Review UangTeman, Aplikasi Pinjaman Online Paling Mudah

Dalam artikel kali ini, mari kita review aplikasi UangTeman, salah satu aplikasi pinjaman online yang tersedia di Indonesia. Aplikasi ini tengah naik daun beberapa waktu yang lalu karena menawarkan kemudahan meminjam dana dengan persyaratan yang tidak memberatkan nasabahnya.

Tetapi disisi lain, banyak pula yang mengatakan bahwa aplikasi pinjaman online ini penipu dan telah merugikan banyak orang. Apakah benar seperti itu?

Untuk mengetahui jawabannya, silahkan Anda simak artikel review aplikasi UangTeman berikut ini.

 

Selalu Baca dan Pahami Dulu Syarat dan Ketentuan Aplikasi UangTeman Sebelum Registrasi dan Melakukan Pinjaman Online”

 

Apa itu UangTeman?

UangTeman merupakan sebuah perusahaan yang berdiri dibawah nama PT. Digital Alpha Indonesia yang menawarkan produk berupa jasa pinjaman dana instant berjangka pendek. Perusahaan ini berdiri atas dasar kurangnya lembaga penyedia dana di Indonesia yang bisa membantu masyarakat ketika membutuhkan dana mendesak.

Berdasarkan riset yang dilakukan di tahun 2014 oleh KPMG Micro Finance Study, segmen pasar pinjaman mikro di Indonesia masih sangat besar. Sedangkan jumlah lembaga pinjaman yang ada masih bisa dihitung oleh tangan.

Oleh karena itu, pada tahun 2016 UangTeman hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dana cepat, baik untuk kebutuhan bisnis maupun pribadi.

UangTeman merupakan bagian dari salah satu perusahaan keuangan digital di Indonesia. Yaitu PT.Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup Pte Ltd yang sudah dipercaya bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Untuk saat ini, wilayah Indonesia adalah Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

Uang teman juga selalu melakukan dan memberi pinjaman dengan bunga, biaya dan jumlah yang transparan. Anda bisa melihat semua syarat dan ketentuan serta jumlah bunga pinjaman melalui aplikasi maupun situs UangTeman.

 

Review Aplikasi UangTeman

Setelah tahu asal-usul UangTeman dengan jelas, berikutnya kita masuk ke pembahasan utama. Yaitu review aplikasi UangTeman berdasarkan pengalaman maupun cerita para nasabah dan orang – orang yang sudah pernah meminjam dana di aplikasi ini.

Jadi berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda semua dapatkan jika menggunakan aplikasi UangTeman ini.

 

1. Prosedur Mudah dan Cepat

Karena UangTeman ini merupakan perusahaan penyedia pinjaman instant, maka prosedur pendaftaran dan pengajuan pinjamannya pun tidak sesulit ketika mengajukan pinjaman ke Bank Indonesia atau Pegadaian. Dokumen yang perlu Anda siapkan pun hanya KTP saja.

Sedangkan untuk pendaftarannya bisa dilakukan melalui aplikasi UangTeman langsung, tanpa perlu datang ke kantor cabang atau unit terdekat setelah registrasi dan verifikasi selesai, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman dengan nominal dan jangka waktu yang diinginkan.

 

2. Tidak Ada Biaya Administrasi dan Penalty di Aplikasi UangTeman

Berbeda dengan lembaga penyedia pinjaman lainnya, UangTeman tidak memberlakukan biaya administrasi ketika mencarikan dana maupun penalty ketika ada dokumen yang belum dilengkapi. Jadi ketika Anda ingin meminjam dana sebesar 2 juta, maka uang 2 juta lah yang Anda dapatkan. Tidak dikurangi dan tidak ditambahkan.

 

3. Aplikasi UangTeman Selalu Diawasi Oleh OJK

Salah satu pertimbangan terpenting ketika ingin melakukan pinjaman online adalah apakah tempat Anda mengajukan pinjaman sudah diawasi oleh OJK atau belum. Karena saat ini banyak pinjol ilegal yang membuka layanan tanpa dasar hukum yang jelas.

UangTeman sendiri selalu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK di Indonesia dan siap bertanggung jawab atas segala pelanggan berdasarkan hukum yang berlaku. Meskipun hingga saat ini, belum ada hukum dan Undang-Undang yang mengatur tentang pinjaman online dengan jelas.

 

4. Bebas Menentukan Durasi Pinjaman

Salah satu keuntungan UangTeman yang berikutnya adalah Anda bisa menentukan besarnya nominal pinjaman serta durasi sesuai kebutuhan. Tetapi karena UangTeman ini berfokus pada pinjaman mikro jangka pendek, maka maksimal durasi pinjaman adalah 70 hari alias 2 bulan 10 hari. untuk pinjaman sekali bayar

Sedangkan maksimal nominal pinjaman adalah 3 juta dengan minimal nominalnya 1 juta.

 

5, Pinjaman Sistem Bunga Compounding

Kalau membahas tentang review aplikasi UangTeman, kita memang tidak bisa hal-hal yang positive-nya saja. Jadi sekarang kita masuk ke review negative-nya, yaitu sifat bunga compunding atau bunga berbunga.

