Review Aplikasi Julo Indonesia: Keuntungan & Kerugiannya

Sebelum mengajukan kredit online ke aplikasi ini, sebaiknya Anda pahami dan baca dulu review aplikasi Julo Indonesia dari kami. Dengan begitu, akan ada bayangan mengenai berapa kira-kira bunga dari aplikasi ini, apa saja persyaratannya, serta bagaimana cara mengajukannya.

 

Selain itu, tidak sedikit pula yang menulis ulasan bahwa Julo penipuan atau scamming. Di sisi lain, banyak pula yang menganggap Julo sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang ada di Indonesia.



 

Nah untuk mengetahui mana yang benar, silahkan Anda baca juga ulasan aplikasi Julo yang kami buat dalam artikel ini.

 

“Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi Julo Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Apa Itu Julo?

Meskipun sering dianggap sebagai salah satu aplikasi pinjol terbaik di Indonesia, namun faktanya masih banyak orang yang belum tahu mengenai Julo. Bahkan beberapa dari Anda pasti ada yang baru pertama kali mendengar nama aplikasi ini.

 

Sederhananya Julo adalah aplikasi pinjaman online yang mirip seperti Kredivo, Akulaku, Uangteman atau aplikasi pinjol lainnya.

 

Julo pertama kali didirikan di tahun 2016, artinya sudah hampir 5 tahun perusahaan ini melayani nasabah yang ada di seluruh Indonesia. Walaupun pada awalnya, Julo hanya bisa diakses dan memberi pinjaman pada masyarakat di kota-kota besar saja.

 

Tetapi sekarang, aplikasi pinjol ini sudah melakukan ekspansi ke hampir seluruh daerah di Indonesia. Hal ini membuat Julo menjadi salah satu aplikasi kredit online dengan wilayah operasi paling luas dari dalam negeri. Dan tentunya menjadikan juga aplikasi pinjol dengan nasabah paling banyak karena wilayah operasinya yang luas.

 

Review Aplikasi Julo Indonesia

Untuk membuat review aplikasi Julo Indonesia, tentunya kita harus membahas dari sisi positif atau keuntungan serta sisi negatif alias kekurangan. Dengan begitu Anda bisa tau apa yang didapat dan apa resiko masalah atau hal kurang mengenakan yang bisa terjadi.

 

Nah mari kita mulai review Julo dengan membahas sisi positive nya.

 

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Julo Indonesia

Layaknya aplikasi pinjaman online lainnya, Julo menawarkan pinjaman dengan sistem KTA tanpa persyaratan yang memberatkan nasabah. Sehingga kalangan masyarakat manapun bisa mengajukan pinjaman dan kredit online tanpa harus bekerja sebagai karyawan atau profesi tertentu.

Bahkan untuk mahasiswa dan pelajar sekalipun Julo siap memberi layanan kredit dengan limit yang sama dengan para pekerja yang punya penghasilan tetap maupun ibu rumah tangga.

Dengan begitu, diharapkan lebih banyak masyarakat yang bisa terbantu dengan pinjaman online dari aplikasi ini. Sehingga jika Anda sedang menginginkan barang tertentu namun belum punya uang yang cukup untuk membelinya, Julo siap membantu dengan menawarkan kredit yang cepat dan terpercaya.

Bukan hanya itu, Julo juga sudah tersedia di banyak kota dan sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sehingga Anda sebagai nasabah mendapatkan perlindungan hukum yang jelas selama terbukti tidak bersalah ketika bermasalah dengan perusahaan fintech ini.

 

Kerugian Memakai Julo Indonesia

Dari sisi kerugiannya, kita akan mulai bahas mengenai masalah bunga. Perlu Anda pahami, Julo menetapkan bunga pinjaman sebesar 10% per bulan. Angka ini mungkin menjadikan Julo sebagai salah satu aplikasi pinjaman online bunga terendah di Indonesia.

Tetapi bunga 10% tetap lebih besar dibandingkan bunga pinjaman ke bank atau institusi perbankan lainnya. Walaupun memang, meminjam uang ke bank mewajibkan Anda punya dokumen-dokumen kenegaraan serta jaminan yang cukup berat.

