17 Makanan Kucing Anggora agar Bulunya Bagus

Memberi makanan kucing anggora akan sangat memengaruhi perkembangan tubuhnya. Mulai dari berat badan, kualitas bulu, kesehatan mata, pencernaan, dan masih banyak lagi. Walaupun pada dasarnya kucing adalah hewan omnivora, tapi tidak semua makanan bagus untuk hewan ini.

 

Karena kita memelihara kucing anggora, tentu makanannya juga tidak bisa sembarangan. Jika hanya dikasih nasi dan ikan saja, bisa-bisa bulu kucing jadi rontok dan botak.



 

Oleh karena itu, perhatikan nutrisi pada makanan anggora bila ingin tubuhnya sehat dan bulunya bagus. Bila Anda belum tahu apa makanan yang bagus untuk anggora, berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba.

 

17 Rekomendasi Makanan Kucing Anggora Terbaik

Kami sudah menyiapkan 15 pilihan makanan anggora terbaik dengan nutrisi tinggi agar bulunya bagus. Berikut ini adalah beberap di antaranya:

  1. Princess Cat Food
  2. Frikies
  3. Maxi
  4. Whiskas
  5. Iams
  6. Me-O
  7. Nutrisource
  8. Brit Care
  9. Blackwood
  10. Equilibrio
  11. Wellness
  12. Hill’s Science Diet
  13. Orijen
  14. Pro Plan
  15. Royal Canin
  16. Felibite
  17. Merric Purrfect Bistro

Mari kita lihat kelebihan dari setiap merk makanan kucing di atas dan perbandingannya.

 

Princess Cat Food

Yang pertama adalah Princess Cat Food, merk cat food yang menyediakan makanan basah maupun makanan kering.

Khusus untuk kucing anggora, kami sarankan gunakan versi makanan keringnya saja agar bulunya tidak kotor dan gatal-gatal di bagian pantatnya.

 

Friskies

Selanjutnya ada Frieskies, salah satu makanan kucing anggora paling murah yang nutrisinya cukup baik.

Namun, tidak semua kucing cocok dengan merk yang satu ini. Sebab banyak kasus dimana walaupun kucing makan dry food Friskies, pup nya tetap lembek dan basah.

 

Maxi

Maxi adalah salah satu makanan kucing yang mengandung omega 3 sangat tinggi. Jika Anda sedang cari cara membuat makanan kucing agar cepat gemuk, gunakan Maxi sebagai bahan utamanya.

 

Whiskas

Sebagai salah satu makanan kucing anggora termahal, tentu Whiskas memberikan banyak nutrisi dan gizi agar kucing kita tetap sehat.

Banyak pemilik anggora di Indonesia yang langsung memberikan Whiskas ketika kucing sudah bisa makan sendiri agar tidak mudah sakit dan nutrisinya terus terpenuhi.

 

Iams

Walaupun tidak seterkenal Whiskas, Iams juga merupakan salah satu cat food premium yang cocok untuk Anggora.

Banyak dokter yang menyarankan cara merawat kucing anggora agar bulunya bagus dengan memberikan Iams. Sebab, cat food ini mengandung prebiotik yang dibutuhkan untuk pencernaan dan pertumbuhan bulu kucing.

 

Me-O

Mirip dengan Iams, Me-O juga menjadi salah satu cat food yang bagus untuk merawat bulu kucing.

Makanan yang satu ini juga bisa menjaga kesehatan kulit kucing agar tidak ada kutu, tungau, atau scabies yang membuat bulunya jadi rusak.

 

Nutrisource

Cara membuat makanan kucing agar cepat gemuk selain dengan Maxi adalah dengan Nutrisource.

Sesuai dengan namanya, Nutrisouce memfokuskan kandungan nutrisi untuk pertumbuhan badan kucing agar cepat gemuk.

Namun hati-hati, kucing anggora tidak boleh overweight agar kesehatan jantungnya terjaga.

 

Brit Care

Untuk makanan kucinga anggora adult, kami sarankan berikan Brit Care.

Cat food yang satu ini punya kandungan minyak salmon tinggi untuk melatih insting kucing agar tetap suka ikan tanpa harus berburu.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Blackwood

Jika Brit Care lebih disarankan untuk kucing adult, Blackwood justru lebih baik untuk anggora kitten yang masih kecil sebab punya kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk membentuk tulang dan gigi kucing.

 

Equilibrio

Selanjutnya ada makanan kucing yang bisa meningkatkan kecerdasannya, yaitu Equilibrio.

Pakan jenis ini punya kandungan protein dan omega 3 tinggi agar kucing semakin cerdik dan tidak malas.

 

Wellness

Jika kucing anggora Anda sudah mulai kegemukan, beri Wellness yang mengandung grain free. Sehingga kandungan lemak dan seratnya lebih sedikit.

 

Hill’s Science Diet

Nah, cat food yang berikutnya ini juga cocok untuk anggora yang sedang diet.

Nutrisi dalam Hill’s Science Diet dioptimalkan agar tidak berlebih bahkan defisit dengan tetap mempertinggi proteinnya.

 

Orijen

Harga makanan kucing anggora dari merk yang satu ini memang agak mahal. Tapi kita tidak akan kecewa akan hasil yang didapatkan.

Cat food premium ini terdiri dari 80% daging kualitas terbaik yang tinggi akan kandungan protein.

 

Pro Plan

Sama seperti Orijen, Pro Plan juga merupakan cat food kualitas premium yang harganya lebih mahal dari rata-rata. Tapi, makanan ini bisa membantu membuat kucing lebih aktif, meningkatkan lemak, serta membuat kotorannya tidak bau.

 

Royal Canin

Royal Canin adalah makanan kucing urinary terbaik yang dirasarankan oleh semua dokter hewan. Hanya saja, Royal Canin juga merupakan merk makanan kucing termahal di Indonesia.

 

Felibite

Untuk makanan peningkat energi kucing alternatif, kita bisa coba gunakan Felibite. Namun, cat food ini tidak mengandung banyak lemak, sehingga badan anggora akan cepat kurus.

 

Merrick Purrfect Bistro

Cat food untuk anggora yang terakhir ini adalah jenis wet food yang tidak membuat kotoran kucing jadi bau. Jadi jika kucing Anda tidak bisa makan dry food tapi Anda juga tidak mau pup kucing bau karena makan wet food, maka cobalah merk ini.

 

Akhir Kata

Nah, ternyata ada banyak pilihan makanan kucing anggora dengan kelebihan masing-masing. Sekarang, waktunya kita pilih mana yang terbaik untuk anggora kesayangan kita.

Leave a Comment