Memancing Lovebird Buka Paruh dengan Barang Bekas

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat lb bunyi, seperti misalnya memancing lovebird buka paruh dengan barang bekas. Kedengarannya cara ini mungkin sedikit aneh untuk beberapa kicau mania. Tapi fakta mengatakan bahwa bunyi – bunyian yang dihasilkan dari barang logam bekas cukup efektif untuk memancing bunyi lb.

 

Anda semua pasti sudah tahu bahwa lovebird merupakan salah satu jenis burung kicau yang dibeli untuk dinikmati suara kicauannya yang merdu. Tapi dibutuhkan waktu yang cukup lama hingga lb bisa mengeluarkan suara – suara indah dan siap dilombakan. Bukan cuma itu, dibutuhkan pula pelatihan yang harus dimulai secepat mungkin ketika burung lb sudah siap dilatih.

 

Oleh karena itu, barang – barang bekas bisa digunakan untuk memancing agar lovebird cepat bunyi meskipun sekedar ngeriwik yang belum jelas.

 

Jenis – Jenis Barang Bekas untuk Memancing Lovebird Buka Paruh

Tidak semua jenis sampah bisa digunakan untuk memancing lovebird cepat buka paruh dengan barang bekas. Karena sudah pasti barang bekas yang dimaksud disini adalah yang bisa menghasilkan suara nyaring dan menarik untuk lb ikuti. Seperti yang dikatakan di atas, kebanyakan barang bekas yang bisa digunakan adalah yang dibuat dari logam.

 

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah barang – barang bekas yang bisa memancing lovebird bunyi.

 

Kumpulan Kaleng Bekas

Kumpulan kaleng bekas yang digantung dan diisi kerikil akan mengeluarkan bunyi gemerincing ketika bergerak. Suara tersebutlah yang bisa memancing lovebird agar cepat bunyi dan bisa segera dimaster.

Tetapi agar suara yang dihasilkan dari kaleng ini terdengar nyaring, pastikan Anda tidak memasukan batu yang terlalu besar. Gunakan saja satu batu kerikil dalam setiap kaleng. Dan pastinya dekatkan kaleng bekas ini dengan sangkar lovebird agar suaranya terdengar.

 

Mainan Anak yang Mengeluarkan Suara

Ada banyak mainan anak yang mengeluarkan bunyi – bunyi menarik. Tapi suara yang dihasilkan harus bersifat statis atau berulang – ulang dan nyaring. Mainan seperti telpon – telponan yang bisa mengeluarkan banyak suara yang berbeda – beda justru tidak akan memancing lovebird cepat bunyi.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Contoh mainan anak yang bisa memancing lovebird bunyi misalnya seperti kencrengan, cit – citan, dan masih banyak lagi. Jika Anda sudah punya buah hati, mungkin ada 1 atau 2 mainan yang sudah tidak terpakai dan bisa digunakan untuk memancing lovebird agar segara buka paruh.

 

Styrofoam

Cara memancing lovebird buka paruh dengan barang bekas yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan styrofoam. Barang bekas yang satu ini memang tidak terbuat dari logam. Sehingga Anda harus membuat bunyi secara manual setiap hari.

Cara membuat bunyi yang menarik untuk lb dari styrofoam adalah dengan menggesekan dua potongan styrofoam hingga keluar suara berdecit. Suara tersebut sangat disukai oleh burung lb dan bisa membuatnya cepat buka paruh.

 

Kecrekan dari Tutup Botol

Terakhir, Anda bisa memancing lovebird menggunakan tutup botol kaca bekas agar ia cepat buka paruh. Caranya adalah dengan memipihkan beberapa tutup botol dengan palu, lalu satukan dengan paku dan papan dengan bentuk seperti kecrekan.

Layaknya styrofoam, cara yang satu ini perlu Anda lakukan manual setiap hari. Cukup goyang – goyangkan saja kecrekan di dekan lovebird hingga mengeluarkan suara yang bisa diikuti. Dan usahakan irama yang dihasilkan kurang lebih sama.

 

Demikianlah cara memancing lovebird buka paruh dengan barang bekas. Setelah lovebird mulai bunyi, waktunya memberikan vitamin tambahan yaitu Bosch – Max agar lb cepat gacor dan mudah dimaster.

Leave a Comment