9 Tahap Membuat Lovebird Betina Konslet Gacor Alami Tanpa Doping

Tidak ada habisnya jika kita membahas mengenai lovebird konslet. Lovebird tipe ini sudah pasti banyak disukai karena bisa ngekek gacor dan cuek ketika bertemu lawan.

Proses membuat lovebird betina menjadi konslet sebenarnya sangat sederhana dan mudah dilakukan. Yang sulit adalah bagaimana kita harus sabar melewati proses dan selalu konsisten menerapkan perawatan nya.

Lovebird betina konslet

Dengan perawatan dan terapi secara alami, anda tidak perlu lagi memberi doping lovebird yang membahayakan, apalagi sampai menggunakan inject konslet yang katanya bisa membuat lovebird menjadi konslet secara instan.

Cara Membuat Lovebird Betina Konslet

Ada beberapa langkah atau proses agar LB betina bisa konslet. Sebelum saya membahas lebih dalam lagi, pastikan bahwa lovebird anda mempunyai bakat ngekek dan anda bisa menerapkan perawatan ini sampai selesai.

Jangan melakukan setengah-setengah karena sudah pasti tidak akan berhasil.

1. Tahap Menghilangkan Fighter

Langkah yang pertama adalah proses menghilangkan sifat fighter yang dimilikinya. Proses ini juga biasa dikenal dengan istilah pengedropan birahi.
Berikut cara melakukannya

  • Mandi malam rutin selama 7 hari, lakukan pada pukul 21.00 
  • Setelah melewati proses mandi malam, ganti dengan mandi sore (setengah basah) pada jam 16.00 atau jam 17.00 selama 3 hari.
  • Lakukan pengembunan pada jam 5.00 setiap hari
  • Jemur Lovebird maksimal 10 menit saja 
  • Biarkan burung diablak tanpa kerodong 
  • Selama proses ini jangan sampai melihat LB lain terlebih dahulu

2. Rawatan Setelah Drop Birahi

Setelah masa pengedropan birahi selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan perawatan alakadarnya (seperti diatas namun tanpa mandi malam & sore). Biarkan sampai kondisi lovebird mulai gacor.

3. Tahap Penempelan atau Peredam Birahi

Jika LB sudah gacor, langkah berikutnya adalah proses peredaman birahi dengan cara ditempel denganlovebird paud, jantan gestang, atau betina. Pilih salah satu yang anda punya, kalu belum punya ketiganya anda bisa beli terlebih dahulu 🙂

Tujuan dari penempelan ini agar lovebird menjadi diam dan tidak bocor lagi. Setelah anda menemukan peredam yang pas, lakukan penempelan selama 24 jam dimulai dari pagi hari.

4. Tahap Perawatan Sistem Tempel

Embunkan gacoan anda setiap hari, lakukan pengembunan tanpa tempelan nya. Tunggu sampai ngekek beberapa kali, atau biarkan sampai kena sinar matahari 5 menit. Setelah itu di tempelkan lagi.

Saat sore hari juga sama, pisahkan dengan tempelan nya, tunggu hingga ngekek 1-3x. Setelah itu ditempelkan lagi. Lakukan secara konsisten hingga player ketemu jeda rapat ngekeknya. Contohnya ngekek 10 menit setelah dipisah dan selanjutnya. Atau lengkapnya bisa anda baca Perawatan Lovebird Sistem Tempel

5. Tahap Uji Coba Di Gantangan

Setelah ketemu jeda rapatnya, tahap berikutnya adalah mencoba di arena lomba dengan membawa tempelan nya.Tetap dengan keadaan pisah sangkar dan jangan di satukan terlebih dahulu.

6. Tahap Pengondisian Lapangan 

Tahap yang ke-6 adalah pengondisian saat di arena lomba. Tempel gacoan dengan peredam dalam kondisi setengah krodong.

1 sesi sebelum naik, pisah gacoan dengan peredamnya. Perhatikan juga waktu gacornya saat dipisah dengan peredam. Jangan sampai LB anda gacor dibawah terlebih dahulu karena akan menguras tenaganya.

Setelah selesai, tempelkan lagi gacoan dengan peredam agar mau diam. Amati tingkah nya saat di gantangan. Jika sudah gacor namun jedanya kurang rapat, berikan jagung 3 butir sebelum dipisah dengan peredam.

7. Tetap Terapkan Perawatan Sistem Tempel

Tahap yang ke-7 adalah tetap lakukan perawatan sistem tempel dengan konsisten setiap harinya. Selain itu anda juga harus mengamati tingkah laku kesehariannya.

Biasanya ketika gacoan sudah sering dibawa lomba, ia akan menunjukan sifat birahi yang di tandai dengan mesawat atau mbebek.

8. Tahap Penggabungan Sementara

Tahapan ini harus dilakukan ketika gacoan sudah mbebek atau mesawat. Segera gabungkan peredam dengan gacoan anda.

Gabungkan selama 1 hari saja, setelah itu keduanya kembali dipisah dan tetap dalam perawatan sistem tempel.

Lombakan keesokan harinya, atau 2x seminggu sampai gacoan benar-benar gacor, konslet dan cuek dalam kondisi apapun.

9. Tahap Penguncian Konslet

Yang terakhir adalah tahap penguncian konslet ketika gacoan benar-benar sudah gacor maksimal. Satukan bersama peredam di dalam kandang kotak, dan berikan juga Glodok bambu di dalam sangkar.

Mandikan peredam 3x seminggu guna menjaga agar peredam tidak birahi mengajak kawin gacoan. Lakukan pengembunan dan penjemuran wajib (10 menit) setiap hari.

Lakukan pemisahan setiap diembunkan saja, kalau sudah ngekek 2-3x kembali satukan lagi dengan peredam. Berikan EF jagung setiap hari dan sediakan cepuk mandi di dalam sangkar.

Itulah pembahasan saya pada kali ini mengenai tahapan membuat lovebird betina konslet. Tahapan diatas memang membutuhkan waktu yang lumayan lama.

Namun nikmati saja proses nya, karena pepatah bilang, “hasil tidak akan pernah menghianati proses”. Cukup sekian, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar ya. Terimakasih

 
Cek 👉 : Jual Ring Burung Tulis Nama Sendiri, Garansi Paling Murah!!
 

Leave a Comment