu. Salah satunya yaitu 3 lembar daun salam bersih sebagai bahan dasar ramuan ini serta 2 gelas air. Untuk cara membuatnya, silahkan ikuti langkah – langkah di bawah ini.

  1. Pertama – tama, cuci ketiga lembar daun salam hingga bersih
  2. Kemudian siapkan panci dan tuangkan 1 hingga 2 gelas air
  3. Masukan daun salam ke dalam panci, lalu rebus selama beberapa menit
  4. Ketika air sudah mendidih, matikan lalu biarkan hingga dingin
  5. Pindahkan air rebusan daun sirih ke pipette atau botol tetes

Untuk memberikan ramuan ini, Anda bisa meneteskan langsung ramuan dari piette ke paruh lovebird. 2 hingga 3 tetes saja sudah cukup. Lakukan ini sebanyak 2 kali seminggu setelah mandi atau sebelum jemur. Selain itu, Anda juga bisa meneteskan ramuan daun salam ke air minum lovebird langsung. Teteskan 5 kali bila ingin dicampur air minum.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

Bila air rebusan masih bening, ramuan ini juga bisa digunakan langsung sebagai air minum tanpa dicampur apa – apa. Tapi jumlah daun yang direbus hanya 1 untuk 1 gelas air agar tidak terlalu berbeda warnanya.

 

Efek yang akan langsung terlihat biasanya adalah peningkatan dalam durasi ngekek secara berkala. Misalnya jika minggu lalu ngekeknya hanya 10 detik, setelah menggunakan ramuan ini durasinya bisa bertambah hingga 15 atau 20 detik. Begitu seterusnya hingga durasi ngekeknya menjadi makin lama.

 

Bukan hanya itu, pemberian ramuan daun salam ini juga bisa menghilangkan lendir yang ada di hitung lovebird. Lendir inilah yang menjadi penyebab utama mengapa lovebird hanya bisa ngekek singkat dan tak kunjung gacor.

 

Kesimpulan

Demikianlah cara membuat lovebird ngekek panjang dengan ramuan daun salam. Agar khasiat yang didapatkan lebih banyak, jangan lupa untuk selalu melatih burung lovebird Anda setiap hari melalui pemasteran dan pemberian EF secara teratur.

Leave a Comment