Kerugian menggunakan Julo yang kedua adalah dana yang dipotong di muka ketika mengajukan pinjaman. Sehingga jika Anda meminjam sebesar 1 juta, dana yang diterima bukan 1 juta sepenuhnya. Tetapi sekitar 950 ribu, karena dipotong biaya administrasi dan potongan lainnya.

Jika mengalami keterlambatan pembayaran, aplikasi Julo Indonesia akan langsung memberi denda sebesar 50 ribu rupiah untuk 10 hari pertama dan 100 ribu untuk 30 hari berikutnya.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

Denda ini tentunya juga sangat besar karena nominalnya langsung ditentukan. Bukan berdasarkan berapa persen dari total tagihan seperti denda Akulaku atau Kredivo.

Jadi jika memang Anda ingin mengajukan pinjaman online ke aplikasi ini, pastikan untuk memperhitungkan seluruh pembayaran dan keuangan dengan baik jika tidak ingin terbebani oleh denda yang besar.

 

Apakah Julo Indonesia Aman?

Dari review aplikasi Julo Indonesia yang kami sampaikan, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini aman untuk digunakan. Sudah banyak pula review atau ulasan lain yang bisa Anda temui di situs-situs online atau media sosial lainnya.

 

Dan selama Anda tidak sering terlambat membayar tagihan tidak akan ada masalah yang Anda alami. Memang dalam beberapa kasus pernah terjadi pinjaman Julo ditolak. Tetapi hal ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Seperti:

  • Sering terlambat membayar
  • Data persyaratan belum lengkap
  • Limit sudah habis untuk bulan ini
  • Pinjaman melewati limit yang ditentukan

Selain dari ke 4 faktor tersebut, pinjaman maupun kredit yang Anda ajukan bisa lancar dan cepat cair.

 

Tapi hati-hati, terkadang aplikasi Julo Indonesia maupun aplikasi pinjol lainnya bisa membuat nasabahnya terjebak tanpa sadar. Sebab dengan menggunakan kredit online, Anda bisa mendapatkan barang apapun yang diinginkan tanpa merasa mengeluarkan uang sama sekali.

 

Jika dilakukan terus menerus hingga menghabiskan limit setiap bulan, Anda bisa dikagetkan dengan tagihan Julo yang membengkak di akhir tahun.

 

Oleh karena itu, meskipun hingga saat ini tidak ada kasus penipuan yang dilakukan oleh pihak Julo, Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pinjaman online. Sebab jika tanpa kontrol dari diri sendiri, Anda bisa mengalami masalah keuangan di setiap akhir bulan.

 

Kesimpulan

Dapat disimpulkan dari review aplikasi Julo Indonesia yang kami buat bahwa aplikasi kredit online ini memiliki keuntungan berupa:

  • Kredit cepat cari
  • Mudah digunakan dan tanpa syarat yang memberatkan nasabah
  • Wilayah operasi luas dan bisa menerima nasabah dari seluruh daerah di Indonesia
  • Bisa membantu mewujudkan barang impian tanpa harus menabung bertahun-tahun
  • Bisa digunakan untuk mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, dan masyarakat dengan profesi apapun
  • Sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan memiliki payung hukum yang jelas

Namun di sisi lain, aplikasi ini juga punya kerugian seperti:

  • Menetapkan bunga yang cukup besar, yaitu 10%
  • Menetapkan denda yang besar juga yaitu 50 ribu di 10 hari pertama dan 100 ribu di 30 hari berikutnya
  • Jika digunakan tanpa kesadaran dari diri sendiri, bisa menjebak dan menyebabkan tagihan membengkak

Dan jika ditanya, “apakah Julo aman atau tidak?” Maka jawabannya iya, Julo adalah aplikasi pinjaman online yang aman untuk digunakan selama Anda menaati dan mengikuti aturan yang berlaku di aplikasi ini.

 

Akhir Kata

Demikianlah review aplikasi Julo Indonesia dari kami yang wajib Anda ketahui. Perlu kami tekankan bahwa di sini kami tidak menyarankan Anda menggunakan aplikasi pinjaman online apapun. Jadi semua kejadian yang Anda alami selama maupun setelah mengajukan pinjaman online adalah di luar tanggung jawab kami.

Leave a Comment