Perbedaan Lovebird Trah dan Prospek + Perbandingannya

Sebelum membeli burung lovebird, baiknya Anda ketahui dulu perbedaan lovebird trah dan prospek. Apalagi bila Anda ingin mencari lb gacor untuk dilombakan atau didaftarkan ke kontes. Sebab kedua jenis lb ini memiliki perbedaan yang bisa mempengaruhi kualitas kicauan, mental, serta karakter burung.

 

Sebenarnya lovebird trah dan prospek adalah jenis burung yang dibedakan berdasarkan silsilah serta cara perawatannya. Bila Anda datang ke kios toko burung, Kemungkinan besar hal pertama yang ditanya oleh penjual adalah untuk apa Anda ingin memelihara lb tersebut.



 

Bila untuk dilombakan, maka penjual akan menyarankan lovebird prospek. Sedangkan bila untuk diternak atau sekadar untuk pajangan, maka jenis yang disarankan adalah lovebird trah. Mengapa bisa begitu? Mari kita cari jawabannya di dalam artikel ini.

 

Apa Perbedaan Lovebird Trah dan Prospek?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, trah dan prospek adalah 2 jenis lovebird yang dibedakan berdasarkan indukan, keturunan, silsilah, serta cara perawatannya. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah pengertian dari lovebird prospek dan trah yang lebih jelas.

 

Apa Itu Lovebird Trah?

Bila Anda dibesarkan di daerah Jawa Tengah, mungkin Anda bisa menebak bahwa lovebird trah adalah jenis lb yang diketahui silsilahnya. Sebab kata “trah” sendiri bisa diartikan sebagai keturunan atau keluarga dalam bahasa Jawa.

Kebanyakan lovebird trah diketahui asal – usulnya dengan jelas, mulai dari dimana penangkarannya, apa jenis indukannya, hingga bagaimana karakter dari indukannya. Sehingga pemilik bisa membayangkan bagaimana sifat dari anakan lovebird yang dibeli berdasarkan karakter indukannya.

Selain itu, pemeliharaan lovebird trah juga terbilang lebih mudah. Sebab Anda bisa memberikan cara perawatan, pakan, ef, hingga settingan yang sama dengan indukan dan burung sudah pasti cocok dengan perawatan tersebut.

Umumnya, jenis lovebird ini lebih cocok untuk jadi modal ternak burung. Sebab cara perawatan anak – anaknya pun kurang lebih akan sama.

 

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Apa Itu Lovebird Prospek?

Berbanding terbalik dengan lovebird trah yang dibedakan berdasarkan silsilah serta keturunannya, jenis lb ini dibedakan berdasarkan karakter, kemampuan serta fisiknya. Umumnya lovebird prospek diberikan untuk para kicau mania yang ingin mengikuti lomba dan kontes lokal maupun nasional.

Lovebird prospek sendiri biasanya sudah dipisahkan oleh penjual burung. Namun Anda juga bisa mengenali ciri – cirinya dari fisik maupun sifat dengan acuan di bawah ini.

  • Kepala lb prospek lebih besar dengan paruh yang tebal
  • Bagian leher yang panjang dan lebar
  • Sayapnya mengapit dan membentuk seperti huruf X
  • Cengkraman kakinya lebih kuat
  • Rajin bunyi meskipun di glodokan
  • Responsif dengan suara – suara yang ada di sekitarnya
  • Berani sama benda asing maupun dengan orang lain
  • Memiliki mental fighter
  • Suaranya nyaring

 

Mana Yang Lebih Baik Antara LB Prospek dan Trah?

Jika ditanya mana yang lebih baik, tentunya kedua jenis lovebird ini punya keunggulan dan kekurangan masing – masing. Seperti yang dikatakan tadi, jenis lovebird trah lebih unggul bila ingin diternak sebab keturunannya akan punya cara perawatan yang sama dengan indukannya.

 

Sedangkan bila ingin dilombakan, lovebird prospek bisa dibilang sebagai jenis terbaik yang bisa Anda pilih. Sebab dari sejak anakan pun sudah terlihat tanda – tanda gacor dan mudah untuk dimaster ketika sudah dewasa.

 

Kesimpulan

Demikianlah perbedaan lovebird trah dan prospek yang wajib Anda ketahui sebelum membeli lb. Perlu Anda ingat, lovebird prospek sekalipun tetap harus dirawat dan dilatih dengan baik agar potensinya bisa keluar dengan maksimal.

 

Leave a Comment