Dalam UangTeman ini, memang jumlah bunga yang berlaku hanya 1% dari nominal pinjaman. Namun karena menggunakan sistem compouding, maka jumlah bunga akan terus bertambah tiap kali terjadi penundaan pembayaran dari tanggal jatuh tempo yang berlaku. Hal ini ditulis dengan jelas dalam persyaratan dan ketentuan di aplikasi UangTeman.

Sebaliknya, jumlah bunga juga bisa berkurang dari 1% jika pelunasan dilakukan tepat waktu.

Cek dulu :
  • Vitamin Penggacor Lovebird Ampuh dan Aman "Bosch-max"
  • Suplemen Lovebird Paud Gacor Seketika "Pro-volt"
  • Vitamin Burung Lomba "Maxiplus"

 

6. Denda Keterlambatan

Review aplikasi UangTeman yang berikutnya membahas tentang denda keterlambatan yang dibebankan kepada peminjam atau nasabah. Hal ini yang harus menjadi pertimbangan utama ketika Anda ingin mengajukan pinjaman ke UangTeman.

Jadi ketika pembayaran baru bisa dilakukan lebih lama dari tanggal jatuh tempo, maka akan ada biaya keterlambatan sebesar 50 ribu + 10 ribu setiap harinya. Sebagai contoh bila Anda telat bayar selama seminggu, artinya denda yang perlu dibayar adalah 50 ribu + 70 ribu atau 120 ribu.

Kemudian ada juga biaya penagihan sebesar 10% dari total pembayaran, bukan total pinjaman. Jadi jika total pembayaran yang harus Anda penuhi adalah 500 ribu, maka biaya penagihan yang perlu dibayar adalah 10% nya alias 50 ribu.

 

UangTeman Penipu?

Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar atau membaca berita tentang penipuan atas nama UangTeman. Baik berupa tagihan yang tiba-tiba membengkak, membawa uang nasabah, maupun jenis penipuan lainnya.

Tetapi semua berita tersebut bohong adanya, karena UangTeman bukan perusahaan yang meminta atau memberlakukan deposit dengan nominal tertentu kepada nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Sebaliknya, UangTeman justru memberi kemudahan berupa pinjaman yang bisa cair secara instant dalam hitungan jam.

Mengenai bunga dan denda yang membuat tagihan membengkak, hal ini sudah dibahas dan dijelaskan selengkap-lengkapnya di persyaratan dan ketentuan aplikasi. Karena menawarkan pinjaman cepat berupa KTA (Kredit Tanpa Angunan), otomatis bunga yang berlaku pun lebih besar dari pinjaman Pegadaian atau bank.

Oleh karena itu, kami ingatkan lagi agar Anda membaca dan memahami dulu semua persyaratan dan ketentuan pinjaman baik masalah denda, dokumen, jatuh tempo, biaya dan penagihan dengan benar. Karena kami tidak bertanggung jawab atas terjadinya penipuan atau hal-hal yang tidak diinginkan ketika Anda mengajukan pinjaman online di UangTeman.

 

Cara Menghindari Penipuan Atas Nama Aplikasi UangTeman

Agar tidak terjadi penipuan maupun hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, kami akan memberi Anda tips menghindari penipuan dan pembengkakan tagihan ketika mengajukan pinjaman online di UangTeman.

 

Tidak Ada Biaya Apapun Ketika Melakukan Pencairan Pinjaman

Selalu ingat bahwa tidak ada biaya administrasi maupun deposit ketika Anda ingin mengajukan pinjaman ke aplikasi ini. Jadi jika ada pihak yang mengatasnamakan UangTeman dan meminta deposit dulu saat ingin mengajukan pinjaman, dapat dipastikan mereka merupakan oknum dan bukan bagian dari UangTeman.

 

UangTeman Hanya Memiliki Rekening CIMB Niaga

UangTeman hanya memiliki rekening dan bekerja sama dengan CIMB Niaga atas nama PT. Digital Alpha Indonesia atau dengan Virtual Account dengan First Pay – UangTeman. Jika Anda menerima atau harus membayarkan uang selain dari kedua rekening tersebut, mereka adalah penipu dan bukan bagian dari UangTeman.

 

Selalu Perhitungkan dan Rencanakan Pembayaran dengan Benar

Tips agar tidak terlilit hutang dan harus membayar denda serta pinjaman yang besar ketika meminjam dana ke UangTeman adalah dengan selalu memperhitungkan semua dana yang Anda miliki untuk membayar pinjaman. Dengan begitu, tidak akan terjadi keterlambatan yang menyebabkan bunga semakin besar serta denda membengkak.

 

Akhir Kata

Demikianlah review aplikasi UangTeman (lengkap) baik yang menguntungkan maupun yang tidak. Sekali lagi, kami tidak bertanggung jawab dan tidak merekomendasikan untuk melakukan pinjaman online dimanapun untuk kebutuhan apapun.

Leave a Comment