5 Tips Jitu Meningkatkan Harga Jual Anakan Lovebird Hingga 75%

Harga lovebird semakin hari malah semakin turun saja. Kemaren saya membeli jangkrik di kios burung dan tanya harga lovebird ijo. Begitu kagetnya saya mendengar lovebird ijo hanya 40rb sekarang.

Saya jadi ingat, ketika membeli lovebird ijo seharga 1,5jt pada tahun 2012 lalu.

Anda sebagai peternak harus memutar otak bagaimana caranya agar bisa menjual anakan dengan harga tinggi. Selain itu, anda juga harus memikirkan metode pemasaran secara mandiri dan tidak bergantung pada pemborong yang notabene membeli dengan harga murah.

Penyebab Turunnya Harga Lovebird 

Seperti teori pasar pada umumnya, harga suatu barang pasti akan turun jika jumlah barang tersebut lebih banyak daripada jumlah pembeli.

Begitu juga dengan kondisi lovebird saat ini, saking banyaknya peternak sehingga menghasilkan anakan yang banyak pula. Terjadilah ketidak seimbangan antara banyaknya anakan dengan banyaknya pembeli.

Apakah anda sebagai peternak cuma mau diam dan pasrah saja dengan kondisi ini? Jangan, mari kita bahas beberapa hal yang harus anda lakukan agar bisa menaikan harga jual anakan.

Tips Agar Harga Lovebird Naik & Dicari Banyak Orang

1. Perbaiki Kualitas Indukan

Pilih indukan yang jelas, dalam arti bisa menghasilkan warna bagus atau bisa menghasilkan anakan dengan trah ngekek yang panjang.

2. Sering Membawa Anakan Ke arena Lomba

Tunjukan kepada orang-orang bahwa anda mempunyai anakan yang bagus. Jika main lovebird warna, ikutkan saja beauty kontes lovebird.

Jika anda ternak lovebird untuk kekean, bawa ke gantangan secara rutin. Walaupun cuma latber, pasti bisa menaikan harga anakan kalau ternakan dari anda sudah dikenal juara.

3. Perbanyak Komunitas

Komunitas menjadi jembatan rejeki yang bagus bagi peternak. Di dalam komunitas terdapat banyak orang, semakin anda dikenal di komunitas tersebut pasti mereka akan merekomendasikan ternakan anda kepada teman-teman nya.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

4. Pilih 1 Gacoan Terbaik Anda Sebagai Media Promosi

Metode ini terbukti sangat jitu untuk menarik minat terhadap ternakan anda. Setidaknya anda punya 1 gacoan yang bisa di andalkan di arena lomba.

Jika lovebird anda sering juara di sebuah event, pasti secara otomatis anda juga dikenal banyak orang. Manfaatkanlah sebagai ladang bisnis dengan cara promosi ternakan anda.

5. Selalu Tulis Ternakan Anda di Dalam Piagam

Saat lovebird anda juara, jangan lupa untuk menulis nama ternakan anda di dalam piagam. Boleh juga mencamtumkan nomer HP agar bisa dihubungi oleh peminat.

Setelah itu, posting piagam lovebird anda di media sosial atau di dalam komunitas anda. Tunjukan bahwa lovebird anda sering juara, jangan segan untuk membagi perawatan pada mereka.

Itulah beberapa cara untuk menaikan harga jual anakan lovebird. Semakin terkenal sebuah ternakan, pasti semakin banyak juga orang yang berminat untuk mencoba hasil ternakan tersebut.

Selain itu, anda juga harus memasangkan sebuah ring di setiap anakan. Dengan adanya ring, identitas ternak anda tidak akan hilang.

Suatu saat anakan anda berhasil juara di orang lain, pasti yang di tanyakan adalah ring mana dan ternakan siapa lovebird tersebut.

     

Leave a Comment