3 Racikan Nektar Alami Untuk Kolibri Ninja [Sehat, Gacor, Awet]

Pada kali ini pamankicau akan memberikan sebuah cara untuk membuat nektar yang tahan lama dan berkualitas untuk segala jenis burung kolibri. Nektar ini sangat cocok untuk kolibri ninja atau konin, sotong atau sogok otong, kolibri manggar dan lain sebagainya.

Nektar ini juga sangat bagus bagi konin lomba, banyak rekan konin mania jawa tengah yang sudah menggunakan nektar resep dari kami, dan hasilnya pun sangat memuaskan. Walaupun tanpa adanya doping, nektar buatan ini sanggup membuat kolibri jadi sehat bugar dan rajin bunyi.

Oke langsung saja menuju cara untuk membuat nektar yang tahan lama untuk kolibri. Selain tahan lama nektar ini juga bisa membuat kolibri jadi gacor maksimal loh.

Simak satu persatu ya karena kami punya 3 jenis racikan nektar untuk konin.

Racikan Nektar Kolibri Terbaik

 

1. Racikan Nektar Gula

Racikan yang pertama adalah sangat sederhana, yaitu menggunakan bahan dasar gula pasir dan gula jawa. Nektar ini bagus, tapi anda harus memberikan kroto setiap hari atau seminggu 2x jika menggunakan bahan ini.

Bahan :

  1. Gula pasir
  2. Gula jawa
  3. Air mineral
Gula pasir untuk nektar kolibri

 

Cara meracik nektar gula

  1.  Siapkan panci beserta kompor gas yang digunakan untuk merebus bahan nektar kolibri, pastikan gasnya isi ya biar bisa untuk merebus hehe.
  2. Tuangkan 1 gelas air kira kira 250ml saja ya, agar tidak terlalu banyak dalam membuatnya. Jangan buat banyak banyak ya, toh kalo habis nanti bisa buat lagi kan hehe
  3. Tunggu hingga air terlihat akan mendidih, nah jika sudah mau mendidih langsung berikan gula pasir sebanyak 3 sendok makan, dan 50gr gula jawa. Cukup 3 sedikit saja ya jangan lebih biar tidak dimarahin istri.
  4. Aduk hingga campuran merata sampai air berubah menjadi kuning seperti madu yang baru diperas.
  5. Pindahkan ke gelas lagi dan tunggu sampai nektar buatan ini benar benar sudah dingin. Nah sudah jadi deh nektar buatan ini, dan nektar ini siap untuk diberikan kepada gacoan kolibri kita.
  6. Saat merebus gunakan api kecil saja, biar tidak terlalu meluap luap airnya.
  7. Simpan di dalam botol

 

2. Racikan Nektar Tanpa Kroto

Nah jika di tempat anda sangat susah mendapatkan kroto, tenang saja kami juga punya resep agar konin tetap gacor walau tanpa diberikan kroto. Berikut cara membuatnya.

Bahan :

  1. Susu Kental manis 2 sachet
  2. 1 butir kuning Telur (ayam kampung lebih jos)
  3. Sirup marjan merah 10 sendok makan
  4. Madu 4 sendok makan

 

Cara membuat : 

Campurkan semua bahan diatas, dan aduk hingga benar-benar tercampur rata. Setelah rata, tempatkan nektar buatan tersebut pada botol dan tutup rapat.

 

3. Racikan Nektar Untuk Konin Nyilet

Selanjutnya adalah racikan khusus untuk konin nyilet agar kondisinya bisa membaik. Berikut cara cara membuatnya

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Bahan : 

  1. Kuning telur ayam kampung 1 butir
  2. Cairan infus glukosa
  3. Susu kental manis 2 sachet
  4. Sirup manis 10 sendok

 

Cara membuat : 

Camprukan semua bahan diatas dan aduk hingga merata, pastikan adonan tidak terlalu kental. Jika terlalu kental tambahkan cairan infus glukosa.

Walaupun sudah diberikan racikan khusus, konin nyilet tetap membutuhkan asupan nutrisi tambahan. Oleh karena itu berikan kroto setiap hari.

Baca : Cara Mengatasi Konin Nyilet Agar Cepat Sembuh Dan Gacor Lagi

 

Cara Menyimpan Nektar Kolibri  Buatan agar Awet

Nah terus bagaimana cara kita untuk menyimpan nektar ini? Caranya letakkan nektar ini di botol dan dimasukkan kedalam kulkas.

Pengalaman kami dengan cara diatas nektar ini bisa tahan sampai 1-4 minggu lamanya. Namun jika kita membuatnya sedikit, beberapa hari aja sudah habis kok jadi kita bisa membuatnya kembali.

Iulah 3 resep nektar konin yang saya bagikan pada kali ini. Silahkan pilih  mana yang paling cocok dan bagus untuk konin anda.

Apakah anda punya racikan nektar lain? Silahkan tambahkan pengalaman anda di kolom komentar, karena berbagi itu indah!

Leave a Comment